FORM FOLLOWS FUNCTION

Beberapa waktu terakhir, kami lumayan sering ditanya tentang gimana menata rumah mungil. Mungkin karena rata-rata teman kami ya memang mereka yang baru menempati rumah pertama, dan biasanya luasnya nggak lebih dari 200m2. Rumah yang saya tempati sekarang satu lantai dengan luas 195m2. Sebenarnya cukup lega, tapi ternyata tetap harus selektif dalam memilih barang untuk dimasukkan ke rumah.

Salah satu prioritas utama saat memilih furnitur untuk ruang yang terbatas adalah fungsinya. We believe that form follows function. Ada banyak kok inspirasi dan rekomendasi di sekitar kita. Salah satunya majalah. Dan majalah yang sering kami jadikan sumber inspirasi adalah Style & Decor.

style-decor-maret-1

style-decor-maret-3Mulai bulan ini kami mau mengajak kamu mengintip isi majalah Style & Decor tiap bulannya. Untuk edisi Maret 2016, tema mereka angkat adalah “Creative Storage”.  Masalah tempat penyimpanan memang selalu jadi salah satu hal penting saat menata rumah. Apalagi kalau tinggal di hunian dengan lahan terbatas seperti apartemen. Nah, di edisi ini kami dapat ide lumayan banyak untuk solusi penyimpanan. Misalnya, kabinet penyimpanan bergaya sleek yang dapat diubah menjadi meja kerja atau meja kopi modern dengan ambalan ekstra untuk menyimpan majalah.

style-decor-maret-5Selain ide tempat penyimpanan, beberapa bahasan yang kami suka di edisi ini adalah tentang inspirasi rumah gaya tropis modern, dekorasi rumah dengan gaya yang lebih maskulin, dan ide penggunaan material bata merah yang dikombinasi dengan concrete walls.

Photos courtesy of Style & Decor


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER