CERITA NIKE: HIDUP NIKMAT

Dulu…dulu banget 10 tahun yang lalu pas masih jaman nge-blog di Multiply (yang usianya 25 tahun ke bawah nggak apa-apa kalo nggak ngerti. Haha), saya suka bikin seri yang namanya ‘Hidup Nikmat’. Isinya ya cuma satu kalimat tentang hidup nikmat versi saya. Rata-rata remeh alias sederhana. Nggak neko-neko. Tapi sampai sekarang, setiap ada sesuatu yang bikin saya senyum..saya selalu ingat dengan seri ini. Jadi, sekarang saya pengen cerita apa saja yang saya suka akhir-akhir ini.

Seribet-ribetnya kerjaan dan kesibukan lain sebagai seorang Ibu/Istri, rasanya perlu banget punya selingan hiburan. Kali ini saya nggak pengen bahas tentang pentingnya punya waktu buat santai atau mencari hiburan..tapi saya mau bahas apa saja yang bikin saya seneng sekarang

Adam J. Kurtz
Berawal dari mengikuti kolomnya di Design*Sponge,akhirnya saya follow Instagram-nya dan suka banget dengan apa yang tulis atau bahas. Bahasannya sangat nyambung buat yang bergerak di bidang kreatif.

Master of None Series (Netflix)
Seri drama Amerika dengan sosok utama Dev yang diperankan Aziz Ansari. This is a perfect entertainment for 20-something folks! Mengingatkan saya dengan How I Met Your Mother yang menemani masa-masa 20an saya, Master of None ini ringan, bercerita tentang isu yang dekat dengan keseharian. Menyenangkan buat ditonton sebelum tidur.

Aziz Ansari’s Live at Madison Square Garden (Netflix)
Lagi-lagi Aziz Ansari. Tapi kali stand-up-nya di Madison Square Garden, New York. Saya juga sempat memasukkan beberapa bits-nya di Story Instagram saya dan beberapa teman karena tertarik. Nah, ini nih nama acaranya. Menurut saya dia bisa menghibur dengan cara yang sederhana tapi pinter dan terasa dekat.

Designated Survivor (Netflix)
Nah, kalau serial ini serius, sih. Kalau suka dengan topik yang hubungannya dengan politik. Cerita dimulai dengan seorang menteri, Tom Kirkman (Kiefer Sutherland) mendadak ditunjuk sebagai Presiden Amerika Serikat setelah seluruh jajaran kabinet tewas karena sebuah bom. Setelah puas ngikutin Season 1-nya, seneng banget akhirnya Season 2-nya sudah hadir bulan ini.

Stranger Things: Season 2 is Coming! (Netflix)
Yay! Akhirnya setelah menunggu setahun, seri sci-fi/thriller ini bakal ada Season 2-nya minggu depan. Siapa yang nungguin juga?!

This Month’s Oil Blend: Grapefruit-Lavender-Geranium
Iya, masih tetap seneng mandi-menghirup-mengoles dengan essential oils sebagai aromaterapi. Campurannya pun selalu berubah dari bulan ke bulan. Kalau pas awal dulu saya lebih suka yang beraroma segar seperti lemon, bergamot dengan sedikit rosemary. Eh, sekarang malah lebih merasa rileks dan happy dengan aroma grapefruit, lavender dan geranium. Untuk geranium sendiri memang ada fungsinya juga selain buat mood, yaitu buat keseimbangan hormon. Kebetulan beberapa bulan terakhir fase menstruasi agak abnormal dan suka cramp, jadi saya suka pakai beberapa tetes geranium dengan jojoba oil atau body oil lavender dari Klen and Kind untuk dioleskan di bagian perut.

Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Sebagai orang yang sangat suka pisang goreng dan susah nemuin pisang goreng yang enak, Pisang Goreng Madu ini juara banget. Manis, renyah, dan enak bahkan pas udah nggak hangat lagi. Sayangnya, lokasinya hanya satu dan jauh banget dari rumah atau studio. Jadi, kalau mau pesen sedikit kok rasanya kasian sama abang Gojek-nya, yah. Tapi kalau pesen banyak bingung ngabisinnya. Cita-cita saya, workshop dengan cemilan pisgor madu Bu Nanik. Haha. Yuk mari!

Massage & Facial
I can’t live without massage! Hahaha. I think every mom needs a good massage, since some of us can’t really have a chance to get enough sleep time. Sekarang saya lebih memilih tempat pijat seperti Meiso atau Cozy karena ada pilihan reflexology yang praktis. 1-1,5 jam cukup buat tidur dan melemaskan badan. Begitu juga dengan facial. Sekarang sudah lumayan rutin untuk facial di tempat facial langganan saya sejak kuliah, Classic. Lokasinya nggak jauh dari rumah, tempatnya enak, background music-nya nggak gengges (sesuai namanya, rata-rata lagu klasik) dan kalau kita datang di waktu yang tepat biasanya langsung dapat giliran. Nah, soal musik pengiring pijat/facial, buat saya lumayan penting mengingat kita datang untuk rileks. Itu juga kenapa saya suka ke Meiso dan Cozy. Kalau Meiso musiknya nggak aneh-aneh, sementara kalau Cozy malah dipinjamkan iPod sendiri dengan pilihan playlist yang calming.

Flow Magazines
Nggak gampang ya mencari majalah yang benar-benar sesuai dengan minat. Nah, akhirnya setelah pencarian yang panjang ketemu juga dengan majalah Flow ini. Isinya mungkin mengingatkan pada Frankie dengan konten yang banyak bahas kreatif dan craft, minus fesyen. Setiap edisinya punya tema. Saya sendiri punya beberapa edisi dengan tema antara lain 19 Days of Mindfulness dan Big Book of Drawing.

Hanging Out with Friends
Yep, no matter how busy we are. I think it’s always lovely to meet friends or old friends just to chill and have conversations. Jujur, beberapa bulan terakhir ini nggak gampang buat saya untuk janjian ketemu dengan teman-teman. Aktivitas di Living Loving kan nggak hanya di hari biasa, tapi juga saat weekend. Setelah beres bekerja di weekend, biasanya saya sudah terlalu lelah untuk acara lain atau memutuskan untuk memprioritaskan waktu tersisa untuk keluarga. Namun akhir-akhir ini saya mencoba untuk janjian dengan teman-teman lagi buat sekadar mengobrol, dan saya lebih memilih untuk ketemuan di rumah atau tempat yang sudah familiar. Nggak pengen pusing milih resto atau kafe terbaru, belum lagi mikirin pakai baju apa. Hanya ingin ketemu dan mengobrol. And it really felt nice..

Kruntelan in The Morning
BUT on the other hands, it is hard to resist the moment of having your favorite folks -in my case, my husband and Kira- in the morning. Di kasur, tidur-tiduran..kelonan bertiga sambil nonton TV atau ngobrol sepanjang pagi itu rasanya mewah sekali dan nggak pengen saya lewatkan. Apalagi kalau di rumah, masih banyak burung berkicau yang menemani kami pagi hari. Rasanya nyaman sekali.

Begitu kira-kira sebagian hidup nikmat versi saya bulan ini. Entahlah apakah daftar ini akan tetap sama atau berubah bulan depan. Gimana dengan kamu? apa yang membuat kamu merasa nyaman saat ini?


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. ahahha, tosss pisang goreng goreng bu nanik. pas ada project 2 tahun lalu di deket Taman Anggrek dan dikenalin ma pisang ini langsung jatuh cinta, hehehe. jadi skg kalau mau pesen nunggu ada temennya biar bisa beli banyak..:D

  2. susyanagolam

    31 October

    Hihi iya sama, pisang goreng madu bu Nanik. Pas ngantor tuh sering bgt pesen ini karena lokasinya bener-bener tinggal ngacir. Sekarang pas stay di rumah malah kangen bgt sm pisang goreng ini hahahaha…
    Klo aku pagi juga seneng bgt leyeh2 di sofa, kadang sambil ngerumput di taman sambil menikmati sejuknya udara sama matahari pagi. Gapapa bangun pagi kaya orang kantoran, tapi malah jadi semangat untuk beraktivitas di rumah ;)

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER