ME TIME MEWAH DI RUMAH

Bagi sebagian orang yang menghabiskan hari kerja di kantor atau kampus, akhir pekan mungkin jadi saat yang tepat untuk memanjakan diri sendiri. Di Living Loving, karena kami sering ada acara di akhir pekan, jadi kadang me-time justru lebih bisa dinikmati di hari kerja saat jadwal tidak mengharuskan kami datang ke studio. Entah itu ke spa, makan siang bersama sahabat, atau melakukan hobi masing-masing, di sela mengurus anak dan rumah.

Buat saya biasanya waktu-waktu “colongan” untuk diri sendiri itu pas waktu Bya sekolah dan tidur siang. Kalau sedang tidak ada artikel atau pekerjaan lain yang perlu diselesaikan, saya memanfaatkan dua waktu tersebut untuk melakukan hal-hal kecil yang terasa menyenangkan. Seperti tiga hal berikut ini yang biasa saya lakukan tanpa perlu keluar rumah sama sekali.

NONTON
Kalau di TV kabel, favorit saya adalah crime series macam Criminal Minds, NCIS, Bones, Perception, dan tentu saja CSI (terutama Vegas!). Channel AFC dan TLC pun jadi favorit karena banyak program seputar makanan. Pilihan lainnya? Nonton DVD film animasi macam Disney Classic  atau Studio Ghibli. Drama Korea juga lumayan jadi pelipur lara kalau bosan di rumah (dapat salam dari Do Bong Soon), atau nonton Youtube variety show Korea yang bikin ngakak (Knowing Brothers, anyone?)

INDULGING BATH TIME

Kalau ada anak, mandi dengan tenang itu bisa jadi “barang mewah”. Karena seringnya mandi diburu-buru, apalagi waktu anak masih kecil, kadang sampai ditungguin depan kamar mandi. Jadi sekarang mumpung Bya sudah sekolah, bisa sesekali mandi agak “mewah” dikit. Sambil luluran pakai scrub aroma stroberi, atau pakai masker rambut. Kalau di rumah ada bath tub sih, mungkin saya udah berendam air hangat.

BACA BUKU
Baca novel, hobi lama yang mendadak jadi jarang dikerjakan setelah punya anak. Tapi senang sekali kalau bisa menghabiskan 1-2 jam membaca buku membayangkan visualisasi cerita di dalamnya. Saya lebih suka buku fiksi, mulai dari literatur Indonesia seperti Boulevard de Clichy karya Remy Sylado, Orang-orang Bloomington karya Budi Darma, seri Supernova karya Dee Lestari, sampai cerita fiksi luar macam Harry Potter atau Da Vinci Code.

Biar lebih nyaman, coba ciptakan suasana yang mendukung di salah satu sudut di rumah. Misal dengan menambahkan bantal empuk untuk bersandar. Saya suka sekali bantal Sulla Home ini karena bahannya lembut. Jadi makin anteng nontonnya. O iya, Sulla juga mengeluarkan karpet empuk dari bahan serupa. Waktu Living Loving Anniversary kemarin, kami letakkan di pop up Living Room bagian Nordic Living dan jadi spot favorit anak-anak yang datang, termasuk Kira.

Coba siapkan camilan atau minuman favorit, mine is Ice Tea Tarik with loooots of ice cubes, untuk teman membaca atau menonton. Kalau misal suka aromaterapi, bisa nyalakan diffuser dengan essential oil favoritmu atau pakai lotion yang wanginya kamu suka.

Hal-hal kecil di atas mungkin terlihat tidak produktif. Tapi menurut saya, sah-sah saja untuk sesekali melakukan sesuatu yang tidak produktif asal tetap positif dan nggak menyusahkan orang lain.

Tiga hal tadi bisa banget bikin mood saya jadi ceria lagi. Dan kalau suasana hati sudah baik, menyelesaikan pekerjaan atau mengurus rumah pun jadi tidak terasa berat. Kalau kamu gimana? Hal kecil apa yang jadi favorit untuk dikerjakan di rumah? Mau ikutan rekomendasiin film/serial atau bacaan favorit saat ini juga boleh. Kebetulan saya lagi nyari tontonan baru lagi, nih! Kindly put your suggestion in the comment box below. Kami punya 1 buku Homemakers karya Brit+Co untuk satu jawaban yang paling menarik!

THIS GIVEAWAY IS CLOSED

Selamat untuk Luki Susantini!
Terimakasih untuk rekomendasi youtube channelnya ya. Jadi tahu tentang Booktube dan Lavendaire. Silakan e-mail nomor telepon dan alamat ke [email protected](dot)net untuk pengiriman hadiahnya yaa. :)


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Tamie_chan

    8 May

    Menunggu sekali waktu anak mulai sekolah biar bisa punya “me time” tanpa rasa bersalah..haha abisnya di rumah diintilin terus. Me time mewah di rumah versi gw adalah bisa makan dengan santai, tenang tanpa gangguan sambil nonton netflix (combo bgt!) Kalo di starworld lagi ngikutin Notorius, ttg produser tv news gitu (agak rindu kehidupan kuli tipi nampaknya), klo netflix lg suka designated survivor, dear white people, dan haters back off (semacam betty la fea tp karakter utamanya gengges banget…tp aneh aneh nagih gitu nontonnya ? )

    • Miranti

      9 May

      “bisa makan dengan santai, tenang tanpa ada gangguan” ini berasa banget jadi barang mewah kalau masih punya balita yaa. Btw, aku nggak langganan Netflix tapi kayanya banyak serial yang menarik ya di sana. Penasaran yang aneh-aneh nagih itu..hahaha

  2. feni

    8 May

    believe it or not, ya, Mamir. aku tuh kl ada waktu senggang dikiiiitttttrr aja sung keluar hasrat ke-babu-annya alias beberes rumah. ntah cuma beberes laci, atau beberes satu kamar full. setelah beberes energiku bertambah dan senanggggg sekali rasanya. sampe suamiku suka bilang, diem sedikit emg ga bisa? hahahahahaha

    dan bukan semenjak menikah aku suka beberes, kata ibukku sejak aku udah tidur dikamar sendiri seringnya bersih-bersih dan tata-tata.

    jeleknya? kalau ada yg berantakan aku streeeeessssssss. harus diberesin saat itu juga hahaha kzl ya.

    but after all beres beres semacam meditasi buatku, setelah doing brushlettering ?

    • Miranti

      9 May

      Kamu coba sana tos sama Nike. hihihi…sama-sama doyan beberes soalnya. Tapi untuk sebagian orang emang beberes tu bisa mengurangi kegelisahan ya. Ngomong-ngomong, aku kangen brush lettering rame-rame lagi nih.

  3. Chrysantiani Rahmavita

    8 May

    Me time mewah di rumah itu bisa gambar sambil dengerin musik favorit dan cari2 referensi ilustrasi yg menggugah semangat buat gambar yg bagus jg. Selain itu marathon nonton film2 yg oke. Oiya untuk film korea boleh dicoba nonton yg “non sinetron” tp ceritanya nendang : Welcome to Dongmakgol dan Ode to My Father. Waktu itu temen2 nyaranin jgn googling sinopsisnya kalo misal blm nonton filmnya ?

    • Miranti

      10 May

      Hai Chrysantiani, terimakasih rekomendasinya. Kalau aku kadang suka curang bacain sinopsis sampai habis karena penasaran..ahaha

  4. Hi, Mbak Miranti. Aku setuju banget dengan pendapat kalau me time ini perlu dilakukan setidaknya disempatkan waktu ½ jam untuk meng-upgrade diri dengan leyeh-leyeh atau istilahnya bersantai.
    Kalau me time yang biasanya aku lakuin itu adalah pergi ke suatu tempat, sendiri sambil bawa kamera, buku, dan tumblr minum karena aku orangnya introvert jadi menemukan kebahagiaan itu paling gampangnya ya pergi sendiri. Selain itu aku juga suka menulis di blog di iluk-reskiyee.blogspot.com , jadi bisa berjam-jam nulis lumayan bikin bahagia apalagi kalau udah di publish berasa lega banget hehe.
    Aku mau rekomendasi buku ke Mbak, buku favorite aku itu adalah The Architecture of Love nya Ika Natassa. Entah kenapa aku suka banget sama tokoh-tokoh dan alur cerita di buku ini, selain kita diajak bayangin lagi di New York menikmatin gedung-gedung bertingkat dan taman-taman yang cantik tapi juga para readers diajak membayangkan bagaimana seorang penulis itu mencari ide. Ya, tokohnya itu adalah seorang penulis dan arsitek. Jadi seru banget! I highly reccomend this book!
    Sedangkan untuk tontonan, lagi suka banget ngikutin channel youtube nya ASIANBOSS. Para foundernya (Steve dan 1 lagi aku lupa namanya) mereka membuat channel ini untuk membuka mata orang asian bahwa mereka ini harus speak up dan bisa jadi lebih baik juga seperti orang di luar asia.
    Kalau buat film, lagi suka banget Leap Year yang aku tonton beberapa kali karena setting ceritanya yang bagus, dan juga The Intern!!! The really good movie! Anne hathway terliat seperti Girlboss tapi dia juga harus menyeimbangkan diri juga jadi seorang Ibu dan wanita karir. So, I hope that my reccomendation can help you to find ideas for the next your me-time, Mbak. Cheers!

    • Miranti

      10 May

      Aah…ok aku check youtube channel Asianboss itu, sepertinya menarik. Btw, I love The Intern! Relate banget sama ceritanya. Plus aku dan Nike sama-sama naksir kantornya..haha

  5. Gabriel G.

    8 May

    Me time aku justru bikin craft handmade Mbak. Soalnya untuk aku yg kerjanya makan banyak waktu dan sampe di rumah juga udah capek harus pinter-pinter “nyempilin” crafting supaya “tetep waras” hehehe. Belakangan aku bikin embroidery photo, yang pengen banget suatu hari aku bisa menghasilkan uang bulanan dari karyaku, cuma masih malu2 dan belum banyak sample nih Mbak. Kalau hal lain biasa sama kaya Mbak Miranti, nonton film-film kartun yang ringan kaya film-nya studio ghibli walopun seringnya mewek juga soalnya ceritanya nyentuh ati banget. Sama aku sering bacain buku-buku quote yang ada gambarnya supaya memotivasi dan gemes sendiri sama doodle-doodlenya, favoritku “Happiness Is… 500 things to be happy about” karangan Lisa Swerling & Ralph Lazar, selain itu aku suka liatin buku2 craft, belum tentu bikin sih tapi betah aja liatin karya2 handmade dan emang ini hobi dari jaman masih kecil liatin buku2 craftnya mama.. Sekian Mbak, semoga terus menginspirasi saya dan bikin saya makin rajin handcrafting :)

    • Miranti

      10 May

      Iya aku kayanya lebih sering nangis nonton animasi daripada film yang orang. Sampai sekarang belum berani nonton Grave of Fireflies karena katanya sedih banget…

      • Gabriel G.

        11 May

        Sedih banget sih Mbak. Aku sampe nangisnya meraung2 pas nonton karena sedih banget ga bisa tahan ;_;

  6. Entah kenapa me-time itu rasanya cepat sekali berlalu. Jadi biasanya kalau ada extra me-time ada 3 hal yang paling sering aku lakukan

    1. Urutan pertama ngemil+ kopi sambil nonton film (biasanya ngulang film2 kesukaan yang sudah pernah ditonton, jadi kalau tiba2 harus pergi atau waktunya me-time habis, tidak berasa nanggung atau penasaran filmnya belum selesai haha). My all time fave movies begin again (karena lagu-lagunya aduh enak banget) atau sex and the city (karena carrie tentu)
    Dan satu lagi kalau filmnya sudah pernah ditonton, bisa multitasking sambil crochet atau weaving dimana akhirnya adalah mendengarkan film bukan nonton.

    2. Kalau lagi rajin, bisa juga me-time sambil olahraga ringan sendiri. Powerwalk 30 – 40 menit atau berenang atau olahraga dari youtube.

    3. Kalau waktunya mepet, liat-liat pinterest, instagram, youtube tutorial handmade, tips oil, simple cooking, sampai makeup atau hanya baca majalah juga menyenangkan.

    Me-time selama atau sebentar apapun buat mamak2 macam kita kan mewah ya. Semacam meditasi ekspres. Jadi apapun bentuknya pasti cukup recharge ?
    Happy Me-Time-ing ❤️

    • Miranti

      10 May

      “Entah kenapa me-time itu rasanya cepat sekali berlalu” ini setuju banget. Perasaan baru buka laptop buat nonton Youtube eh kok tau-tau bocahnya udah bangun aja dari tidur siang :)) Thank you, Anya buat ide me-timenya.

      • Iya banget. Dan entah knp kebanyakan mikirin ide akhirnya ahahaha. *oles2 oil stress away*

        • Nike Prima

          11 May

          duh aku banget iniiii…*oles-oles deep relaxing oil yang harusnya buat bobo* :)))

          • Ayo kita oles terus ya ? btw kayanya bikin sesi peroilan kaya kmrn ini seru hihihi

  7. Hai Mba Miranti, Kalau saya, saat ada waktu senggang di rumah atau biasanya kalau sudah tenang (saat mau tidur malam) adalah … nonton Booktube di You Tube. Berhubung saya suka sekali membaca, jadi nonton para booktuber favorit saya cerita soal review2 buku, bookshelf tour sampai book haul yang mereka lakukan (hehehe.. satu bulan mereka bisa beli sampai 20 buku) rasanya seneng banget. Punya orang2 dengan ketertarikan yang sama, walaupun ngga pernah ketemu dan ada di belahan dunia yang lain, membuat saya jadi makin semangat baca buku, dan menjawab tantangan baca 50 buku satu tahun ini di Goodreads.. qiqiqi.. Booktube favorite saya seperti : readbyzoe, jessethereader, Go With Flick, A clockwork reader , dll.
    Selain booktube saya juga suka banget nonton lifestyle vlog dari lavendaire yg suka kasih info cara jadi content creator hingga punya mindset positif. Try it !! :)
    Keep writing & blogging, Livingloving Team !

    • Miranti

      10 May

      Wow…banyak juga yaa. Jaman belum punya buntut, 50 buku setahun sih masih kebayang. Kalau sekarang, bisa baca 5 buku per tahun aja udah alhamdulillah..hiks. Eh tapi terimakasih info soal Booktube-nya. I’ll check it out. ;)

  8. Putri hajerina

    9 May

    Sebagai ibu pekerja,,kesempatan me time aku pas weekend,,biasanya dimulai dari jam 6 pagi, saat anak-anak aku belum bangun (mereka weekend, suka bangun siang ). Me time mewah aku adalah berkebun,,menanam, menyiram bunga,memberi pupuk dan melihat mereka tumbuh subur itu ada kebahagiaan tersendiri. Selain berkebun, aku punya hobi beberes dan meredecorate rumah,,geser-geser sofa,pasang ini pasang itu,lumayan bikin berkeringat, itu jadi olahraga aku haha,,,
    Biasanya me timenya aku tutup dengan minum teh sambil nonton HGTV buat referensi dekor dan anak-anak mulai pada bangun.
    Itu me time mewah aku yang simple tapi bikin bahagia dan bersemangat buat ngantor di hari senin.

    • Miranti

      10 May

      Hai Putri, coba kenalan sama Feni, dia tadi juga suka beberes rumah..hihi
      Aku juga suka nonton HGTV, bagus-bagus ya inspirasinya. Sama kalo di First Media ada LiTV, ada program TV Jepang Before-After yang makeover rumah gitu. Pas banget buat inspirasi maksimalin space di ruang terbatas.

      • Putri hajerina

        13 May

        Hi mb feni,,,salam kenal,,tos buat hobi yang sama
        Salam kenal juga mb miranti dan mb nike,,
        Makasih buat blognya yang menginspirasi,,,selalu pengen ikut kelas kreatifnya,,,tp aq di jambi
        Soalnya sebulan lg aq resign,,,pengen bisa seperti kalian ??

  9. me time aku tu pasti ngider sebenernya. anaknya nggak betah diem di rumah. hahaha. tapi kalo pas lagi pengen anteng biasanya ini nih yang aku lakuin
    1. nonton. dari nonton tv series (lagi maraton supernatural), anime (biasanya ngikutin hampir semua anime di season itu. tapi favoritnya masih hyouka), drama jepang (masih terngiang sama bitter blood), apa aja lah yang bisa ditonton.
    2. nge game. dulu sih seneng main harvest moon tale of two town di nds, udah sampe tahun ke 5. sekarang sih ngegame di hp aja.
    3. bikin prakarya. prakarya apa aja sih sebenernya, cuma sekarang emang lebih sering ngerajut, bookbinding, sama lettering. sekalian buat stok kalo mau bazaar lagi jadi nggak sistem kebut sebulan lagi. biasanya sih ngrajut ini sambil nonton, tapi banyakan nontonnya gara gara suka nya nonton yang detektif bin mikir. hahahaha
    4. baca buku. masih punya tanggungan baca wildwood yang nggak kelar kelar. buku terakhir yang dibaca sih ulysses moore desa yang sekarat sama semua ikan di langit karya ziggy zezsyazeoviennazabrizkie.

    • Miranti

      10 May

      Aah Harvest Moon. Kangen sama game itu. Btw, itu nama pengarang buku Semua Ikan di Langit unik banget ya. Thank you buat rekomendasinya yaa

  10. Me time ala ku adalah jadi blogwalking blog blog yang aku suka. Salah satu nya blog ini, dan beberapa bloger yang habis baca bikin aku terinspirasi dan punya ide ide segar. Me time aku juga bisa berupa ketenangan menulis blov tampa harus terburu buru :) Sambil duduk di bean bag chair dan minum coklat panas. Biasanya aku pilih spot depan jendela menghadap kolam rumah.
    Kadang aku nonton film anime ringan semacam gibli, bersama adek adekku, ini titip bisa jadi me time sambil quality time sama keluarga.

    • Miranti

      10 May

      Wah terimakasih sudah mengikuti Living Loving. Kalau blogwalking kadang suka lupa waktu. Habis itu berlanjut browsing Pinterest, makin nggak kelaar-kelar deh :))

  11. filicia

    9 May

    Eeeeh, Mamir lagi nonton Do Bong Soon. Aku malah belum nonton nih, hahah. Pengen ikutan cerita cerita ah. Aku kalau me time di rumah paling favorit tidur, haha. Favorit kedua nonton vlog di Youtube. Ada satu youtuber yang aku suka banget namanya Joan Kim. Dia Korean American tinggal di Korea terus kayak seru gitu lihat hidden gems di Seoul dari perspektif dia.

    Satu lagi, aku lumayan suka masak kalau di rumah. Soalnya aku kalau masak suka laamaaaa banget, sedikit dikit cuci tangan hahaha. Jadi masak satu jenis makanan aja bisa sampe dua jam sendiri.

    Btw ada satu drama Korea yang lumayan menarik. Judulnya “Super Family 2017”. Satu episodenya cuman setengah jam gitu, tapi lucu dan selalu ada moral value-nya. Jadi ceritanya mereka sekeluarga bapak, emak, anak perempuan semua hidupnya biasa-biasa aja. Dan di drama itu diceritain kayak gimana kehidupan orang biasa di Korea. Biasa kan kalau drama kebanyakan pria kaya tujuh turunan dan perempuan beruntung haha. Kalau ini lebih slice of life jadi bisa relate.

    • Miranti

      10 May

      Filiii…ahaha udah kelar Do Bong Soonnya. Super family tuh dramanya KBS bukan sih? Btw, rekomendasi vlognya menarik tuh. Bisa jadi One Day In mungkin? ahaha

  12. Me time beneran momen langka ya Mba, makanya harus dinikmati setiap detiknya ? btw me time versiku adalah:
    1. Baking!
    Mulai dari nyari resep, eksekusi resepnya di dapur, mencicipi, bagi-bagi ke orang rumah, sampe mengulasnya di blog. Apalagi kalo pada komen rasanya enak. Wah ga terbayar senengnya.
    2. Bebenah.
    Aku tipe yang uring-uringan kalo liat rumah berantakan. Jadi bebenah dan liat setiap sudut rumah rapi bikin aku super happy. Apalagi setelah menerapkan Konmari Method. Berasa punya temen satu ilmu. Eaaa.
    3. Nonton Korea.
    LOL. Kalo yang ini selain ngeliatin Oppa-Oppa ganteng, juga karena variety show dari Korsel sekreatif itu, lucu, dan gak maksa. Jadi beneran ketawa bahagia sampe nangis kadang. Juga selalu disisipi dengan pengetahuan. Contohnya Take Care of My Refrigerator (acara masak battle chef terkenal dengan bahan dari isi kulkas seleb), Kpop Star Audition (sejenis Indonesian Idol tapi suaranya pada bagus banget), Running Man. Cobain deh Mba ditonton. Siapa tau cocok juga hihi

    • Miranti

      10 May

      Hai Dewi..atau Ata? Nah kamu sama ama Putri, Feni, dan Nike, bisa bikin geng suka beberes..hihi
      Btw, Take Care of My Refrigerator aku udah pernah nonton. Running Man mah jangan ditanya ya. Walau yang sekarang ga selucu episode awal-awal sih. Kalau selain Knowing Brother, aku lagi suka I Can See Your Voice sama New Journey To The West. Nanti coba nonton Kpop Star deh. Terimakasih rekomendasinya :)

  13. Me time emang waktu yg berhargaa bgt buat didapatkan, dan ketika kita dapat waktu lowong sendiri, rasanya lsg mikir bgt aduh mau ngapain ya, kemana ya, dan lain-lain karena ga boleh disia-siain! Kalau aku biasanya langsung pergi ke gym buat ikut kelas olahraga! Favoritku bgt sih zumba/yoga. Entah ada sesuatu sensasi yg puaaasss bgt abis ikutan kelas zumba/yoga. Walau judulnya bukan jd me time ya, krn rame-rame sama orang, tapi ini me time favorit krn kesibukan kerja skrg yg udah jarang bgt olahraga jd harus mikirin kesehatan juga.
    Kalau lg gak mood olahraga, mau menyendiri, langsung pergi ke coffee shop langganan sambil bawa buku bacaan atau browsing pinterest! Bisa makan waktu berjam-jam sendiri untuk nyari inspirasi-inspirasi di pinterest, dan gemes-gemes!
    Yg pasti me time itu waktunya kita puas-puasin untuk melakukan apapun hal yg kita senangi. :D

    • Miranti

      10 May

      “Yg pasti me time itu waktunya kita puas-puasin untuk melakukan apapun hal yg kita senangi” Yes, setuju banget! Selama nggak berpengaruh negatif atau merugikan orang lain.

  14. Kalo saya sih cukup dengan beberes rumah udah jadi remedy, kalo rumah udah beres rasanya bahagiaaaaa bener hahahahaha simple bgt kan. Kalo rumah udah beres, habis itu mau ngapain aja jadi enak bawaannya. Mau spa keluar rumah kek, baca buku favorite atau sekedar browsing blog favorite kayak gini aja udah bikin mood baik kembali lagi.. pokoknya lakuin apa yg membuat kita bahagia and enjoy selama ga merugikan orang lain aja deh :D

    • Miranti

      12 May

      Waah..ternyata banyak banget yang me-timenya beberes. hihihi..

  15. pad

    11 May

    me time saya itu :
    1. nerusin project life yang isinya perjalanan keluarga kecil saya sejak anak pertama lahir di tahun 2013. biasanya saya kumpulin dulu foto-foto per bulan, saya susun trus pas ada freetime saya mulai bikin scrapbooknya/klipping nya.
    2. kalo lagi buntu ide, saya nonton serial kesukaan saya, kebetulan saya lagi demen banget nonton HGTV channel, yaitu reality show yang menceritakan orang-orang yang hidupnya di tiny house (about 3×5 m atau 4×5 m), seru banget melihat mereka yang tadinya hidup di rumah gede trus akhirnya memutuskan hdp simple life di tiny house yg sangat kecil. very refreshing!
    3. another me time saya adalah nonton serial NCIS (serial kriminal edition), entah kenapa habis nonton serial kayak gituan saya langsung merasa stress-free, yeayyy!…

  16. inayah

    11 May

    Me time yg lagi aku suka banget adalah doodling, pegang kuas lalu berimajinasi

  17. Setuju banget kalau me time ini penting dan bikin mood better. Aku sendiri karena masih single, me time itu isinya nonton film dari Laptop, luluran atau scrubbing badan, maskeran, dan beberes kamar kos! Yes, itu bikin aku happy padahal sederhana ya!

  18. Hi Mamrirrr,

    ikutan yah. kalau aku sebenernya hampir sama seperti baca buku, nonton, jalan-jalan sendirian ke mall (bener2 cuman jalan ya, kalau belanja bonus, soalnya bakal nyesel kalau enggak kepake barangnya) trus paling suka beres-beres rumah sama buat printilan rumah sekarang. Kadang kalau sudah buat printilan rumah sampai suami pulang kantor baru ngeh kalau udah sore. hihihi

    oiya satu lagi, liatin IG sama blogwalking, duhhh me time yang langka banget bisa leyeh2 sambil blogwalking..

    hmm, banyak juga ya me time nya? hahaha

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER