LEMON BASE HEALTHY DRINKS

Cuaca yang nggak menentu bikin daya tahan tubuh menurun. Flu jadi gampang datang. Setidaknya itulah yang kami alami. Sebentar-sebentar pilek. Sebentar-sebentar badan hangat–terutama, saat kegiatan sedang banyak. Padahal, saat jadwal padat, sakit tuh sudah pasti menghambat banget. Apalagi kalau kalian ada rencana ke luar kota untuk menghabiskan long weekend ini. Pasti tak ingin acara liburan terganggu karena badan kurang fit, kan?

Ya, daripada telanjur sakit, seperti yang orangtua kita juga sering bilang, mencegah tentu lebih baik untuk dilakukan. Di dalam artikel ini, kami menampilkan 3 resep minuman berbahan dasar lemon yang punya manfaat oke banget untuk menjaga stamina tubuh. Kenapa lemon?

Jadi, menurut sebuah penelitian, keseimbangan pH di dalam tubuh itu punya peranan besar dalam menjaga kesehatan. pH tubuh yang cenderung asam nggak bagus untuk metabolisme tubuh karena bisa menyebabkan masalah, misalnya dalam hal pencernaan. Nah, lemon bisa menetralkan asam berlebih di dalam tubuh tadi. Pun, sebenarnya lemon punya sifat asam, tetapi di dalam lambung, lemon justru akan berubah menjadi basa. Lucu, ya.

Ada tiga resep yang kami coba, salah satunya Lemon-Ginger Refresh yang pas banget buat diminum saat cuaca tidak menentu seperti sekarang ini. Kalau lagi batuk, enak banget minum ini hangat-hangat. Tapi, resep ini juga segar kalau diminum dingin.

Lalu ada lagi resep Fruit and Veggie Morning Booster andalan Nike. Dia biasa meracik jus hijau ini di rumah untuk diminum sekeluarga. Tak perlu takut rasa sayurannya mendominasi karena tertutupi kok dengan manisnya nanas madu dan pir. Kira juga suka minum jus ini. Nike biasa meminumnya dengan cara disaring terlebih dahulu. Kalau kamu tidak suka ampasnya, bisa coba dengan disaring juga. Tapi kalau mau lebih banyak serat, bisa coba diminum seluruhnya, hanya mungkin tambahkan sedikir takaran airnya supaya nggak susah ditelan.

Resep ketiga adalah Lemon-Berry Detox yang dibuat dengan teh hijau. Teh hijau kaya akan antioksidan. Tambakan madu untuk memberi rasa manis, juga irisan mentimun dan buah beri untuk mempercantik tampilannya. Kalau kamu punya rencana membuat pesta kecil di rumah, minuman ini bisa jadi, lho, salah satu pilihan sajian yang tepat untuk pestamu.

Resep Lemon-Fruit-Veggie Shot sudah beberapa waktu Nike selalu praktikkan di rumah setiap pagi. Sementara dua resep lainnya, kami olah dan hasilkan bersama-sama di studio. Kami buat resepnya dalam bentuk kartu agar mudah dicetak atau disimpan.

Untuk kalian yang senasib dengan kami, boleh coba resep-resep tadi. Semoga aktivitas bisa berjalan lebih lancar dengan stamina badan kita yang juga mendukung. Have a nice holiday!


RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER