WEAVING 101: TEKNIK DASAR

Yea, I know..I know it’s sunday morning. And sunday morning should be celebrated with doing all the thing we love, right? Itu kenapa saya memulai minggu pagi yang adem ini dengan berbagi salah satu hal yang saya suka dua setengah tahun terakhir ini, weaving.

Kalau sebelumnya saya sempat berbagi tips tentang memilih benang berdasarkan pengalaman pribadi, sekarang saya mau berbagi sebagian yang saya bagi saat weaving session yaitu beberapa teknik dasar weaving dalam bentuk video yang cukup buat membuat woven wall hanging atau apapun kreasi weaving yang ingin kamu buat.

Iya, saya tau rasanya memang lama banget ya keputusan membuat tutorial weaving ini. Mengingat sejak 2015 lalu sudah banyak yang meminta saya untuk bikin artikel atau video tutorial, bahkan yang sudah ikut workshop. Mungkin saat sampai rumah suka lupa detil tehniknya. Tapi berhubung saya kadang anaknya suka lebih banyak mikirnya daripada aksinya *diguyur kopi*, jadi baru kesampean sekarang. Belum lagi abis itu harus cari jadwal shooting dengan sutradara sekaligus videografer, suami sendiri. Haha.

Sebelumnya saya memang sudah membuat video tutorial weaving MADE by n tapi lebih fokus pada cara merakitnya. Sementara tutorial yang terbaru ini lebih fokus pada tekniknya dan sengaja saya buat dalam bahasa Indonesia supaya lebih mudah diikuti. Semoga cukup jelas, ya. Nanti kalau ada waktu untuk shooting lagi, saya akan coba bikin video weaving lainnya. Kalau ada ide juga boleh sekali dibagi dengan meninggalkan komentar di blogpost ini. ;)

Oya, saya juga mau mengumumkan beberapa jadwal acara weaving dalam tiga bulan ke depan.

 

Weekend Weaving bersama Lots of Flowers
Sabtu, 28 Januari 2017
10.00 – 13.00
Lots of Flowers, Jalan Haji Junaedi, Cipete, Jakarta Selatan
Rp50.000 (first drink & souvenir)

This is not a weaving workshop. Ini kumpul santai sambil weaving bersama sesama pecinta weaving. Jadi jangan lupa membawa weaving loom dan benang-benangmu, ya. Siapa tau bisa bertukar benang dan ilmu bersama teman-teman baru. Kalau kamu mau membeli weaving kit dan yarns sets, MADE by n juga akan membuat mini pop up store di sana.
Pendaftaran bisa dilakukan di situs Kitty Manu.

Weaving Session bersama Menimba Ilmu

Rabu, 22 Februari 2017
17.00 – 19.30
South Quarter Dome, TB Simatupang, Jakarta Selatan
Rp570.000 (MADE by n small wooden teak weaving kit, benang, first drin.
Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengirim e-mail ke [email protected] atau 0885286542999

Weaving Session bersama Maraca Coffee

Sabtu, 26 Februari 2017
10.00 – 13.00
Maraca Coffee, Jalan Harupat No.9A, Bogor
Rp295.000 (MADE by n mini loom, benang, coffee, snack)
Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengirim e-mail ke [email protected]

Feature image by Evelyn Gasman
 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. feni

    22 January

    See you, Nike :)

  2. lisa

    21 February

    alat tenun nya beli dimana ya mbak ?

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER