READING

#IN5PIRATIONS : NI LUH WAYAN AYU

#IN5PIRATIONS : NI LUH WAYAN AYU

Saya salah satu orang yang percaya kalau inspirasi bisa datang dari mana saja. Ide segar buat sebuah acara atau bahkan tulisan nggak selalu dicari dari medium yang sama. Maksudnya, kalau mau bikin tulisan maka inspirasinya nggak harus dari buku atau majalah. Mau bikin program TV, inspirasinya bukan selalu dengan nonton aneka macam program TV yang sudah ada.

Nah, itu makanya kami tertarik banget waktu tau Oja merilis produk clutch bag yang terinspirasi dari lukisan. Yup, bikin produk fesyen bukan berarti harus cari ide dari fesyen. This is why we heart Oja’s Manhattaan series. Lalu kami pun mengontak Ni Luh Wayan Ayu (Iin), pemilik sekaligus crafter di balik produk-produk Oja dan mengajak dia buat berbagi apa saja sih yang jadi inspirasi Iin dalam berkarya.

**

LL 5things collage 1

Musik

Gue sangat suka kegilaan dan keanehan The Knife dan Peaches. Juga Placebo dan Mew untuk kesuramannya. Mostly, they inspired me in making such odd things. Also Sigur Ros for their down-to-earth attitude. Walau secara visual tidak langsung memberi gambaran, tapi dengan mendengarkan musik mereka, gue bisa lebih terpacu dalam berkarya. Music is the right boost for me.

Buku-Buku-Buku 

Kebetulan bapak gue kutu buku. I would just grab his book, and found something good in it to be executed in my works. By learning history, i could catch up with the past fashion and also designs in general.
Majalah, I definitely love V magz. Untuk inspirasi produk, gue nggak terlalu suka melihat produk jadi untuk dijadikan inspirasi. Dengan melihat style seseorang di dalam majalah, misalnya, sudah cukup memberi gambaran karya yang bisa gue kerjakan.

Traditional Market Love

Yes, gue seorang emak-emak yang rajin belanja di pasar. Melihat aneka sayur, buah, daging, ikan, etc. bisa banget ngasih ide dalam pemilihan warna, bentuk, dan sebagainya. Menurut gue, Tuhan sangatlah canggih, warna-warna keren bisa langsung kita ‘tiru’ dari semua hasil ciptaan-Nya. Paling gampang, liat saja paduan warna yang ada pada buah naga atau kerang yang ada di pasar. :D

Film

I love all movies that have history backgrounds on it. Why? Seru sekali bisa liat perkembangan desain dari masa lalu.

Mainan

Warna, bentuk, dan fungsi tiap-tiap mainan sesuai umur anak tetap imaginatif untuk gue yang sudah nggak anak-anak ini.

**

See? Inspirasi bisa datang dari mana saja. Siapa sangka kalau pasar tradisional bisa jadi salah satu tempat buat meraup ide segar. Kita nggak harus pergi jauh ke seberang benua hanya untuk mencari inspirasi, karena sebenarnya kalau kita sensitif ada begitu banyak hal yang bisa kita dapat di sekitar kita. So, tell us about your inspirations! :)


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER