READING

MAGAZINE FOR CREATIVE MINDS

MAGAZINE FOR CREATIVE MINDS

Dari jaman sekolah dulu, saya dan Miranti termasuk anak yang suka sekali baca. Kebiasaan itu terus berlanjut sampai sekarang. Tapi harus diakui, kegiatan membaca kami udah nggak bisa seintens dulu. Padahal ada begitu banyak bacaan menarik yang ingin segera dilahap. Solusi paling mudah adalah dengan membaca majalah. Selain nggak memerlukan komitmen waktu, karena sepanjang-panjangnya teks dalam satu artikel rasanya masih bisa dikejar kurang dari 30 menit, sekarang ini rata-rata majalah yang ada juga semakin kuat konten dan visualnya.

Jadi, kali ini kami mau membahas dua majalah yang kami sukai. Satu dari luar dan satu lagi lokal. Koel dan PARAF.

Salah satu majalah yang jadi favorit kami saat ini adalah Koel. Disusun oleh tim Bloesem, studio dan blog yang didirikan Irene Hoofs di Singapura, majalah ini rasanya seperti majalah impian yang kami nggak menyangka akan diwujudkan. Oya, Bloesem sendiri adalah salah satu blog favorit kami sejak beberapa tahun lalu. Reputasi Irene sebagai blogger yang membahas desain dan interior sudah nggak diragukan lagi. Itu kenapa saat mendengar kabar Irene dan timnya menyusun sebuah majalah yang membahas tentang interior dan yarn crafting, saya dan Miranti jadi lumayan sering “stalking” Instagram-nya menunggu updates si Koel ini.

Biasanya yang namanya majalah prakarya itu ya benar-benar membahas tentang tehnik, bahan dan profil crafter saja. Fokus konten benar-benar pada kerajinan itu sendiri. Namun beda dengan Koel, di satu sisi topik bahasannya sangat khusus yaitu segala macam yang berhubungan dengan kerajinan menggunakan benang. Tapi selain itu majalah ini juga membahas tentang interior dan home decor, termasuk aplikasi kerajinannya pada rumah.

Kalau kamu pecinta kerajianan tengan berbahan benang seperti crochet, knitting, weaving dan teman-temannya. Ini majalah yang pas sekali buat kamu. Apalagi kalau kamu juga termasuk orang yang suka mendekorasi rumah. Puas banget baca Koel karena referensi yang begitu kaya dan visualisasinya yang super cantik.

Kamu bisa membeli Koel di MADE by n. Tapi kalau kamu kebetulan sedang berada di Singapura, Koel juga ada di beberapa toko buku di sana.

Awal 2016 kemarin, kami dihubungi oleh tim PARAF untuk wawancara seputar kegiatan Living Loving. PARAF merupakan majalah hasil kerja sama antara sejumlah pelaku dan peminat industri kreatif dan media, yang dipublikasikan setahun dua kali. Artikel-artikel dalam majalah ini dibagi dalam lima kalegori, yaitu lnspirasi, Sorotan, Esensi, Destinasi, dan Diskusi.

Edisi kedua PARAF yang terbit November tahun lalu mengangkat tema seputar perkembangan industri kreatif di Indonesia, bekerjasama dengan BEKRAF. We feel honored to be included in this edition, along with big names like Mira Lesmana, and Tex Saverio. Ya, edisi kedua ini memang membahas industri kreatif dari berbagai sisi, seperti mode, fotografi, teknologi, arsitektur, seni dan budaya, musik, kuliner, ritel, sampai game dan aplikasi. Salah satu artikel favorit kami adalah cerita di balik proses restorasi film Tiga Dara karya Usmar Ismail.

Kalau kamu sedang merintis atau mempersiapkan diri menjadi seorang creativepreneur, atau bekerja dalam industri kreatif, majalah ini bisa jadi referensi yang bagus dan sarat inspirasi. Luckily for us, we got the special edition with gold cover. PARAF sampul emas ini tidak dijual untuk umum, tapi kamu bisa mendapatkan majalah reguler dengan sampul berwarna putih di situs resmi PARAF dan beberapa toko buku besar di Indonesia.

ANYWAY, kami ada kejutan. Giveaway 1 buah majalah Koel edisi pertama, 1 medium weaving kit bersama yarns set-nya dari MADE by n (total hadiah senilai Rp840.000) untuk 1 orang pemenang.

Caranya:

  1. Post foto benang atau hasil karyamu yang menggunakan benang di akun instagram pribadimu.
  2. Pada caption, tulis alasan kenapa kamu suka sekali dengan prakarya berbahan benang dan apa sih kerajinaan benang yang ingin kamu pelajari.
  3. Mention @made.by.n dan @livinglovingnet dan sertakan tagar #LLxMADEbyN
  4. Periode giveaway akan berakhir pada hari Jumat, 20 Januari 2017, jam 5 sore. Nama pemenang akan diumumkan pada hari Senin, 23 Januari 2017 di blogpost ini dan social media Living Loving.

GOOD LUCK!

*UPDATE: Giveaway ini sudah ditutup. Selamat kepada @flairstory, kamu berhasil mendapatkan weaving kit dan majalah KOEL, yay!


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. nianastiti

    16 January

    Aw langsung forward info ini ke temen aku yang suka berkreasi dengan benang ;)

  2. Inayah

    17 January

    yey ikuut

  3. mauuu ikutannn :))

  4. masih bisa ikutan ga ya? uda tgl 25 Jan tp belum ada pengumuman..

    • Miranti

      26 January

      Halo Silmia, giveaway sudah ditutup Jumat lalu. Pemenangnya baru kami umumkan di Instagram. Post ini akan kami edit ya untuk menginformasikan kalau giveaway sudah ditutup. Terimakasih. :)

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER