OUR PICKS FROM IKEA CATALOG 2018

Akhir Agustus kemarin, Living Loving sempat diundang ke acara launching katalog IKEA 2018 di Alam Sutra. Walau lumayan perjalanan Antar-Kota-Antar-Propinsi ya kalau dari rumah saya di Rawamangun, tapi ya tetap dijabanin karena penasaran sama koleksi barunya. Sambil dengerin talkshow dan nyicipin menu baru restoran IKEA (ayam sambal matahnya enak! *penting).

Waktu pertama kali megang katalog IKEA 2018 ini, paling berasa adalah nuansa warna yang berbeda. Kalau katalog 2017 palet warnanya lebih bold, isi katalog 2018 ini bernuansa pastel dan lebih airy. Tema yang diangkat adalah “Hidupkan Rumah”. Jadi memang fokusnya lebih ke inspirasi desain interior ruang keluarga, karena menurut mereka, ruang keluarga itu seperti jantungnya rumah. Tempat dimana tiap anggota keluarga bisa menghabiskan waktu sama-sama biar lebih dekat.

Hal lain yang saya perhatiin adalah, di katalog kali ini pilihan gayanya lebih beragam. Ada gaya desain industrial, bohemian, sampai quirky, tentu saja berupa versi simpel yang sudah disesuaikan dengan gaya IKEA. Tapi jadi menarik melihat furnitur gaya Scandinavian bisa menyesuaikan macam-macam gaya ruangan.

Salah satu yang kami suka dari koleksi baru IKEA adalah produk hasil kolaborasi mereka dan HAY. Kami memang sudah lama naksir produk HAY, award-winning brand asal Denmark yang desainnya simpel, terinspirasi gaya Danish tahun 50an dan 60an tapi dikemas dalam versi modern. Produk IKEA yang didesain oleh HAY juga mengadaptasi filosofi yang sama, tapi dengan harga yang lebih terjangkau. Seri kolaborasi ini dinamakan Ypperlig, koleksi produk yang membumi, bermanfaat, serta disatukan oleh warna-warna lembut.

Kami di kantor semua sama-sama suka koleksi IKEAxHAY ini, walau belum semua produknya sudah masuk di toko. Nggak heran waktu ditanya produk favorit masing-masing dari katalog 2018, Nike dan April langsung nunjuk seri kolaborasi ini. Sementara Fifi dan Kintan mengincar rak penyimpanan. Ini beberapa produk pilihan kami.

NIKE: Ypperlig – Storage Box IKEAxHAY series
“Nggak pernah move on dari yang namanya tempat penyimpanan. Apalagi yang desainnya bagus. Hay pula. Dari dulu, sudah jadi cita-cita deh kalau salah satu pengisi rumah (kalau sudah direnovasi) nanti itu produknya Hay. Seri kolaborasi IKEA dan Hay ini seperti solusi menggiurkan. Desain modern dengan warna kalem khas Hay. Tapi harga tentu jauh lebih terjangkau dibanding produk Hay.”

 

APRIL: Ypperlig – Coffee Table IKEAxHAY series
“Tepian meja yg agak tinggi bikin barang yg kita simpan lebih stay-put, nggak jatuh walaupun mejanya kegeser. Warna meja yang netral dan gelap bikin barang yang kita simpan lebih terlihat. Karena gelap juga, jadi kalau kotor nggak terlalu keliatan..haha. Meja ini juga katanya ringan tapi kekurangannya si bagian mejanya gak bisa dilepas. HAY tapi harganya affordable.”

 

FIFI: Svalnas – Kombinasi Rak Dinding
“Aku suka kombinasi warna natural dan materialnya yang terbuat dari besi dan bambu. Selain bisa buat kerja, rak ini juga bisa dipake untuk tempat menyimpan barang printilan, mulai dari buku-buku sampai dengan benang rajut dan mesin jahit portabel. Kelebihan lainnya, bentuknya memadukan sistem terbuka dan tertutup, yang membuat kita mudah untuk mengatur mana yang mau dipajang dan mana yang mau disembunyikan (kalau emang sulit dirapikan). Di samping itu, bentuknya menggantung di dinding, jadi nyapu bagian bawahnya lebih mudah, ketimbang model yang full sampe lantai.”

 

KINTAN: Ivar – Kombinasi Rak Dinding
“Suka warnanya natural dan bisa ditaruh disemua ruangan.. bisa multifungsi juga, tergantung kebutuhannya seperti apa, bisa digabungkan dengan lemari yg senada ataupun dirangkai sesuai kebutuhan.”

 

MIRANTI: Myrheden – Rangka Kuningan
“Tiap ke IKEA, bagian favorit saya adalah lantai Markethall. Di sini bisa lebih lama muternya dibanding muterin Showroom karena saya lebih sering naksir benda dekorasi rumah dibanding furnitur. Jadi bisa satu-satu rak diputerin karena mau lihat-lihat ada benda dekorasi apa saja. Salah satu benda dekorasi yang saya suka dari katalog baru adalah rangka baja berlapis kuningan ini. Selain bisa untuk display foto, bisa juga dijadikan papan inspirasi untuk kerjaan. Malah di website IKEA luar ada ide untuk memanfaatkan Myrheden sebagai pemisah ruangan.

Katalog IKEA ini bisa diambil gratis di outlet IKEA Alam Sutra, diakses dari situs IKEA,Β atau diunduh melalui Google Play atau Apple App Store.

*foto-foto milik IKEA kecuali foto katalog milik Living Loving


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER