DIY WOVEN STORAGE

We’ve got company! Ingat postingan tentang Workshop In A Box di awal bulan ini? Salah satu penggagasnya, Amesh dari Dreamesh Living, berbagi ide DIY untuk blog kami.Β Ingat waktu jaman sekolah dasar dulu diajarkan prakarya menganyam kertas lipat? Teknik sederhana ini bisa dimanfaatkan untuk membuat wadah unik serbaguna seperti kotak kertas anyam kreasi Amesh. Cuma perlu kertas tebal, alat potong, dan perekat. Simple, affordable, yet adorable!

BAHAN:

– karton atau kertas tebal (kami pakai kertas scrapbook dan karton manila biru)
– gunting dan cutter
– lem kertas atau double tape
– kotak untuk panduan (kami memakai kotak sepatu balita)

LL DIY AMESH 1

LL DIY AMESH 2

LANGKAH PEMBUATAN:

LL DIY amesh 4

1. Potong-potong kertas dan karton membentuk beberapa buah strip selebar 3cm.Β Balik kotak sepatu menghadap bawah. Anyam potongan kertas di atas kotak sepatu.

LL DIY AMESH 5

2. Setelah seluruh permukaan atas kotak tertutupi rapi dengan anyaman kertas, rapikan anyaman lalu tekuk keempat sisinya ke bawah. Bagian ini nantinya akan menjadi alas kotak.

LL DIY AMESH 9

LL DIY AMESH COLLAGE

3. Siapkan 4 strip kertas yang panjangnya sama dengan keliling kotak sepatu. Ukur panjang dan lebar kotak, potong kertas sesuai ukuran panjang dan lebar, rekatkan ujungnya dengan double tape. Anyam strip panjang tadi ke potongan kertas di bagian samping kotak. Rekatkan ujungnya dengan double tape atau lem. Ulangi hingga seluruh bagian sisi kotak tertutup anyaman kertas.

LL DIY AMESH 7

4. Rapikan anyaman dengan gunting lalu tempelkan strip di bagian tepi dan sambungan. Jadi deh wadah anyam cantik yang bisa menampung peralatan prakarya atau aksesoris.

Wadah ini bisa dimanfaatkan untuk tempat menyimpan kartu nama, aksesoris, benang, stempel, dan masih banyak lagi. Punya pot bunga kecil yang masih berfungsi dengan baik tapi sudah terlihat kotor atau kusam? Masukkan saja potnya ke dalam wadah anyam ini.

Thank you Amesh for sharing this tutorial with us! :)


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER