WHITE AND PASTEL WEDDING

Saat bicara tentang pernikahan impian, nggak sedikit dari kita yang justru membayangkan pernikahan yang sederhana dan dihadiri oleh orang-orang terdekat. Bukan perayaan berskala besar yang mewah dan mengundang ribuan orang (meski itu yang sering terjadi di Indonesia, kan). Itu kenapa kami suka sekali kalau melihat perayaan pernikahan yang akrab. Apalagi kalau suasananya juga cantik. Seperti pernikahan Ratna Ariyanti (Atta) dan Heru Lesmana Syafei yang diadakan bulan Februari lalu. :)

ILH_5057

ILH_4982

ILH_4807

ILH_4802

Sejak awal, Atta dan Heru memang menginginkan syukuran pernikahan yang sederhana. Persiapan yang hanya memakan waktu sebulan itu membuat Atta cepat-cepat mengumpulkan teman dan membagi waktu. Atta mengontak Tia, teman yang belum pernah dia temui namun sudah sering berinteraksi lewat blog. Ssssh, kami pun sering mampir ke blog Tia yang memang cantik dan inspiratif.  Atta pun punya blog Negeri Senja yang ternyata beberapa pernah kami kunjungi karena tulisan-tulisannya yang bagus. :)

Tema warna pernikahan yang dominan putih adalah konsep awal dari Atta dan Heru. Kemudian warna putih ini dikembangkan oleh Tia dengan menambah unsur pastel dan elemen yang terinspirasi dengan nuansa vintage.

Segala perlengkapan pun mereka siapkan sendiri. Dari mulai sepasang kursi  milik Tia dijadikan kursi pelaminan, koleksi kain dan lace yang dijadikan backdrop dan pelapis, hingga origami berbentuk burung sebagai simbol pengabul doa. Kertas origaminya pun Atta beli dari seorang teman di Lombok yang memang punya program penjualan kertas origami, di mana uang yang terkumpul digunakan untuk pemberdayaan anak-anak di pesisir. Atta melipat sekitar 100 origami di sela-sela waktunya. Bahkan di perjalanan menuju kantornya, Atta menyempatkan diri membuat origami di atas kereta dari stasiun Serpong ke Tanah Abang. Begitu juga dengan dekorasi lain seperti garland dari paper doileys yang dibuat sendiri oleh Atta dan Heru.

ILH_4845 ILH_4947

ILH_4998

ILH_4829

Nggak seperti dekorasi bunga di resepsi pernikahan pada umumnya, bunga-bunga di pernikahan Atta dan Heru ini sengaja dibuat menyebar sehingga terkesan ringan dan manis. Pemilihan warna bunga pun didominasi pastel dengan sentuhan warna merah.

Nah, di mana saja mereka berburu perlengkapan dekorasi pernikahan ini? Pasar Mayestik dan Tanah Abang sudah pasti jadi tujuan utama Atta dan Tia. Sementara untuk bunga, Tia membelinya di pusat bunga Rawa Belong. Tia juga mendesain dan melukis sendiri papan wedding tree yang digunakan sebagai pengganti buku tamu dan beberapa papan penanda lainnya.

ILH_5055

 

ILH_5100 ILH_6135 ILH_6138Satu hal lagi yang menambah unik pernikahan ini adalah lokasinya. Awalnya Atta dan Heru ingin mengadakan syukuran pernikahan di panti asuhan. Namun ternyata sulit mencari panti asuhan yang punya area cukup luas untuk mengadakan acara. Akhirnya dipilihlah Panti Wreda Bina Bhakti, Serpong, Banten yang nggak jauh dari rumah Atta. Panti wreda ini punya area pertemuan dan taman yang rindang.

Terimakasih Atta dan Heru, sudah berbagi tentang syukuran pernikahannya yang unik sekaligus akrab ini. Selamat menempuh fase kehidupan yang baru.  Xx

hearts,

n+m

photos courtesy of Ilham Tawakkal.


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. titiw

    25 April

    Aaahh bangga bangettt Tia masuk di living loving. Udah gitu foto2nya ini diedit lagi gak sik? KAyaknya tiap foto yang masuk sini jadi 20x lipat lebih baguuss..

    • Nike Prima

      27 April

      bagus yaaa, tiw. canggih deh tia. :D foto-foto ga kami edit lagi. hihihi

  2. Rini

    25 April

    Kereeeennnnn….suka banget dgn konsep n detail nya yg unik …. Sama gmbr pohon pengganti buku tamu patut di contoh….n pilihan tempatnya juga oke banget….
    Selamat yaaa u Atta n Heru semoga berkah …

  3. isyana

    27 April

    ihiy tia & atta… hebat ih ih… aku tau sih pas posting di blog bakalan diliput dimana gitu, abis idenya lucu lucu. best DIY wedding decor ever… iri soalnya nikahnya kecepetan, kalo engga kan bisa pake jasa tia hahahaha… :*

    • yana makasiiihh mwah! hihihi.. nikahan yang akrab kayak gini emang nikahan impian aku juga, bukan yang model dipajang trus nyalamin org2 yang kurang kita kenal (kebanyakan temen ortu), untung mbak atta berani nyelenggarain nikahan kayak gini, akupun dulu yg model dipajang sehari semalam hihi

      • Nike Prima

        28 April

        selalu suka dengan acara nikahan yang akrab dan manis seperti ini ya, yana..tia. bikin wedding anniversary aja apa? :))

        • isyana

          30 April

          ahahah… iyah lucu juga tuh ^^

  4. atta

    27 April

    hola LivingLoving. terima kasih banyak ya. Tia memang oke banget. Nggak kebayang kalau nggak ada dia waktu mempersiapkan pernikahan :). aku bahagia sekali.

  5. ya alloh mimpi apa aku semalem dipuji2 ginih, hihihi makasih ya neng titiw, neng yana, mbak atta, nike and living loving, mwah! gak ada yg lebih bahagia liat pengantin yang bahagia :)

    • agathi

      13 April

      Mbak tia boleh minta cp nya enggak?konsep nikahannya bgs bngt simpel elegan kreatif

  6. Alexa

    21 May

    Wedding yang menarik dan kerenn, diy wedding ^^

  7. […] tulisan dari LivingLoving perihal syukuran pernikahan saya dan Heru yang bisa dilihat di sini. Terima kasih LivingLoving […]

  8. lunarrilia

    16 June

    suka bangettt ama konsepnya.. kereen.. :)

  9. Pengen order pohon papan en petunjuk jalannya,, kreatif :D,,
    Kontaknya gmn yah?
    Terimakasih

    • Nike Prima

      16 July

      Hai, bisa langsung kontak Tia di yudhipuspa[at]yahoo[dot]com ya :) terimakasih

  10. […] painting. She’s also into decor, you can check one of her decor works on our ‘DIY White and Pastel Wedding‘ […]

  11. Binda

    17 October

    Mbak,, kira2 dgn konsep begitu minimal budgetnya berapa?? Terus konsep hidangan ato makan buat tamunya gmn?? Please shared complete,, saya rencana mw nikah pngen dg konsep sederhana tp berkesan kaya mbak atta dan mas heru. Tidak ribet mesti ini itu. Hehe,,
    Thankyu,,

    • N + M

      21 October

      Hai Binda, mungkin bisa aku bantu minta Atta/Tia untuk menjelaskan ya. Thank you :)

  12. maiggie

    21 January

    aku mau dekor seperti ini budget berpa ya..lokasi di swissbell m
    kartini jakarta pusat.makasi.ada pin ku kak 52900b5c

    • Nike Prima

      21 January

      Sila kontak Tia di yudhipuspa[at]yahoo[dot]com yah :)

  13. arti aprilianti

    11 August

    aku sudah email atau kontak k Tia di yudhipuspa[at]yahoo[dot]com tapi gag ada balesan dari kak Tia :'( . aku mau bgd konsep wedding ku nntinya kayak konsep weddingnya ka Tia dan mau bgd pesen tulisan di standing blackboardny ituuu kerenn bgd,, ada kontak lain ka Tia kah?? plisssss tell me

    • Nike Prima

      12 August

      Halo Arti, kemungkinan Tia sedang fokus ke pekerjaan utama dan baby-nya yang baru lahir, jadi mungkin saat ini belum bisa terima custom lettering untuk blackboard. Nanti kami coba sampaikan ke Tia ya..

  14. Toya

    28 December

    Lagi nyari konsep wedding..eh ketemu blog ini…jadi terinspirasi deh…many thanks Atta n Heru…smoga samawa..

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER