READING

A WEEKEND WITH AIRASIA BLOGGERS COMMUNITY

A WEEKEND WITH AIRASIA BLOGGERS COMMUNITY

Menghabiskan akhir pekan dengan teman-teman bloggers se-Asia. Acara AirAsia Bloggers Community 3rd Anniversary ini jadi salah satu acara paling berkesan yang saya dapatkan sepanjang 2016 ini. Gimana nggak, baru memutuskan ikut acara tuh kurang dari 24 jam sebelum acara mulai, dan ternyata itu keputusan yang tepat karena saya jadi bisa dapat pengalaman berbeda dan bertemu dengan banyak sekali teman bloggers dari berbagai negara.

Sebenarnya Nia Novelia dari tim AirAsia Indonesia sudah mengundang saya sejak satu minggu sebelumnya. Tapi karena sepanjang Oktober dan November jadwal Living Loving di weekend sudah padat merayap, rasanya kok berat kalau harus mengisi satu weekend lagi dengan jadwal lain. Jadi akhirnya saya dengan sangat berat hati memutuskan untuk nggak ikut dan sudah mengirimkan e-mail konfirmasi segala. Eh, ternyata kalau jodoh memang nggak ke mana-mana, ya. Kamis larut malam (baca: dua hari sebelum acara), Nia mengontak saya lagi dan menawarkan saya ikut acara dengan membawa keluarga menginap di hotel tempat acara berlangsung. Untungnya, suami yang biasanya punya jadwal lebih padat dari saya ndelalah lumayan bebas di weekend itu. Akhirnya Jumat paginya saya konfirmasi deh kalau saya bisa ikutan dan JRENG ternyata padat ya acara AirAsia Bloggers Community itu. Haha. Belum lagi ada salah pas liat jadwal ternyata dinner malam kedua memakai dress code pakaian tradisional negara asal. Dress code dinner malam pertama yang cocktail dress/semi formal aja saya sudah bingung mau pakai baju apa. Ya, judulnya sepanjang hari Jumat dan Sabtu itu mendadak kelimpungan tapi excited, deh.

AirAsia Bloggers Community gathering 2016 ini adalah acara tahunan yang diadakan AirAsia dengan mengundang puluhan bloggers dari Asia, seperti Singapore, India, Myanmar, Filipina, Indonesia dan banyak lagi. Kalau tahun sebelumnya diadakan di Bangkok, Thailand. Tahun ini basecamp-nya di Doubletree by Hilton Hotel, Jakarta dengan total sekitar 40 bloggers. Rangkaian acara dimulai sejak Sabtu sore di mana satu per satu blogger sampai di hotel, diberikan brief dan istirahat sejenak sebelum acara makan malam.

Acara makan malam ini seru sekali, karena menunya adalah aneka sajian in-flight AirAsia, Santan. Buat yang sering naik AirAsia, terutama yang rute Indonesia dan sekitarnya, pasti sudah akrab banget ya sama menu Nasi Lemak. Nah, itu salah satu menu yang dihadirkan malam itu. Tapi saya milih untuk coba menu lain penerbangan domestik negara yang belum pernah saya kunjungi, seperti Cheese Omelette, Lyonnaise Potatoes with Chicken Tikka dari India yang ternyata enak! Soalnya sempat ragu dengan judul makanannya yang India campur barat. Saya juga sempat coba menu khas Malaysia, Nasi Kerabu yang berwarna biru. Ternyata lumayan pedas buat saya yang memang cemen banget sama makanan pedas. Selain makan, tentunya acara juga diisi dengan perkenalan dengan bloggers dan tim AirAsia,  serta pembagian kelompok untuk Fun Race esok hari.

event-airasia-bloggers-community

Yup, ada acara Fun Race-nya segala, nih! Ini kayaknya pertama kali setelah sekian lama saya mengikuti Fun Race. Berhubung sudah lama banget kan nggak kerja kantoran, jadi sudah hampir lupa tuh ada yang namanya kegiatan outing kantor yang biasanya diisi dengan kompetisi seperti Fun Race.

Fun Race kali ini teman-teman sekelompoknya dari Indonesia, Filipina, Malaysia, India dan Myanmar. Setiap kelompok diberikan 6 tantangan yang harus diikuti, misalnya berfoto di salah satu moda transportasi umum Jakarta. Waktu yang diberikan oleh panitia adalah sekitar 5 jam dengan bekal kartu elektronik senilai Rp50.000 untuk transportasi umum dan uang sebesar Rp100.000 untuk masing-masing peserta. Seru sekali deh karena saya dan Tari, blogger dari Indonesia juga, bagaikan tour guide untuk kelima bloggers lain yang sebagian besar memang baru pertama kali ke Indonesia. Dari mulai naik Komuter dari Stasiun Cikini ke Stasiun Kota. Jalan-jalan sekitar Kota Tua, lalu ditutup dengan mencoba makanan khas Indonesia. Padahal tiga hari sebelumnya, saya nggak ada pikiran sama sekali bakal menghabiskan waktu weekend saya di Kota Tua bersama teman-teman baru. Sepanjang Fun Race pun kami sempat ngobrol bertukar cerita tentang kebiasaan dan kondisi negara masing-masing.

event-airasia-bloggers-community

Setelah Fun Race, kami kembali ke hotel untuk istirahat dan persiapan Gala Dinner. Berhubung persiapan saya super mepet, jadi saya nggak pakai kostum tradisional yang spektakuler seperti teman-teman blogger lain. Seru banget liat teman-teman seperti Inne yang pakai kostum betawi, Mita dengan kostum Toraja dan banyak lagi. Bahkan ada lho blogger yang kostumnya dilengkapi lampu-lampu segala. All out, deh! Suasana Gala Dinner jadi meriah banget dan tentunya diisi dengan foto, foto dan foto lagi.

event-airasia-bloggers-community-7

event-airasia-bloggers-community

Paginya, sebelum check out. Saya sempat sarapan, ngobrol-ngobrol sambil foto-foto dengan teman-teman serta tim AirAsia. DAN…akhirnyaaa punya kesempatan juga melihat-lihat Doubletree by Hilton bareng tiga bloggers Indonesia lain, Atre, Inne dan Rifa. Kami sempat foto-foto sedikit meski nggak bisa lama-lama karena harus menghadiri acara lain jam 10. Untunglah selama di hotel, Kira juga sempat berenang dan main bersama ayahnya di Kids Club-nya. Ini kali kedua Kira menikmati akhir pekan di hotel ini, dan kemarin anaknya sudah nagih lagi buat nginap di sana. Rasanya hotel di Jakarta yang dilengkapi dengan Kids Club dan kolam renang yang menyenangkan kayak di Doubletree by Hilton ini memang sedikit, ya. Pantas anaknya seneng banget. I also loved their attention to details. Seperti saat kami baru sampai hotel dan disuguhkan cookies hangat yang enak sekali. Nggak hanya Kira, suami saya yang awalnya cuma gigit tanpa lihat itu cookies apa langsung komentar kalau dia suka dan langsung mau nambah. Haha.

event-airasia-bloggers-community-

event-airasia-bloggers-community

event-airasia-bloggers-community-8

 

Oya, sampai sekarang, WhatsApp Group berisi bloggers Indonesia dan tim AirAsia ini masih aktif lho karena ternyata banyak yang belum move on dengan hebohnya acara ini. Terimakasih banyak AirAsia untuk kesempatannya. Senang sekali bisa ikut acara ini. Terimakasih banyak Nia dan Mas Baskoro serta seluruh tim AirAsia Indonesia. Terimakasih banyak teman-teman baru yang ramai, Astari Ratnadya, Atre yang sebelum kenalan malah sudah jadi kontributor Living Loving di blogpost Tips Cermat Memilih Airbnb, Inne Nathalia, Rifa, Wira Nurmansyah, Daniel Giovanni, Suci Utami sesama Ibu yang membawa rombongan keluarga, Michelle Hendra, Katerina, Mita Sasmita, Nurul dan Kadek Arini. Semoga bisa ketemu dan bersenang-senang lagi di lain waktu. Xx

ps: keriaan acara ini bisa kamu lihat juga lewat hashtag #AABC2016 di Instagram. ;)

hearts,

n

 

 

 

 

 

 

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. teronggemuk

    24 November

    Mbak Nikeee, sayang ya kita belum berkenalan lebih jauh. Sampe ketemu weekend depan aku nggak sabar curi ilmu bloggingnya nih. Haha!

  2. Noe

    24 November

    Halo Mba Nike, ternyata smpet confirm gk ikut, hehe dasar jodoh ya. Itu anaknya cantiik *komen random dari emak 3 anak cowo* haha

    • Nike Prima

      25 November

      mba nurul iyaa sempet terpaksa say bye-bye karena jadwal weekend sampai desember udah full. :)) kasian anakku nanti. eh, ternyata boleh bawa rombongan. yaudah deh yuk.
      haha, makasih tante!

  3. Atre

    24 November

    Senang banget bisa ketemu Mbak Nike di acara #AABC2016. Semoga lain kali bakal sering-sering ketemu yaaa. Janji suatu hari nanti bakal ikut kelas di Living Loving.

    Salam anget,
    Atre.

  4. Nike Prima

    25 November

    nike ajaa.
    iya ikutan acara LL ya, tre. :*

  5. leilaniwanda

    28 November

    Waaah, anak-anak ke Double Tree juga tanggal 19-nya, memang Kids Corner-nya nyaman banget yaa. Tapi nggak nyobain kolam renang karena memang nggak persiapan sebelumnya, turun main pun karena kepagian datang ke acara, hehehe .

  6. masayu

    26 April

    Seru banget keliatannya, jadi iri nih hehe

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER