SIMPLE & WARM DELICO

Saat mampir ke Delico bulan puasa lalu, selain hampers Lebaran saya juga suka dengan dekorasinya yang sederhana tapi unik. Daerah counter dihias dengan tumpukan aneka roti (asli, bukan roti bohongan) pada rak di atas area servis. Dekorasinya tak ramai, tapi saya suka melihatnya karena bisa dijadikan inspirasi untuk menghias rumah. Ambalan pada foto di atas, misalnya. Dibuat melesak ke dalam dinding sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan tanpa mengorbankan luas ruangan. Ide ini bisa diterapkan untuk di ruang tidur, misalnya di atas headboard untuk tempat menyimpan buku atau aksesoris.

delicodecor-2

Lalu pada jendela yang membatasi smoking area dengan tempat duduk lainnya, ditempel stiker berbentuk cangkir dengan kadar komposisi penyusun ragam minuman kopi. Selain menarik, juga informatif. Dan, hey, menempelkan wall-sticker pada kaca bisa jadi ide menarik untuk menghias rumah, lho. Coba tempelkan wall sticker bergambar pohon atau quotes pada kaca yang membatasi antara dua ruang, atau pada jendela tinggi di kamar anak.Β delicodecor-1

Dan di sudut lainnya, ada wall-decor kanvas besar dari Mola, created by our Friend Putri! Yup, the same girl who gave those cute canvas wall-decor for our “Crafty Weekend Giveaway” last April.

Selain dekor, menu-nya juga unik karena ditempel di sebuah talenan kayu. Hmm…lagi-lagi ngasih ide buat kita, nih. Mungkin kita juga bisa memajang foto pada talenan kayu sebagai alternatif frame biasa?

Sangat menyenangkan deh kalau bisa dapat inspirasi saat mengunjungi suatu tempat. Tak harus selalu resto fancy atau tempat nongkrong di luar kota. Tempat yang dekat di sekitar kita juga bisa menginspirasi andai kita mau melihat lebih jeli. Gimana dengan kamu? Ada kafe/resto favorit yang akhirnya menginspirasi kamu dalam mendekor tempat tinggalmu?


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. dwie prasetyo

    21 September

    ini lokasinya dmn kak? tempatnya kayaknya asik banget.

    • Miranti

      22 September

      Yang ini di Mega Kuningan, dekat Kantor Taman. Masuknya dari Jl. Rasuna Said :)

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER