READING

BEAUTIFUL COMPOSITION OF MAX WANGER

BEAUTIFUL COMPOSITION OF MAX WANGER

Sebenarnya saya rencana untuk membuat posting ini awal Maret lalu pas merayakan ulang tahun pernikahan kedua. Tapi rasanya nggak ada salahnya juga sih memasukkannya sekarang. Buat yang sudah atau mau menikah, membuat foto prewedding mungkin jadi salah satu hal yang menyenangkan. Saya juga nggak tau persis bagaimana sih sejarahnya sampai faktor yang satu ini jadi sering masuk daftar wajib para calon pengantin, tapi ternyata buat saya yang nggak gitu doyan difoto ternyata senang juga menyiapkan urusan foto prewedding ini.

Paling suka sih bagian mencari referensi konsepnya, dan saat itu saya menemukan karya-karya satu fotografer luar yang langsung bikin saya jatuh hati. Akhirnya tanpa harus banyak hunting referensi lagi, saya langsung memutuskan style-nya sebagai satu-satunya referensi foto prewedding kami.

Screen Shot 2013-04-02 at 9.31.54 PM

Screen Shot 2013-04-02 at 9.15.37 PM

Screen Shot 2013-04-02 at 9.57.52 PM Screen Shot 2013-04-02 at 9.58.44 PMScreen Shot 2013-04-02 at 9.16.09 PM  Screen Shot 2013-04-02 at 8.08.44 PM

Nama fotografernya Max Wanger asal Amerika Serikat. Kenapa saya langsung naksir dengan foto-fotonya? Karena rata-rata foto pasangan yang dia buat nggak berpose frontal, biasanya pemilihan warnanya kontras, dan komposisinya pas. Oya satu lagi yang menurut saya jadi nilai tambahan, tidak perlu props yang ribet atau pakaian yang niat banget karena nggak akan difoto close up juga. Asalkan props/pakaian bisa ngasih kontras ke sekitar objek yang masuk ke dalam frame.

Akhirnya, kami diskusi dengan fotografer kami, Erick, dan memberikan referensi yang sudah saya dapat. Kuncinya memang satu, tempat terbuka yang luas. Kami pun langsung tancap ke Puncak dan sesi foto pun berlangsung selama beberapa jam. Ini salah satu hasilnya.

nikeyudhaprewed

Berbagi yuk tentang foto prewedding! Seperti apa foto prewedding-mu? atau buat yang belum, sudah punya referensi foto prewedding? :)

Max Wanger

maxwanger.com // maxwangerblog.com // @maxwanger

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Miy

    11 April

    Heartwarming pictures.. :) Thank you for sharing.

    I, too, recently had my prewed picture taken by my fiance himself http://thepicnicgirl.blogspot.com/2013/02/loving-is-easy-when-im-with-you.html (a rather simple one) and currently collecting pictures for our history tree http://thepicnicgirl.blogspot.com/2013/04/do-collecting-history.html ;)

    Good luck with the wedding preparation!

    Hugs,
    Miy

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER