3 GAYA RUANG MAKAN

Waktu acara Anniversary Living Loving awal Maret lalu, kami sempat menata 3 gaya ruang tamu yang terinspirasi dari tren warna Jotun 2017. Lalu kemarin kami terpikir, palet warna yang sama sebenarnya bisa juga dijadikan inspirasi untuk menata ruang makan. Itulah mengapa kami memaparkan inspirasi di balik setiap tren warna sekaligus merekomendasikan beberapa produk yang sepadan dengan tiap tema untuk mengisi area santap di rumah.

NORDIC LIVING

Nuansa alam Norwegia adalah inspirasi di balik palet warna Jotun bertema Nordic Living. Warna-warna yang diambil dari kelabu bebatuan, biru pegunungan, serta krem dari hamparan ladang gandum memberikan kesan teduh dan bersahaja untuk ruangan.

Peranti makan dengan material alami seperti kayu warna terang, keramik gaya raw, tatakan marmer, dan vas kaca bisa jadi pilihan dekorasi ruang makan gaya Nordic.

1. Mitan Design Carrara Cheese Platter, Urban Quarter, Rp500.000
2. FOTO Lampu Gantung, IKEA, Rp199.000
3. Gladstone Dining Chair, Urban Quarter, Rp1.085.000
4. Navy Coastal Handspun Table Runner, Motiff Made, Rp360.000
5. Barry Dining Table, Urban Quarter, Rp3.555.000
6. Motiff Made Cloud Plates series of 3, Motiff Made, Rp350.000
7. ATGANG Vas Kaca, IKEA, Rp149.000

 

URBAN LIVING

Kehidupan di kota besar seperti Tokyo dan San Fransisco yang dinamis dan penuh warna adalah inspirasi di balik palet warna Urban Living dari Jotun. Lahan hunian yang terbatas seperti apartemen di tengah kota diakali dengan penempatan tanaman hijau dan warna-warni pastel agar ruangan tetap terasa hidup dan tidak membosankan.

Coba bermain dengan produk dekorasi bergaya modern. Hiasan bergaris geometris atau tempat lilin dengan gaya quirky dapat dikombinasikan dengan furnitur material stainless dalam warna pastel.

1. HARLIGA, Kubah Kaca, IKEA, Rp349.000
2. Don’t Leave Me Table Hay Design, BW Furniture
3. MANGFALD Hiasan Gantung, IKEA, Rp34.900
4. Tio Collection Chair by Massproductions, BW Furniture
5. DURI candle holder, Studio Haru
6. Jalinan Merah Jambu Pasta Plates, Chic and Darling, Rp195.000

 

CONTINENTAL LIVING

Ragam rempah dari Timur Tengah adalah inspirasi di balik palet warna Continental Living. Warna-warna tanah seperti merah tua, cokelat, dan kuning kunyit membawa kesan hangat pada hunian.

 

Kesan eklektik dari palet Continental Living diaplikasikan menggunakan benda dekoratif dari material kayu berwarna gelap, anyaman rotan, kain tenun, dan peralatan makan berbahan kuningan. Bisa juga menambahkan vas bahan clay atau hiasan berwarna merah marun dan ungu gelap.

1. Rattan Food Cover Natural, Le Souq, Rp295.000
2. Sevone Dining Chair, Onel Furniture, Rp1.761.000
3. Levolo Dining Table, Onel Furniture, Rp5.145.700
4. Matte Finnish Brass Cuttleries, Canaan, Rp150.000
5. Kamea Home Round Wooden Bowl, Dekoruma, Rp150.000
6. Retota Woven Table Runner 40x100cm, Dekoruma, Rp132.000
7. Amygdala Capsule Flower Vase, Dekoruma, Rp450.000

Setiap warna cat Jotun yang ada di dalam kolase produk ini sudah disertai dengan kode dan nama warna cat. Jadi kalau kamu tertarik ingin mengecat ruang makan dengan salah satu gaya tertentu, cukup informasikan kode dan nama warna itu ke pramuniaga Jotun di toko cat, agar bisa mengatur mesin tinting dengan setting yang tepat. Untuk pilihan warna lain, inspirasi ruang, juga tips dan fakta warna bisa dilihat di situs Jotun.

Kalau takut ruangan terasa sempit saat menggunakan cat yang agak gelap, coba aplikasikan warna cat pada salah satu dinding ruang saja. Dari ketiga gaya di atas, mana yang jadi favoritmu?

 

*Photo sources for rooms and color trends courtesy of Jotun Indonesia, and Jotun Internasional’s Blog.


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. ernykurnia

    11 April

    Setiapkali baca tulisan living loving tentang interior aku langsung semangat banget pengen punya rumah haha

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER