BERBURU AKSESORIS

Beberapa kali saya ditanya di mana tempat saya biasa berburu pernak-pernik untuk aksesoris. Jawaban saya hingga saat ini hanya satu, Toko Maju. Saya mengenal toko ini pertama kali sudah cukup lama, sekitar 6-7 tahun lalu. Dulu, biasanya saya ke sana hanya untuk menemani teman yang sedang mencari printilan dekoratif seperti bunga dan pita untuk acara nikahannya. Akhir-akhir ini saya sering ke Toko Maju untuk beli bahan aksesoris anak perempuan saya atau proyek DIY saya dan Miranti. Pas saya melihat kembali foto-foto Instagram yang sudah saya post. Ternyata banyak juga foto yang menampilkan hasil buruan di toko satu ini.

Mau bikin hairpiece, headband, kalung, gelang atau mengubah tampilan pakaian dengan aplikasi unik? Coba deh ke sini. Pilihan bahannya termasuk lengkap. Selain pita dan renda dari berbagai bahan dan warna, di sini juga ada kancing, kain felt, benang sulam, benang wol, bulu-bulu warna-warni, rantai, aneka aplikasi untuk pakaian, manik-manik hingga perlengkapan jahit.

Enaknya Toko Maju, hampir semua pernak-pernik ini diklasifikasikan berdasarkan warna. Jadi sangat memudahkan kita untuk berburu. Selain itu, staf yang melayani pembeli juga cukup banyak. Biasanya satu staf melayani satu pembeli, jadi kita nggak perlu bingung dan tinggal tanya aja.

toko-maju-mayestik-1 toko-maju-mayestik-2

toko-maju-mayestik-collage toko-maju-mayestik-11 toko-maju-mayestik-9toko-maju-mayestik-5 toko-maju-mayestik-6 toko-maju-mayestik-7

Pesan saya sebelum mampir ke Toko Maju, bikin daftar barang apa saja yang dibutuhkan, deh. Soalnya toko ini sangat sangat rawan bagi mereka yang cenderung impulsif ketika melihat “barang-lucu-yang-nggak-tau-buat-apa-tapi-pengen-dibeli” (saya dan Miranti termasuk di dalamnya hehe).

Dari segi harga, beberapa teman bilang kalau Toko Maju lebih mahal dari toko-toko aksesoris di Tanah Abang dan Mangga Dua. Tapi berhubung saya nggak pernah beli dalam jumlah besar dan dua tempat itu lebih jauh dari rumah saya, Toko Maju tetap jadi pilihan deh. Oya, Toko Maju ini letaknya persis di bagian tengah komplek Pasar Mayestik, Jakarta Selatan. Kalau masuk dari arah depan, Toko Maju ini lokasinya di belakang gedung Pasar Mayestik. Kalau masuk lewat belakang dr Jl. Tebah, tokonya ada di dekat toko kain Fancy.

Toko Maju
Jl. Tebah V No. 3
Pasar Mayestik, Jakarta Selatan
(021) 721 0033, 727 95161

ps: in case you’re curious..the ‘beautiful things’ mini notebook and the red flower hairpin in the second pic is from Lets Go Press and sibebo, and the alphabet canvas prints in the third pic is from Typo. ;)


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. fiullylly

    13 June

    Tokooo Majuuu… Favorite emang. Pulangnya nenteng Jajanan pasar deh :)

    • Nike Prima

      13 June

      betuuulll..pulangnya beli kue cubit atau kue ape yaaa :*

  2. ifa

    26 July

    kalo naik umum naik kereta dari bogor ke pasar mayestik gimana ya mbak rutenya? thanks

  3. osi

    7 November

    mencoba membantu ya.kalo dari bogor naik KRL naik yang bogor-tanah abang,transit di tanah abang, naik yang tanah abang-serpong( di jalur 5 atau 6 kalo enggak salah) turun di stasiun kebayoran,jalan kaki deh (deket banget) yaa kalo mau centil bisa naik bajaj.semoga membantu

  4. Cintya

    24 February

    Uwaaah… surgaaaa! :D
    Kalau naik busway dari kuningan gimana ya rutenya? Thank u..

    • Miranti

      24 February

      Halo Cintya, dari Kuningan bisa naik busway ke arah Dukuh Atas, ganti koridor 1 ke arah Blok-M. Bisa turun di halte Bundaran Senayan (Ratu Plaza) trus jalan ke kiri ke arah Bunderan Senayan (agak jauh sih jalannya) yang ada TV besar itu. Lalu naik bis kuning Koantas Bima 102 sampai Jl. Tebah (ada resto ayam goreng kalo ga salah). Bilang aja mau ke Ps. Mayestik tapi lewat belakang. Keliatan yang banyak toko kainnya kok. Nanti masuk ke dalam kompleks Mayestiknya menyusuri deretan Bersih Sehat, toko kain Fancy, dan Toko kain Target. Ga jauh dari Target ada Toko Maju.

      Bisa juga turun si Terminal Blok M trus naik Metromini S72 atau S73 bilang ke keneknya turun di Mayestik. Ini turun di depan Pasar jadi nanti harus jalan masuk ke dalam. Toko majunya ada di belakang gedung Pasar yang baru.

      Kalau bingung, turun di halte Mesjid Agung aja trus sambung ojek..hehe. Tanya orang aja rata-rata tau kok Toko Maju dimana :)

  5. Puspita

    25 March

    Mbak, yang jual bahan begini ada gak ya yang lengkap di pasar sunan giri? rumahku di daerah jatinegara kaum soalnya, jauh banget kalo ke mayestik, hihihi. makasih :)

    • Miranti

      26 March

      Hai Puspita, aku juga sebenernya deketnya ke Sunan Giri. Kalau mau ke mayestik dari terminal rawamangun tinggal naik patas AC 16 kok, langsung turun di Jl.Tebah, Mayestik. Tapi kalau mau cari ke Sunan Giri bisa cek ke toko Primadona. Ada renda bordir, kancing, pita, dll. Tokonya di bagian belakang deket mushola.

  6. Nasya

    4 July

    Hai, boleh tau toko yg jual baarang2 sama kyk toko maju tp di tanah abang dimana dan di toko apa ya?
    (Btw info toko maju ini sangat membantu aku THANKYOU)

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER