DIY: MILK BOX FRAME

Setelah membuat wadah charging, sisa kotak susu bisa diubah menjadi frame bentuk rumah-rumahan.

Alat & Bahan:
– kotak susu cair
– cutter
– gunting
– penggaris
– pulpen/ spidol
– double tape/ lem putih
– kertas kado

milk-5

Cara pembuatan:
1. Langkah awalnya sama seperti pada langkah pertama DIY: Upcycle Milk Box. Potong seperti contoh di gambar.
2. Buat lubang bentuk segi empat di 3 sisi  (lubang yang saya buat berukuran 4x4cm). Saya membiarkan sisi keempat tidak dilubangi agar frame lebih kokoh. Sisi segiempat ini saya anggap “dinding” rumah dan bagian segitiga atau bagian atas kotak susu menjadi “atap” rumahnya.
3. Bungkus seluruh tepi bagian bawah karton (yang berbentuk segi empat) dengan double tape dan karton hitam atau kertas kado. Bisa juga gunakan lem putih untuk mengganti double tape tapi jangan terlalu banyak mengaplikasikannya karena kertas kado bisa basah dan keriput saat ditempel. Tutupi pula bagian lidah yang akan menjadi “dasar rumah”, juga segitiga di bawah “atap”.milk-94. Gunakan kertas kado berbeda untuk melapisi bagian “atap”. Saya pakai kertas kado motif sisik ikan karena agak mirip dengan bentuk genteng.
5. Buat “dinding” karton (kubus tanpa tutup dan alas) dengan ukuran sisi lebih pendek 2-3mm dari lebar kotak susu (lebar kotak susu 7cm, jadi saya buat dinding persegi berukuran 6,8×6,8×6,8cm). Coba masukkan ke dalam frame untuk memastikan “dindingnya” muat.milk-86. Potong 3 buah foto ukuran 5x5cm (saya potong dari hasil cetak ukuran 2R). Tempelkan di tengah-tengah tiga sisi dinding. Masukkan “dinding” ini ke bagian dalam kotak susu. Tutup bagian dasar kotak susu. Jadi deh frame bentuk rumah. Kalau ingin mengganti foto di dalamnya tinggal mengeluarkan karton di bagian dalam dan mengganti foto yang menempel.

milk-6

“Rumah” foto pun jadi! Pas untuk dipajang di meja kerja atau rak di ruang keluarga. ;)


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. _nia_

    24 October

    ah.. lucu banget. cute.

  2. Radira

    26 July

    Wah, keren nih.. saya harus coba bikin sendiri juga nih^^

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER