READING

DRESS YOUR WALL: DECORATE WITH PLATE

DRESS YOUR WALL: DECORATE WITH PLATE

Setiap datang ke rumah mertua, saya selalu suka melihat taman belakang rumahnya. Selain aneka jenis tanaman hijau dan anggrek yang ada di sana, salah satu hal yang menarik perhatian saya adalah piring keramik yang dipajang di dinding taman. Dinding halaman yang sudah berhias tanaman merambat terlihat kontras dengan piring putih berhias lukisan warna biru tua.

plate-3

Ide menghias ruang dengan menggantung piring di dinding memang sudah ada sejak lama. Tapi biasanya orang memilih menggantung piring antik. Tapi menurut saya, piring biasa dengan desain modern juga bisa dipajang di dinding. Jadi tergantung gaya favorit setiap orang. Mau tampil unik dengan piring gaya vintage, atau terlihat segar dengan piring bercorak modern, tinggal disesuaikan dengan ruangan lain di dalam rumah.

source: homeedit.com

source: homeedit.com

Kalau bingung mencari piring hiasan untuk digantung, coba ke daerah Mayestik di Jakarta. Ada kios kecil di pinggir jalan yang menjual aneka piring dengan gambar menarik. Beberapa di antaranya sudah dilengkapi kawat penahan di bagian belakang, jadi tinggal menggantungnya saja di dinding rumah. Piring ukuran standar seperti piring berlukis burung di bawah ini harganya Rp40.000.

plate-4 Kalau suka piring antik bisa berburu di Jalan Surabaya, Jakarta, atau Pasar Triwindu, Solo. Atau kalau sedang berjalan-jalan di mall atau toko keramik dan menemukan piring dengan detail gambar yang menurutmu unik, coba saja pasang di dinding.


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Poetri

    13 November

    Mba Miranti.. kios yang jual piring cantik di Mayestik disebelah mana ya? Ingat ancer2nya ga? Thank you :)

    • Miranti

      13 November

      Hai Putri,

      Ada beberapa yang jual piring di Mayestik. Yang aku inget itu kalau masuk Mayestik dari belakang (Jl. Tebah), lurus aja nyusurin deretan LaMode dan Esa Genangku. Nanti penjualnya ada di kiri, seberang pintu masuk mobil Pasar Mayestik. Di depan resto chinese food. Sebelahan sama tukang frame gitu. Kalau ga salah ada juga yang dekat Toko Maju. Semoga ketemu ya :)

  2. evi

    4 December

    mbak apakah sudah ketemu tempatnya? krn saya juga ingin melihat lihat. makasih ya
    evi

  3. enggar

    17 April

    mb punya info gak, yg jual piring cantik gini di surabaya-jawa timur dimana yaaa?

    • Nike Prima

      17 April

      Mungkin bisa cek Ruma Manis. Setahuku mereka berlokasi di Surabaya :)

  4. widaini

    17 December

    Mbak, bisa info nggak yang bisa pasang kawat penahan/gantungan untuk piring hias ini dimana a di Jkt? Thanks.

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER