READING

POP-UP SHOPS: LET’S MEET THE MAKERS!

POP-UP SHOPS: LET’S MEET THE MAKERS!

Nggak terasa, acara Living Loving’s 4th Anniversary & Afternoon Delight tinggal beberapa hari lagi. Seperti yang sudah kami sampaikan di post sebelumnya, akan ada banyak agenda yang kami siapkan untuk membagi kebahagiaan bersama teman-teman.

Salah satunya adalah Pop-Up Shops, yang akan menampilkan sederet teman-teman kreatif yang selama ini telah membuat hidup kami terasa kaya dan penuh dengan inspirasi. Kreasi mereka sudah menemani hari-hari kami selama ini. Sebagian besar dari mereka pun akhirnya menjadi teman baik kami. Senangnya, saat kami melempar ide Pop Up Shops ini, semua bersedia bergabung. And we are more than thrilled to introduce these fellow makers to you, now!

Chic and Darling, Jakarta
Segar dan modern. Begitulah karya-karya Chic and Darling di mata kami. Dalam kaitannya dengan rumah, semua produk yang dihasilkan brand ini selalu bersifat fungsional dengan sentuhan karakter yang sesuai dengan namanya. Kali ini, Chic and Darling datang dengan sederet produk berwarna yang sebagian besar merupakan koleksi terbaru, termasuk Jalinan.

fikajulia, Jakarta
Sebagai desainer tekstil, kain tentu jadi medium yang Fika Julia pilih sebagai kanvas dalam menunjukkan kemampuannya. Karya Fika Julia tak hanya kaya akan warna dan bentuk yang menawan tetapi juga sarat dengan ide visual yang menarik. Di Pop-Up Shops nanti, fikajulia hadir lewat beragam produk, mulai dari scarf, tote bag, hingga baju yang pastinya bermotif seru.

KAR Jewellery, Bandung
KAR menggunakan keramik sebagai bahan dasar aksesori buatannya. Berasal dari bahasa Armenia kuno, “kar” berarti juga batu. Dominan menampilkan desain simpel, aksesori KAR tetap bisa menciptakan kesan feminin saat dipakai. Salah satu favorit kami adalah koleksi Illy dan Tiny earrings.

Kelly’s & Co., Jakarta
Lucu dan menggemaskan. Begitu biasanya reaksi orang saat melihat koleksi rancangan Kelly’s & Co. Berawal dari produk kertas dan stationery, sekarang ini produk dari brand ini sudah meluas bahkan hingga menyentuh perlengkapan rumah tangga, kebutuhan anak, dan baju orang dewasa. Aduh, jadi bingung, ya, mau pilih yang mana.

Kemala Home Living, Jakarta
Brand ini menampilkan beraneka produk, mulai dari perlengkapan rumah tangga hingga aksesori interior dan fashion. Meskipun kental dengan nilai tradisi, produk-produk yang Kemala Home Living punya pendekatan modern secara bentuk dan fungsi. Jadi, cocok, nih, bagi kalian yang suka dengan perpaduan tradisi dan modern di dalam rumah.

 

Minamina Bakehouse, Tangerang Selatan
Dari iseng, Anisa Oktafenny atau Chacha, akhirnya serius terjun ke dunia kuliner. Minamina Bakehouse menawarkan roti terbaik yang juga sehat. Seperti kita tahu, proses pembuatan roti itu tidak mudah. Nah, bagi Chacha, proses itu berkembang jadi seni yang menarik untuk dikulik lebih jauh. Minamina Bakehouse punya beragam bentuk, rasa, dan tekstur yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Moloka, Jakarta
Produk-produk Moloka terbuat dari bahan alami dengan kemasan ramah lingkungan. Satu yang punya banyak penggemar tentunya beer soap. Hehe. Namun, bukan cuma itu, Moloka juga memproduksi susu dan keju kambing. Di Pop-Up Shops nanti, Moloka menghadirkan paket suvenir dan produk keju kambing feta dalam larutan minyak zaitun. Hmmm..

Ruma Manis, Surabaya
Kenangan akan selalu jadi satu bagian penting yang membuat rumah terasa hidup. Ruma Manis menciptakan peranti pecah-belah dengan pendekatan nostalgia yang manis. Satu set piring dan mangkuk bermotif bunga-bunga kecil dengan serbet putih dan sendok berwarna keemasan ini adalah kolaborasi mereka dengan ilustrator Katherine Karnadi.

Sulla Home, Jakarta
Perpaduan tekstur dan warna yang tepat membuat koleksi terbaru Sulla Home begitu kuat akan kesan mewah dan modern. Di dalam koleksi yang akan hadir di Pop-Up Shops nanti, Sulla Home menghadirkan sarung bantal, selimut, hingga puff lembut yang pastinya membuat rumahmu bukan hanya kelihatan menawan tetapi juga nyaman.

Tekuni Keramik, Bali
Semua keramik buatan Tekuni, kebanyakan menggunakan material lokal. Bentuk dan warnanya sederhana dengan tambahan sentuhan-sentuhan kecil nan gemas yang membuatnya jadi menyenangkan untuk dilihat. Benda fungsional yang layak untuk disimpan dan diberikan sebagai buah tangan bagi orang yang kita sayang.

The Press Journal, Jakarta
Buat orang yang sedikit-sedikit pelupa, beberapa item buatan The Press Journal rasanya wajib untuk ada di atas meja. Coba letakkan kartu berisi quote untuk menyemangati diri sendiri atau sisipkan catatan dan info penting pada meshboard. Semoga dengan begitu, tidak ada lagi yang terlewat. The Press Journal menyediakan beragam kartu berisi quote favorit dan pernak-pernik stationery dalam bentuk dan desain yang keren. Kami suka dengan gaya produk mereka yang simpel tapi tetap chic.

 

Tie-a-Knot, Jakarta
Benang benang kaos yang terbuat dari bahan alami beraneka warna ini benar-benar bikin gemas. Nggak heran kalau banyak yang kalap saat melihatnya. Kita bisa menggunakan benang buatan Tie-a-Knot untuk berbagai fungsi, dari mulai sebagai pelapis pot tanaman, dompet, tas, hingga weaving.

Made by N, Jakarta
Selama beberapa tahun terakhir, weaving telah menjelma jadi fenomena yang menarik minat banyak orang. Begitu pun Nike, pemilik Made by N yang juga Co-founder Living Loving. Berawal dari kesulitan menemukan peralatan yang tepat untuk berkarya, Nike akhirnya memutuskan untuk menjadi produsen alat weaving modern. Nah, yang ingin membuat hiasan dinding cantik, silakan pilih benang dan alat weaving-mu di sini.

Pastikan kamu tidak melewatkan kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi bersama teman-teman inovatif yang datang dari berbagai kota ini, ya. Jangan lupa juga untuk mendukung mereka dengan belanja! Bring your cash! :)

Feature image by Kamala.


RELATED POST

  1. bagus ia karya-karya nya, terkadang perlu di ingatkan kita terkiat keunggulan produk lokal yang bagus kayak gini …
    Thanks, Salam Kenal

    • Miranti

      1 March

      Halo Nusantara (benarkah nama panggilannya?) salam kenal juga. Ya banyak sekali produk lokal yang kreatif dan kualitasnya nggak kalah dengan produk-produk impor. Selain mengkaryakan sumber daya manusia di lingkungannya, setiap produk biasanya juga punya cerita menarik di balik setiap desain. :)

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER