READING

CREATIVE SESSION: INK THERAPY & BASIC BEAUTY

CREATIVE SESSION: INK THERAPY & BASIC BEAUTY

Setelah sekian bulan merencanakan workshop dengan konten baru, akhirnya terwujudlah Creative Session series kami. Dua sesi sudah dilewati. Pertama sesi Ink Therapy bersama Lala Bohang, kedua Basic Beauty bersama Kar Jewellery.
Saat saya dan Nike mulai mencari ide konten apa yang ingin kita jalankan di Creative Session, nama Lala Bohang sudah langsung masuk daftar kami. Kami selama ini sering sekali merasa nyambung dengan pemikiran yang dituangkan Lala lewat karyanya. Rasanya dekat, karena Lala biasanya memang membahas apa yang dia temui dan hadapi sehari-hari. Segala hal yang nggak penting tapi penting itu sering diungkapkan Lala dan bikin kami, dan mungkin banyak teman lain, berpikir “Eh, aku juga merasakan hal yang sama!”. Singkatnya, Lala setuju buat kolaborasi dan hari yang dinanti tiba.

Lala datang membawa selimut malas dan kubus kayu Mind Games miliknya. Sambil menunggu kelas penuh, peserta yang sudah datang bisa mencicipi secangkir minuman hangat dari mesin Nescafe Dolce Gusto. Ada empat pilihan yang tersedia, yaitu Cappucino, Grande Intenso, Chococinno, dan Espresso Intenso. Lala pun sambil bercerita bagaimana proses kreatif yang ia lakukan dan darimana saja ia mendapatkan inspirasi untuk berkarya.

event-creative-session-lala-bohang-living-loving-4

event-creative-session-lala-bohang-living-loving-3

event-creative-session-kar-jewellery-living-loving-nescafe-dolce-gusto-8

event-creative-session-lala-bohang-living-loving-1

event-creative-session-lala-bohang-living-loving-2
Saat pulang, setiap peserta sudah dibekali Jurnal kreatif kosong yang siap diisi.
Dua minggu setelahnya, giliran Kania dan Anya dari KAR Jewellery yang berbagi ilmu di studio Living Loving. Mereka berangkat pagi-pagi sekali dari Bandung membawa manik-manik keramik aneka bentuk. Di awal sesi, Kania dan Anya berbagi info seputar keramik, bagaimana proses pembuatannya, juga apa beda stoneware, porselen, dan keramik biasa.

Manik-manik yang disediakan untuk kelas Sabtu kemarin terbuat dari bahan porselen yang baru dibakar sekali atau baru tahap “biskuit”. Keramik tahap biskuit ini masih setengah matang sehingga permukaannya bisa dibentuk atau ditoreh dengan bantuan cutter. Jadi peserta workshop bisa memodifikasi bentuk dan warna keramik sesuai keinginan mereka.

event-creative-session-kar-jewellery-living-loving-4

event-creative-session-kar-jewellery-living-loving-2

Pewarnaan keramik ternyata tak bisa sembarangan. Kalau terlalu tebal, lapisan pewarna bisa lepas saat dibakar. Warna tertentu pun bisa hilang kalau suhu pembakaran keramik terlalu tinggi. Jadi memang harus telaten menunggui proses pembakaran. Tapi senang sekali rasanya waktu melihat teman-teman kemarin bereksperimen dengan warna dan motif untuk menghias manik keramik masing-masing.

event-creative-session-kar-jewellery-living-loving-3

event-creative-session-kar-jewellery-living-loving-5

event-creative-session-kar-jewellery-living-loving-6


Hasilnya mungkin terlihat seperti warna pastel semuanya. Namun setelah diglasir dan dibakar, warna yang dihasilkan nantinya akan lebih terang dan solid. Setiap peserta pun mewarnai sambil harap-harap cemas kira-kira hasilnya akan seperti apa nantinya. Beads yang sudah diwarnai kemudian dibawa kembali oleh tim KAR untuk dibakar dan akan dikirim kembali minggu depan. We’ll keep you updated about the output!

Oh ya, selain ditemani minuman hangat dari Nescafe Dolce Gusto, di kelas Basic Beauty ini kami mencicipi camilan dari Happy Foods Catering, yaitu Canape Sapi Asap Cabe Hijau dan Mini Blueberry Cheesecake. Terimakasih Duo Happy Foods, Chika dan Advan!



Dua kelas Creative Session: A Cup of Life with Nescafe Dolce Gusto sudah berlalu. Minggu depan ada sesi Hooked and Happy with Tie-A-Knot dan Blogworthy with Living Loving and Andra Alodita. Tiketnya bisa kamu dapatkan di Bobobobo. Oya, karena Creative Session: Hooked and Happy bersama Tie-A-Knot sesi 10.00-13.00 sudah habis, kamu bisa daftar untuk sesi kedua (14.00-17.00) ke [email protected] (subject: ‘Hooked and Happy’ dan kirimkan nama lengkap, no HP + jumlah spot yang didaftarkan).

Kalau kamu kehabisan tiket, sila e-mail ke [email protected] Kami akan memasukkan namamu ke waiting list. ;)

Oya,kalau kamu ingin dapat info mengenai acara kami, sila daftarkan email kamu ke newsletter yang ada di side bar blog, ya. Sampai ketemu di Creative Session mendatang!


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER