CREATE A BEDROOM SANCTUARY

A fresh morning will give you a shot of happiness through out the day.

Beberapa tahun lalu, bagaimana saya menjalani pagi hari tidak pernah jadi isu yang penting. Sempat mengalami rasanya berangkat kerja jam 5.30 pagi, dan mengalami juga kebiasaan bangun terlalu siang karena bekerja dari rumah, membuat saya lupa dengan rutinitas pagi yang sebenarnya penting. Akhir-akhir ini saya sadar, bagaimana cara saya memulai pagi saya sangat berpengaruh untuk mood dan fisik saya sepanjang hari.

Kamu pernah nggak mendengar tips untuk mereka yang bekerja di rumah untuk tetap memperhatikan diri dan suasana rumah meski mereka beraktivitas tanpa ada orang lain? Awalnya waktu masih kerja kantoran, saya nggak pernah memahami saran ini. Bukannya rumah justru tempat di mana kita bisa bebas memakai dan melakukan apa saja? Tapi setelah bekerja dari rumah enam tahun terakhir ini, saya baru benar-benar mengerti maksudnya.

Create good vibe, and everything will follow..
Setiap hari, akhirnya saya mencoba bangun lebih pagi dari suami dan anak. Saya sadar, kondisi saya sekarang belum memungkinkan tidur sesuai kadar normal. Tapi ternyata mencoba “membalas” tidur dengan bangun lebih siang justru membuat saya lebih sulit membangun mood saya. Jadi, saya memilih bangun lebih pagi untuk bernapas sebelum menjalani hari.

design-bedroom-sanctuary6

design-bedroom-sanctuary5

Tray dari Mood of Leya, Woven rug (digunakan sebagai selimut) dan penutup mata dari Svas Living

Start with your routine
Sebelum turun tempat tidur, saya, Yudha dan Kira punya kebiasaan santai-santai berpelukan dulu. Hal kecil yang cuma memakan waktu nggak kurang dari dua menit ini jadi semacam bagian dari sarapan kami setiap hari. Senangnya, saat weekend artinya bisa lebih lama menghabiskan waktu bertiga di atas tempat tidur. Apalagi kalau cuaca hujan seperti sekarang.

Enjoy your favorite thing, alone
Tentu setiap orang berbeda, tapi saya termasuk tipe yang butuh waktu sendiri di pagi hari. Meski hanya untuk sekadar minum kopi favorit saya (psst, sekarang saya sedang suka sekali Better Half dari Bear and Coffee karena bisa diracik sesuai selera). Kadang, saya weaving selama 10-15 menit. Yudha juga punya kebiasaan, menonton serial anime favoritnya hampir setiap pagi. Anggap saja itu semacam “tamasya kecil” untuk masing-masing. Menjadi pasangan nggak selalu harus melakukan semuanya bersama, kan? :)

design-bedroom-sanctuary3

design-bedroom-sanctuary9

design-bedroom-sanctuary7

Woven rug (digunakan sebagai selimut) dan sarung bantal tenun dari Svas Living, Wall hanging dari Made by N

Wear something that makes you feel good, even when you’re at home.
Termasuk saat tidur. Dulu saya saat tidur, saya memilih memakai kaos dan celana pendek seadanya. Sekarang, saya lebih memilih menggunakan loose dress katun yang nyaman atau satu set piyama berkualitas baik. Awalnya saya sempat menunda membeli baju tidur dengan kualitas yang lebih baik dengan alasan, well itu kan hanya buat tidur. Setelah mencoba, ternyata buat saya terasa bedanya. Apalagi waktu tidur saya beberapa tahun terakhir memang rasanya kok semakin berkurang, jadi penting banget untuk menjaga istirahat yang berkualitas. Pakaian tidur, atau biasanya dikenal dengan lounge wear, memang didesain senyaman mungkin supaya tubuh bisa benar-benar rileks.

design-bedroom-sanctuary4

design-bedroom-sanctuary2

Pakaian tidur dan kimono dari Svas Living

Choose the most comfortable goods 
Impian saya dan suami dalam waktu dekat adalah menginvestasikan kesehatan dan kenyamanan kami dengan membeli kasur yang benar-benar nyaman. Tapi matras yang berkualitas itu kan harganya lumayan sekali. Jadi sambil mengumpulkan dana kami pun mencoba menciptakan kondisi tidur yang nyaman itu dengan benar-benar memilih bahan yang baik untuk seprei dan bed cover/quilt cover. Sekarang, nggak lagi deh memilih seprei hanya karena motifnya yang menarik. Minimal harus nyaman dan sejuk di kulit.

design-bedroom-sanctuary8

Sarung bantal lis hitam dan seprai dari Soe Living, meja kayu dari Mood of Leya, sandal tidur dari Svas Living

Selain perlengkapan tidur dan pakaian yang nyaman, beberapa produk berikut ini juga bisa membantu membangun suasana yang lebih nyaman di rumah.

design-bedroom-sanctuary-collage

Saya percaya bahwa kamar tidur yang nyaman bisa lebih menjamin kualitas istirahat yang baik supaya bisa beraktivitas dengan maksimal keesokan harinya. Have a good rest, folks!

design-bedroom-sanctuary1

Keterangan produk:
Kimono, set pakaian tidur, woven rug, sarung bantal tenun dari Svas Living
Meja kayu + detachable tray dari Mood of Leya
Seprai dan sarung bantal tidur dari Soe Living
Ceramic vase, soap bar, dan diffuser dapat dibeli di Bobobobo
Dream Essential Oil dari Organic Supply & Co.

Text by Nike Prima
Photos and Styling by Miranti Andi Kasim


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Nabila

    16 May

    hai, boleh tau detailnya beli tray yang ada di blog mu ini beli diman ya? apa itu berupa online shop atau toko? aku udah berusaha googling tapi ga bisa nemu,

    terima kasih.

    • Nike Prima

      17 May

      hai nabila, traynya adalah bagian dari meja buatan @moodofleya (instagram). monggo dicek, yah. :)

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER