BERGANDENGAN TANGAN DI 2018

Oh, 2017. Now you have passed. Saya ingin memulai tulisan di 2018 ini dengan mengakui dosa. Di tahun lalu, saya dan Mamir sepakat untuk memulai sebuah blog post rutin khusus dimana kami masing-masing bisa bercerita tentang apa saja yang kami pikirkan, rasakan atau sedang menjadi perhatian kami. Sebulan sekali membuat tulisan “bebas’ harusnya sebuah resolusi yang mudah. Tapi apa yang terjadi?

Saya gagal melakukannya dengan rutin. Jadwal yang begitu padat (dan asisten rumah tangga yang berganti hingga empat kali dalam lima bulan) bikin saya selalu merasa tergopoh-gopoh dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terutama paruh akhir 2017. Saya menyerah. Saya terpaksa harus memilih apa yang yang paling mungkin saya kerjakan di Living Loving dan memberi dampak paling signifikan.

Akhirnya saya pun lebih konsen mengurus bagian event, workshop atau apapun yang hubungannya dengan klien atau partners. All the works needed to be done to keep Living Loving running. Di satu sisi saya menikmati apa yang saya kerjakan, karena pada dasarnya saya suka dengan proses kreatif dalam membuat sesuatu..baik itu konten maupun acara atau workshop. Tapi jujur…saya pun sangat kangen menulis. 

TAPI saya percaya setiap hal punya “musim”-nya masing-masing. Sometimes, well most of the times..we can not achieve that balance we wish we had. Saya akhirnya sadar, tidak akan pernah ada situasi yang ideal dimana semua berjalan sesuai rencana dan ritme yang saya inginkan. Terutama keseimbangan antara pekerjaan, keluarga dan pribadi. Namun yang paling penting adalah tujuan dan bagaimana cara kita untuk tetap konsisten bekerja untuk mengarah ke sana.

Akhirnya di sela kehebohan beberapa waktu terakhir ini, saya dan Miranti juga banyak bicara hati ke hati (mesra banget ya?! Haha). Iya, kesannya apeu banget memang bicara hati ke hati, tapi saat kita menjalankan bisnis dengan partner kita. Kita harus terus mengkonfirmasi satu sama lain apakah kita masih ada di jalan yang sama. Apakah kita masih punya tujuan dan mimpi yang selaras. Karena seiring dengan berkembangnya bisnis yang kita jalani, tentu kehidupan di sekitar kita..personal, keluarga..pun berubah.

Hasil dari obrolan panjang beberapa jam, berkali-kali itu pun kembali ke kesimpulan yang sama. Kami ingin Living Loving bisa menjadi platform untuk teman-teman yang ingin mengembangkan kreativitasnya. And we believe it all starts from home. Itu kenapa kami ingin terus mengembangkan konten kami yang berhubungan rumah. It’s a place to start and end our days. It’s a place that should represent your soul, your passions, your dreams. 

Namun kami juga sangat menyadari kalau apapun mimpi yang di kepala kami ini nggak akan terjadi kalau hanya kami berdua yang menjalankannya. Sejak tahun pertama Living Loving pun kami sudah mengajak teman-teman untuk ikut berkolaborasi, dan itu terus berlangsung hingga saat ini. Kami berdua sangat yakin kami nggak akan bisa sampai di titik ini tanpa dukungan dan kerjasama dengan begitu banyak teman sejak kami memulai Living Loving, dan kami ingin kesempatan bergandengan tangan dengan teman-teman lainnya pun terus muncul. Dan mulai tahun ini kami mengajak empat teman kami untuk berkolaborasi dengan menjadi kontributor Living Loving selama 12 bulan ke depan.

Let us introduce Astri Puji Lestari and Puty Puar! Kedua teman kami ini akan menyapa kamu lewat “Organizing 101” dan “Homekeeping/Recipes“. Astri atau Atit, seorang arsitek yang huniannya sempat kami bahas di Lovely Nest tahun lalu, akan hadir di Living Loving dua kali sebulan. Di bawah seri Organizing 101, Atit akan mengajak teman-teman untuk mulai mengatur barang-barang yang ada di rumah. Sementara, Homekeeping berisi tips praktis yang berhubungan dengan rumah. Kalau Recipes tentunya berisi resep praktis dan sehat ala Atit. Oya, kalau kamu ingin tahu lebih banyak lagi tentang perempuan pecinta makan nan enerjik ini (Suka drama korea juga, jadi siapa tau kamu perlu teman diskusi drakor..bisa colek dia. Kalau colek saya nggak akan berguna karena nggak paham), sila cek blog-nya.

Sementara Puty akan hadir lewat ilustrasinya. Puty adalah seorang ibu dan geologist-turned-Illustrator yang ilustrasinya yang kyeopta (salahkan Atit yang udah ngenalin istilah ini hahaha) selalu jadi favorit kami karena terasa dekat dengan keseharian. Kamu bisa mengenal Puty lebih dekat lagi di blog-nya. Pokoknya gemes-gemes deh hasil coretannya. Cerita dan opini yang dia curahkan di blog atau Instagram feed/story-nya suka bikin kita merasa “I feel you, sister!” atau ngakak. Oya, Puty sebentar lagi juga akan meluncurkan buku. Jadi mendingan kamu follow, deh.

Kemudian, kami juga mengajak Yudhi Puspa Tia dan Evelyn Gasman untuk mengisi “Renovation 101” sepanjang 2018. Tia, Ibu dua anak dan arsitek ini akan mengajak teman-teman menyusun seperti apa rumah impian dan bagaimana mewujudkannya, termasuk membuat rancangan anggaran belanja hingga memilih material bangunan yang baik. Kamu juga bisa melihat tulisan Tia yang lain di Rumah Dua Pohon.

Sementara Evelyn, desainer grafis-pecinta craft-pemilik kafe Kroma, akan mendukung artikel Tia dengan visual dan materi yang nggak membantu teman-teman untuk memahami topik ini lebih baik lagi, tapi juga memudahkan pada saat prakteknya nantinya, karena Evelyn juga pecinta craft, kamu bisa melihat sisi kreatif lainnya ini di blog-nya.

Tiga blog post series ini akan hadir di Living Loving mulai Senin, 8 Januari. Kami pun sangat terbuka dengan masukan, kritik dan pertanyaan dari teman-teman. And we are also open for more collaborations, baik online maupun offline. Jangan ragu untuk kontak kami, yaah. Boleh lewat e-mail (hello[at]livingloving[dot]net) atau sesimpel mengirim pesan di Instagram.

Terakhir, doa kami semoga tahun ini memberikan kebaikan buat kita semua. AND WE ARE UP FOR NEW ADVENTURES WITH YOU! xx

Hearts,
Nike


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Raras

    8 January

    AAAA seneng banget rasanya ada yang baru di LivingLoving, apalagi pengisi kontennya favorit aku semua. Cinta!

    • Nike Prima

      8 January

      Hihihi seneng banget kalo kamu dan teman-teman menyambut seri ini dengan positif. Doakan lancar ya, Ras! xx

  2. ah nike… pengen bilang i feel youuuuu dan aku mengangguk2 setuju selama baca awal2 artikel ini ahahah eh terus nyambung ke kolaborasi bersama rasanya jadi semangat!! semoga lancar semuanya yahh! *mwah!

  3. Nike Prima

    8 January

    hahaha peluk dulu. Semoga lancar ya semuanya! :*

  4. leblung

    9 January

    sudah naksir Living Loving sejak lama, sejak cuma taunya Living Loving tuh ya Nike dan Mamir. Dan makin nambah orang, makin keren aja. *fans doodle ala-ala Puty dan ilmu food prepnya Atit. hhi..

    sukses teruss. semoga aku bisa sekece kalian.

    • Nike Prima

      9 January

      Amiiin terima kasih banyak sudah mengikuti Living Loving dari awal. 💛

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER