CHICK N’ CHEESE ROLLS

Halo. Selamat hari Senin. Minggu ini kami menyapa dengan satu resep sarapan praktis yang cukup bikin kenyang. Ini resep yang sering saya buat beberapa tahun lalu. Cuma butuh beberapa menit buat nyiapin. Bahkan bisa disiapkan saat malam hari, dan besok paginya tinggal digoreng. Resep ini saya dapat dari kakak ipar saya. Namanya ‘Chick ‘n Cheese Rolls’ karena isinya keju dan ayam. Sebenarnya ada dagingnya juga, cuma lebih berima aja.

Bahannya adalah 5 lembar roti tawar tanpa kulit, 5 lembar keju slices (Saya paling suka pakai Chesdale yang smoked), 5 lembar smoked beef, 6 chicken stick nuggets, 1 butir telur ayam (beri sedikit garam lalu kocok) dan tepung roti/panir secukupnya.

Hamparkan 1 lembar roti di atas talenan lalu tipiskan dengan penggiling kue atau alat apa aja di rumah kamu yang bisa dipake buat menipiskan roti (botol, tempat minum bentuk silinder). Setelah itu, taruh 1 lembar smoker beef di atas roti tadi. Kemudian 1 lembar keju, dan terakhir 1 chicken stick nugget. Kemudian gulung dan celupkan di dalam kocokan telur. Lalu gulingkan di atas tepung roti hingga semua permukaannya tertutup tepung roti. Ulangi sampai semua bahan habis.

LL recipe CCrolls1

Susun rolls yang sudah digulingkan di atas tepung roti tadi di atas piring. Masukkan ke kulkas minimal 20 menit. Setelah itu goreng dengan minyak di atas wajan sampai berwarna cokelat keemasan.

LL recipe CCrolls2

PS: Biasanya sebelum proses menggulung, saya masukkan chicken stick nuggets-nya ke microwave selama 1 menit supaya yakin si nuggets yang kebetulan posisinya paling dalam ini sudah matang sebelum digoreng. :D

Have a nice week, lovely friends! 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Titaz

    5 April

    Nikeeee… ini tampak mudaah, mau cobaaa aah hehehe. makasi resepnyaaa :)

  2. Ellen

    15 January

    pertanyaan: cheese 5 lbr, roti 5 lbr, beef 5 lbr, kok nuggetnya 6 ya? satunya dipake buat apa? :D

    • Nike Prima

      15 January

      satunya buat dimakan yang masak. hihi. terimakasih koreksinya ya, Ellen. :D

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER