A QUICK HOUSE TOUR

Selama ini kami membahas tentang tempat tinggal teman-teman kami, tapi belum pernah benar-benar menceritakan rumah sendiri. Jadi sekarang saya akan memberi tur singkat rumah saya. Tapi untuk sementara saya baru bisa menunjukkan ruang tamu dan keluarga saja, karena area lain masih perlu dibenahi.

Rumah ini sebenarnya pinjam dari orangtua sementara sambil kami mencari rumah idaman. Saya dan suami membenahi dan mengisi rumah ini sejak beberapa bulan sebelum menikah. Yup, jadi kami mengurus rumah sekaligus menyiapkan pernikahan. Jadi bisa dibilang masa itu merupakan salah satu fase paling seru sekaligus menantang buat kami.

Kami sering berburu ke Informa dan Ace di sela urusan catering dan undangan. Menghabiskan waktu (dan hmmmm gaji) di midnight sale Informa. Mencari kitchen set di daerah PInangsia, Jakarta Utara, yang jauh dari tempat tinggal kami di selatan Jakarta. Mendesain sendiri meja makan dan kompartemen sepatu/bangku. Untungnya urusan mengisi rumah ini nggak bikin banyak konflik antara saya dan suami, karena kebetulan selera kami bisa dipadukan.

home-nike-2

nike-home-1

Sama seperti gaya berpakaian, saya tipe orang yang simpel tapi suka dengan warna. Makanya rumah kami juga banyak warna. Tapi meski suka warna, saya lebih suka ornamen dekor yang polos atau dengan motif geometris yang sifatnya repetisi. Bukan termasuk pecinta motif floral. Jadi bunga-bungaan akan jarang sekali hadir di rumah. Mungkin suami juga akan protes kalau saya pasang sesuatu yang bergaya super feminin.

home-nike-3 Β Β home-nike-9

home-nike-8

home-nike-1

home-nike-11

Oya, rumah kami termasuk bangunan lama. Namun karena ini masih jadi hunian “transit”, jadi kami tidak mengubah struktur bangunan sama sekali. Hanya memperbaiki bagian yang rusak dan mengecat saja.Β Kami juga memutuskan untuk nggak memasang terlalu banyak furnitur, karena selain membuat rumah jadi nggak lega juga faktor kalau rumah ini mungkin bukan hunian terakhir kami. Sayang kan kalau sudah investasi banyak furnitur lalu ternyata nggak pas di rumah baru nanti.

Nah, terima kasih sudah “mampir” ke rumah kami. Buat awal saya memang baru memberi tur singkat di area ruang tamu dan keluarga saja, yah. Nanti kalau ruangan lain sudah beres dibenahi, pasti akan saya ajak keliling. :)

ps: mohon maaf atas langkanya posting kami dalam minggu ini. kami sedang “memasak” sesuatu yang semoga berguna buat teman-teman nanti. ;D

hearts,

nike

 

 

 

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Irma Ardian

    1 September

    Keren, anyaman boxnya pesen dimana nike

    • Nike Prima

      2 September

      Terima kasih, Irma..:D
      Anyaman box-nya beli Cayenne, Kemang. Mereka punya aneka ukuran dan warna kotak anyaman. Aku suka karena bahannya gampang dibersihkan. :)

  2. alexandria jessie

    2 September

    cute house nike, looks very comfy indeed ^^ nice

  3. and.i.try

    5 September

    Lovely! Naksir sama ilustrasi Kira di dinding ruang makan. Boleh tahu itu pesan di mana? Thank you yaaa….

  4. cenop

    8 September

    Anyaman boxnya harganya kisaran brp ya mbak?

    • Nike Prima

      12 September

      Hai, maaf sekali nih saya lupa kisarannya berapa. Nanti kalau saya ke sana lagi saya kabari, ya. :)

  5. Nuke

    13 September

    chic sekalii mba love your home, btw untuk wall decor yang “have a nice day” beli dimana ya mba?thank u

  6. disty

    24 September

    hai, mau nanya meja TV.nya beli dimana ya? and kisaran harganya brp? Trims :-)

    • Nike Prima

      24 September

      Hai Disty..meja TV beli di Informa. Harganya sudah lupa karena belinya sekitar 3 tahun lalu..pas diskon, kok. :D

  7. Opi

    31 October

    Suka sama color tone-nya. Pilihan furniture-nya juga manis yaa… Intinya suka banget sama dekorasi di rumah ini. :)

  8. dustysneakers

    15 November

    Saya suka home-tour-nya, kelihatan nyaman dan ceria. Ada rencana untuk lebih banyak berbagi home tour nggak di masa mendatang? Atau, kalau boleh usul, saya yakin banyak pembaca yang merasa terbantu kalau ada referensi tempat mencari perabot yang terjangkau atau desainer interior yang punya selera gaya Skandinavia. :)

    • Nike Prima

      15 November

      Hai terimakasih sudah mampir :) iya, tentu kami akan buat home tour lebih banyak lagi. Oya, beberapa perabot yang cocok dengan rumah bergaya Skandinavia pernah kami bahas di sini. Cek-cek aja, yaa. :D

  9. vivi sitanggang

    21 February

    salam kenal,suka banget sama warna cat temboknya…apa nama warnanya mba nike..

    • Nike Prima

      22 February

      warna yang biru, Vivi? :D Wah berhubung ngecatnya sudah 3 tahun yang lalu, jadi aku sudah lupa namanya..maaf

  10. Dini

    27 February

    nyesel baru nemu blog ini hikksss, seneng bacanya dan bisa jd inspirasi hihihi

    • Nike Prima

      27 February

      lho kok nyesel? :O
      Terimakasih sudah mampir, Dini. Semoga sering mampir ke Living Loving lagi. :)

  11. kalonglong

    19 August

    waaahhhhh sangat menginspirasi sekali mba,

    baru nemu blog nya nih gara2 lagi googling toko kain tanah abang hhhe,

    btw posting tentang dekorasi kamar dong mba, :D

  12. istie

    8 January

    hi mba, nemu blog ini krn follow di instagram, sukaaa warna, tone, kreativitasnya, home living yg simple nya, yaaaa mostly suka semua hihihii, btw udh baca2 tp blm ada yg nanya meja kerjanya yaaa..itu pesen/beli jadi kah? kisaran harga brp yaa..thankyou ^^

  13. Umi sachi

    3 April

    Rumahnya homie banget. Baru nemu juga IG dan blognya :) salam kenal mba.

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER