DIY BIZ CARD HOLDER

Buat mereka yang suka buka booth di bazaar atau acara, memasang kartu nama sudah jadi hal wajib. Sayangnya selama ini kartu nama hanya dipasang dengan wadah kotak biasa. Padahal kalau dipasang dengan cantik kan bisa menjadi unsur dekorasi meja/booth. :)

Di sela kepadatan menyiapkan proyek Living Loving bulan ini, kami sempat mencoba untuk ber-origami. Kita semua pasti akrab dengan seni melipat kertas asal Jepang ini. Hanya saja selama ini penerapannya lebih untuk fungsi dekoratif atau permainan saja. Padahal ada banyak lho pilihan origami yang fungsional. Salah satunya wadah kartu nama ini yang kami temukan tutorialnya di Youtube.

Bahannya kertas origami atau kertas apa saja yang berbentuk bujur sangkar dan tidak terlalu besar. Kertas yang kami pakai ukurannya 12x12cm, sedikit lebih kecil dari origami standar ukuran 15x15cm tapi ukurannya pas untuk kartunama kami. Cara melipatnya pun nggak terlalu susah.

LL-DIY-bizcard-holder-3

LL-DIY-bizcard-holder-2

DIY Origami Biz Card Holder from Living Loving on Vimeo.

Oya, kita tidak bisa menaruh terlalu banyak kartu nama di biz card holder origami ini. Tapi sisa kartu yang ingin disimpan bisa juga lho dibuatkan dompet kartu nama origami keren seperti di blog How About Orange ini. Bisa juga buat versi lebih besar untuk sandaran smartphone.

Punya kreasi origami yang fungsional? Boleh sekali berbagi dengan kami dengan mengirim ke hello[at]livingloving[dot]net. ;)

ps: Thank you so much aidea fellows for helping us with the video. Origami design by David Donahue


RELATED POST

  1. ayrinecs

    27 December

    it’s pretty tricky and my fingers are pretty much sucks at origami works, so..
    but I really love this though, useful and very cute idea.

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER