READING

IN5PIRATIONS: THE BABYBIRDS FAMILY

IN5PIRATIONS: THE BABYBIRDS FAMILY

Punya anak bukan berarti membatasi waktu berkreasi. Lihat saja Nyanya dan Ing, mereka justru bisa mengajak Rinjani seseruan bikin prakarya bareng. Yup, this is the lovable family from The Babybirds!

Fun, happy, kiddy. Tiga kata yang digunakan Nyanya untuk menggambarkan keluarganya. Buat yang suka baca blog mereka mungkin sudah familiar dengan segala cerita lucu dan seru seputar keseharian, kerjaan, kesukaan, dan our favorite baby Melon. Menurut kami mereka adalah salah satu inspirasi untuk beraktivitas kreatif bersama anak!

Beberapa waktu lalu The Babybirds sempat share freebies ular tangga yang bisa didownload, print, lalu digunting-tempel bareng si kecil. Nyanya dan Ing juga terpikir untuk membuat vlog dan photo essay bersama Rinjani. Kreatif, kan? Lalu, apa sih yang menjadi inspirasi mereka untuk berkreasi? Here’s a little insight from Nyanya…

**Babybirds-2

Rinjani
Hampir selalu, Rinjani jadi sumber inspirasi kita. Rinjani pengen ini, Rinjani butuh itu, Rinjani perlu pake ini, Rinjani kayanya keren deh kalo dibikinin itu. Apa aja, mulai dari mainan, pakaian, asesoris, hampir semuanya berdasarkan apa yang dia pengen, atau yang kita pengen dia pake. Misal, waktu bikin rocking deer, itu gara-gara Rinjani suka banget main ayunan. Jadi kita kepikiran untuk bikin ayunan sendiri di rumah. Akhirnya mulai diskusi, riset, oret-oret, konsultasi sama tukang kayu. Dalam proses pembuatan, setelah prototype-nya jadi, ternyata ga cocok untuk jadi ayunan. Jadinya kita rombak sedikit, tambahin kayu melengkung bawahnya, jadilah rocking deer.

Ourselves
Walaupun memiliki banyak persamaan soal selera, nyanya dan ing memiliki latar belakang dan ‘dunia’ yang berbeda. Nyanya dekat dengan dunia (landscape) arsitek, interior design, dan visual merchandising. Sementara Ing basic-nya graphic/new media design, (urban) arts, dan sekarang berkecimpung di industri streetwear. Perbedaan ‘dunia’ itu bikin kita jadi sering saling belajar, saling mencari tahu, dan akhirnya saling menginspirasi dan meng-influence.

90’s bands
Sama seperti kebanyakan orang-orang, musik adalah salah satu faktor penting dalam proses kreatif kita. Kalo selera musik masing-masing kita digabung, maka irisannya adalah, musik 90-an. Kita berdua sama-sama produk MTV 90-an. Makanya, walaupun sering berantem soal selera musik, tapi kalo udah ngomongin band-band 90-an atau video klip yang dulu sering kita tonton di MTV, pasti langsung nyambung. Ini yang menginspirasi kita waktu bikin ‘Daddy was A Fanboy Series’. Masih ada beberapa project dengan tema yang sama, tapi belom sempet tergarap. Selain itu, acara musik juga penting. Mulai dari small gig yang menampilkan artis-artis soundcloud, sampe konser band luar negeri. Rinjani hampir selalu kita ajak, dengan harapan selera musiknya bisa menular, amin! Atau at least, dia harus suka musik.

Blogwalking
Ini super penting. Jauh sebelom saling kenal, kita masing-masing udah jadi internet junkie. Terutama ing yang memang ‘hidup di dunia maya’. Jadi udah pasti, segala sesuatu yang ada di internet menginspirasi kita. Agak susah kalo disuruh nyebutin 1-5 website yang paling sering jadi sumber inspirasi. Semuanya, mulai dari pinterest, tumblr, ffffound, designspirations, blog-blog keren semacam abeautifulmess.com, livingloving.net, sampe ke random blogs yang sebenernya ga dikenal padahal sama kerennya, semuanya jadi daily feed kita. Oh, kita kan kenalan dan pdkt-nya juga di internet :p

Traveling
Salah satu kegiatan yang kita berdua sangat suka, tapi for some reason paling jarang kita lakuin. Sebagai kompensasinya, kita lebih sering-sering jalan-jalan dalam kota aja, nyobain tempat makan baru, kafe, toko buku, event-event pameran, apa aja yang seru-seru. Ga jarang juga kita jalan-jalannya ke pasar loak atau tempat pembuangan furnitur kayu. Karena kita percaya, some people’s junk is another people’s treasure. Selain itu, tempat baru, dan suasana baru itu juga berarti pengetahuan baru, yang kadang-kadang berlanjut jadi ide-ide baru juga. Atau jadi nemu solusi untuk ide lama yang stuck.

**

Mencari ide tidak perlu jauh-jauh, kan? Bisa saja datang dari segala hal yang ada di dekat kita seperti pasangan atau anak. Siapa tahu si kecil justru punya imajinasi luar biasa yang bisa menginspirasimu!

Terimakasih Nyanya untuk foto-foto dan sharingnya. Can’t wait to see another project from you!


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER