READING

PAINT YOUR OWN BEAUTIFUL GREENERIES WITH INEZ TIAR...

PAINT YOUR OWN BEAUTIFUL GREENERIES WITH INEZ TIARA

Sabtu lalu, di studio kami penuh dengan kertas, cat warna-warni, kue-kue cantik dan tanaman-tanaman indah. Inez Tiara, pemilik dan juga otak kreatif di balik brand Kelly’s and Co mengadakan #LLclass: The Painted Garden. Seperti apa workshop-nya? Yuk, baca cerita lengkapnya!

Sabtu pagi kemarin dimulai cukup awal dibanding hari-hari #LLclass biasanya. Saat saya sampai studio sudah ada Kintan, Project Officer kami, yang sibuk menata meja sambil bolak-balik koordinasi dengan peserta, tutor dan partners yang akan datang pagi itu. Maklum, hari itu di gedung tempat studio kami berada juga sedang ada kegiatan lain. Jadi area parkir pagi itu penuh banget. Akhirnya dadakan kami mengabari semua yang akan datang ke studio kami untuk nggak bawa kendaraan pribadi kecuali sangat terpaksa. Untungnya situasi aman terkendali.

Selain Kintan, ada Medina dan Wynda dari Cupcakes Company juga sudah hadir untuk menata kue-kue yang mereka bawa. Bisa dibilang mereka sponsor cemilan paling niat, karena nggak hanya datang membawa makanan dan alasnya, tapi juga bunga-bunga dan dedaunan segar yang dirangkai di tempat oleh Wynda. Cantik banget!

Sekitar jam 9 pagi, peserta mulai berdatangan. Iya, meski workshop kami biasanya dimulai jam 10, tapi nggak jarang lho teman-teman peserta datang jauh lebih awal. Meski kadang nggak enak juga sama teman-teman karena biasanya kami belum selesai menata, tapi sebenarnya di lubuk hati terdalam kami justru seneng banget soalnya sebagian besar workshop kami tuh dimulai tepat waktu, yaitu sekitar 15 menit setelah waktu yang disebutkan di flyer. Biasanya saat itu kursi sudah 90% besar terisi. Salut banget lho sama temen-temen peserta yang terbiasa tepat waktu meski artinya harus bangun pagi sekali di akhir pekan.

Nah, workshop kali ini cukup spesial buat kami. Soalnya “perjalanan” kami berkolaborasi dengan Inez dan Kelly’s and Co sebenarnya sudah cukup lama. Dari mulai mengajak Inez untuk berbagi inspirasi-nya di blog postIn5pirations‘, lalu Kelly’s and Co juga beberapa kami mendukung kami di workshop maupun acara. Baru deh kali ini kesampaian mengajak Ibu satu anak ini berbagi ilmunya di studio kami.

Kali ini Inez berbagi ilmu tentang apa lagi kalau bukan melukis. Karya-karya Inez yang chic, girly dengan warna-warna pastel ini punya banyak penggemar, termasuk kami. Saya sendiri termasuk yang membeli produk yang dibuat Inez bahkan sebelum Inez mendirikan Kelly’s The Wrapping Paper Company yang akhirnya menjadi Kelly’s and Co. Saat ini, ilustrasi Inez nggak hanya dituangkan dalam format kertas tapi juga berbagai jenis produk. Misalnya pouch, piring, kaos anak dan bayi, selimut bayi sampai wadah-wadah barang.

Selama tiga jam, para peserta tekun banget mengikuti instruksi dan penjelasan Inez. Dari mulai membuat sketsa, mencampur warna-warna primer sehingga mendapat warna yang diinginkan, hingga finishing. Suasana workshop langsung sunyi karena semuanya pada serius menyelesaikan projectnya. Makanya, untuk menemani para peserta kami selalu menyiapkan playlist lagu yang (mudah-mudahan) cukup menyenangkan sekaligus relaxing. Haha.

Nah, selain itu Cakepops, Cupcakes, Le Tarte Choux, Chocolate Pie, dan banyak lagi kue-kue dari Cupcakes Company juga sudah stand by buat peserta yang mungkin mulai kurang fokus dan butuh asupan gula supaya semangat lagi. Hihihi.

Sebelum acara selesai, semua peserta juga mendapat pot berisi tanaman Calathea White Fusion yang disiapkan Shop with Sky. Terimakasih banyak yah Patsy dan tim yang sudah berbaik hati berbagi teman hijau buat kami dan peserta. Oya, teman-teman peserta jangan lupa buat merawat si hijau ini dengan baik yaah. Kalau ditaruh di tempat yang terkena matahari, cukup disiram tiga kali seminggu. Tapi kalau ditaruh di tempat yang nggak kena akses matahari, berarti selain disiram dalam seminggu perlu ada 2-3 hari full dibawa keluar untuk menyapa matahari.

Terimakasih banyak ya teman-teman yang sudah datang. Buat teman-teman yang tertarik untuk ikutan #LLclass bersama Inez, boleh yuk masukkan alamat e-mail kamu di kolom komentar. Boleh juga kalau mau sekalian kasih saran atau wish list topik/tutor lain. Kalau memang ternyata banyak yang berminat, kami akan mengusahakan supaya kelas ini bisa diadakan lagi.

Oya, buat kamu yang nggak pengen ketinggalan info workshop kami. Daftarkan alamat e-mail kamu di newsletter kami. Caranya, cari kotak bagian samping blog ini yang ada tulisan ‘SUBSCRIBE FOR WORKSHOP INFO & MORE’. Biasanya kami mengabarkan info tentang kelas atau acara Living Loving lainnya ke pelanggan newsletter kami dulu sebelum di social media lain.


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER