MINI PECHA KUCHA UPDATED!

Minggu lalu, Living Loving ikut meramaikan event Mini Pecha Kucha di Lotte Shopping Avenue. Kebetulan acaranya diadakan dalam rangkaian Brightspot Market. Beda dari Pecha Kucha biasanya, di Mini Pecha Kucha kali ini hanya ada 8 pembicara.

Kami senang sekali bisa berbagi pemikiran bersama 7 pembicara lainnya. Selain Living Loving, ada Direz Zender dari The Bluesville, Irvan Helmi dari Anomali Coffee, Ines Tjokro dari Nusantaranger, Sakti Parantean dari Fictionary Media, Edo Wallad dari Vinyl Indonesia, Nino Priambodo dari Nike Indonesia, dan Auguste Soesastro-desainer dari label Kraton.

pechakucha1

Salah satu yang kami suka dari Pecha Kucha adalah presentasi dari tiap pembicara berisi poin-poin pemikiran yang sangat menarik dan “menggelitik”. Seperti Ines Tjokro, salah seorang kreator di balik Nusantaranger yang ingin memberikan alternatif tontonan superhero lokal bagi pemirsa cilik . Juga Auguste Soesastro yang berbagi pandangan “Cruelty Free is The Highest Luxury”. Ia menerapkan prinsip no exotic animal skin dan fair trade pada label busana miliknya.

Sementara kami dari Living Loving memaparkan ide di balik blog ini. Dua poin utama yang kami tekankan adalah ajakan untuk mendukung produk lokal Indonesia dan ajakan untuk berkolaborasi dalam berkarya. Kami di Living Loving percaya akan kekuatan kolaborasi, karena blog ini pun sebuah bentuk kolaborasi. (Maybe) we can do it ourselves, but we believe that we can be better if we work together with our fellow readers and partners.

Slide7 revisi

Dari kiri ke kanan: Auguste Soesastro, Irvan Helmi, Sakti Parantean, Edo Wallad, Ines Tjokro, Miranti, Nike, Direz Zender, Nino Priambodo.

Dari kiri ke kanan: Auguste Soesastro, Irvan Helmi, Sakti Parantean, Edo Wallad, Ines Tjokro, Miranti, Nike, Direz Zender, Nino Priambodo.

mini-pecha-kucha-2

Gemmy, paling kanan, adalah salah satu teman yang selalu mendukung blog kami sejak awal. Gemmy juga sempat ikut seseruan menyiapkan dekor untuk event Minutes to Midnight lalu. Senang rasanya bisa berkolaborasi dengan sahabat dan teman baru.

Terimakasih banyak Maverick dan Brightspot Market yang sudah mengundang Living Loving. Oya, cerita lengkap seputar Mini Pecha Kucha ini juga bisa dibaca di blog Pecha Kucha Jakarta.

Yuk, berbagi inspirasi dan kolaborasi bersama. Karena bukan nggak mungkin apa yang kita lakukan bisa berkontribusi untuk perkembangan industri kreatif lokal.  :)

Photos courtesy of Pecha Kucha Jakarta & Living Loving.


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. dustysneakers

    16 November

    “Better Together” – I like the sound of that! Apa ada rekaman presentasinya, Mbak Miranti, atau slide lengkapnya? Sayang sekali saya nggak bisa hadir, tapi saya beneran ingin dengar presentasi kalian berdua. :)

    • Nike Prima

      17 November

      Thank you! Biasanya akan ada slide lengkap dan rekaman audio-nya di blog pechakuchajkt.wordpress.com
      Mungkin sekarang sedang dicompile sama mereka. :)

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER