BRIGHT AND HAPPY DECOR

Cuaca sekarang nggak menentu banget, deh. Kadang panas, panas banget. Besoknya mendung, habis itu hujan deraaas sekali. Jadi bikin malas untuk ngapa-ngapain. Enaknya selimutan saja di kamar sambil nonton TV. Sayang, harapan seringkali tak seindah kenyataan. Apalagi untuk kita yang punya berbagai kegiatan. Mau nggak mau, dalam kondisi apa pun, kita harus tetap bangun dan melanjutkan aktivitas.

Gimana supaya tetap semangat? Salah satunya dengan menempatkan warna-warna segar dan ceria di dalam ruang. Nggak harus dengan tiba-tiba ganti cat dinding juga, sih. Kita bisa memulai perubahan untuk menyegarkan ruang dengan langkah-langkah sederhana, seperti menempatkan aksesori berwarna. Nah, ini dia pernak-pernik dekorasi cerah pilihan tim Living Loving!

Pilihan pertama (dan paling cepat memberi dampak ke dalam ruang) yaitu dengan mengganti sarung bantal sofa. Kami gemas sekali dengan sarung bantal motif geometris berbentuk burung dari Alex & Abbey ini. Perpaduan warnanya yang tegas rasanya ampuh menyuntikkan semangat secara instan saat kita melihatnya.

living-loving-bright-happy-decor1

Nah, untuk hiasan dinding, kami tergoda untuk memajang bingkai polaroid. Bingkai dalam warna pelangi ini punya unsur statement yang simpel tetapi memikat. Kita bisa menggunakannya untuk menaruh foto-foto favorit dan membentuk kolase yang cantik di atas dinding polos.

living-loving-decor-bright-happy-home3

Kalau ingin suasana yang harmonis, kita bisa menempatkan hiasan dinding Cirque Du Soir 3. Lukisan ini menampilkan ilustrasi gajah berhiaskan motif bunga warna-warni—yang kuat akan kesan karnaval nan meriah. Padukan bersama meja kopi kuning yang terbuat dari besi serta bean bag warna teal. Tak lupa, tambahkan sarung bantal HAWS Twinkle Cushion yang punya bentuk hiasan di atas kain mirip dengan pulasan kuas cat. Set ini menampilkan warna yang tidak terlalu tegas seperti dua pilihan kami sebelumnya. Namun tetap memberikan kesan ceria. Pas untuk mereka yang tak terlalu nyaman dengan warna terang tetapi tetap ingin membubuhkan warna di dalam ruang. Terapkan set di area santai sebagai tempat membaca buku.  living-loving_bright_happy_decor1

  1. Cirque Du Soir #3, Rp 3.870.000, 2madison.com
  2. HAWS Twinkle Cushion, Rp125.000, dekoruma.com
  3. Square Coffee Table (yellow), Rp2.650.000, 2madison.com
  4. Be My Bean Beanbag Classic Biru Muda, Rp670,000, dekoruma.com

Perubahan memang menyenangkan. Sekecil dan sesederhana apa pun itu, perubahan bisa membawa dampak yang tak terduga di dalam rumah. Kamu punya referensi barang cerah ceria juga, yuk berbagi ide bersama kami!

Produk lain:
Alex & Abbey Cushion, Rp170.000 (with insert) & Rp150.000 (only cover), IG: @alexandabbey
Doiy Color Polaframes DOIY, Rp 199.000, shopdeca.com

Text: Fifi Juliana
Photos: 2Madison, Alex & Abbey, Dekoruma, Shopdeca
Feature image: Goodhomes Magazine


Fifi Juliana, 33 tahun. Sempat bekerja di majalah Martha Stewart Living Indonesia selama 5 tahun, kini kegiatan ibu satu putri ini berputar pada kegiatan antar-jemput anak sekolah sambil menulis lepas, membuat prakarya, dan membaca buku sastra kesukaannya.


RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER