READING

CURRENT FAVORITE: SMOOTH COLORED COCOON OF MARIE S...

CURRENT FAVORITE: SMOOTH COLORED COCOON OF MARIE SIXTINE

Mungkin kita tidak familiar dengan clothing brand asal Perancis, Marie Sixtine. Tapi coba lihat proyek apartemen yang mereka buat khusus untuk tamu dan kegiatan kreatif yang mereka lakukan. Saya sendiri nggak pernah menyangka kalau saya bisa suka dengan gaya interior yang cukup feminin dengan dominasi pastel dan abu-abu. Tapi bagaimana cara mereka memadukan ornamen dari berbagai gaya dan era itu yang bikin menarik banget. I think you’re gonna love this soft-colored pad too!

Didesain oleh Sandrine Place dan Baptiste Legue, apartemen ini adalah salah satu alasan kenapa setahun terakhir ini saya suka sekali dengan gaya dekorasi rumah yang saya temui di banyak blog Perancis. Mungkin sama seperti fesyen. Sangat chic, modern dan suka memberikan kejutan. Yang dimaksud dengan kejutan ini berupa perpaduan pola, tekstur dan ornamen yang buat saya jarang ditemui.

Tempat tidur dengan seprei dan bantal linen berbagai pola namun senada yang ringan dipadu dengan selimut berbahan mohair yang bulky.
living-loving-home-decor-inspiration-marie-sixtine-by-heju

Chez-Marie-Sixtine-Paris-Remodelista-Julie-Ansiau-photo-10-1024x683

living-loving-home-decor-inspiration-marie-sixtine-by-heju

living-loving-home-decor-inspiration-marie-sixtine-by-heju

Misalnya di bagian dapur di mana mereka menggunakan material terrazzo. Bukan marmer seperti yang sedang tren beberapa waktu terakhir.

living-loving-home-decor-inspiration-marie-sixtine-by-heju

Lalu bagaimana mereka membungkus kursi Eames dengan rajutan tebal. Gemas sekali, ya!

living-loving-home-decor-inspiration-marie-sixtine-by-remodelista

Memang sih, ini tidak akan saya jadikan referensi untuk rumah saya sendiri. Tapi seandainya ada Airbnb seperti ini, rasanya susah buat nggak tergoda menginap.

Bagaimana menurut kamu? Suka nggak dengan gaya apartemen seperti ini?

Photos courtesy of Heju Blog, Remodelista/Julie Ansiau

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER