READING

CHEERFUL BREAKFAST FOR YOUR LOVED ONE

CHEERFUL BREAKFAST FOR YOUR LOVED ONE

Setiap orang punya banyak peran dalam hidupnya. Sebagai perempuan, ada yang berperan sebagai pasangan, ibu dalam rumah tangga, pekerja dalam dunia profesional, pengusaha, dan lain sebagainya. Tak perlu berargumen siapa yang menjalankan perannya lebih baik karena setiap orang pasti punya problematikanya masing-masing. Jadi sesekali tak ada salahnya bila kita merayakan keragaman peran perempuan dengan memberi kesempatan bagi perempuan-perempuan terdekat kita untuk mengambil jeda sejenak dari padatnya aktivitas dan menikmati momen istimewa bersama.

Bulan lalu kami sempat membahas tentang kegiatan prakarya sebagai salah satu cara aktualisasi diri untuk perempuan. Mengikuti kelas kreatif bisa membantu perempuan untuk mengurangi stres, menambah teman baru, sekaligus menambah kemampuan berkreasi. Tapi momen istimewa juga bisa kita kreasikan dengan cara yang sederhana di rumah sendiri. Coba buat kejutan dengan menyiapkan sarapan spesial untuk ibu, kakak, atau sahabat dekatmu. Kalau biasanya Living Loving lebih sering tampil monokrom atau minimalis, kali ini kami menyiapkan tataan meja yang sedikit lebih manis dalam nuansa pink, ungu, dan biru muda.

Kami memanfaatkan scarf eksklusif berhias ilustrasi floral karya seniman lokal, Jong Kee, yang didapat dari event Cheerful and Creative Mum SoKlin bulan lalu. Kalau kemarin kami manfaatkan jadi vest dan luaran, kali ini scarf dari SoKlin kami alihfungsikan menjadi table runner. Nuansa warna cat air dari scarf menjadi latar yang manis untuk piring-piring kaca biru muda dan putih. Selembar serbet polos berhias bunga dan pita warna biru senada diletakkan di atas piring.

Dan karena kepribadian setiap orang berbeda, tataan meja juga tak harus sama seratus persen. Kamu bisa menggunakan 2 mug berbeda seperti yang kami lakukan. Setelah itu, tinggal menghampiri kios bunga terdekat dan buat rangkaian sederhana untuk mempercantik tataan meja.

Sarapan berdua sambil bertukar cerita ditemani secangkir teh. Simpel dan bisa dilakukan dalam waktu 1-2 jam (tapi kalau perempuan ngobrol rasanya bisa lebih lama ya? Hihi..) Kalau kamu sendiri gimana? Kapan terakhir kali kamu memberi kejutan untuk perempuan terdekat di hatimu?


RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER