MARS BAR ROLLS

Pagi ini saya uji coba membuat menu cemilan baru yang resepnya nggak saya temuin di mana-mana. Berawal dari suami yang pengen dibikinin deep fried mars bars, akhirnya saya coba cari resepnya di internet. Tapi rata-rata resep yang saya dapat rasanya tampilannya nggak bikin ngiler. Jadi saya mutusin buat bikin deep fried mars bar ala saya sendiri aja.

Namanya Mars Bar Rolls, karena sebenarnya resep cemilan yang satu ini mirip dengan Chick N’ Cheese Rolls. Hanya beda isi aja. Bahan yang dibutuhkan adalah beberapa 5 batang cokelat Mars (atau Snickers yang lebih gampang didapat di supermarket), 5 lembar roti tawar tanpa kulit, 1 butir telur ayam dan tepung roti secukupnya.

Hamparkan 1 lembar roti di atas talenan lalu tipiskan dengan penggiling kue atau alat apa aja di rumah kamu yang bisa dipake buat menipiskan roti (botol, tempat minum bentuk silinder). Taruh sebatang cokelat mars yang sudah didinginkan di kulkas. Kemudian gulung dan celupkan di dalam kocokan telur. Lalu gulingkan di atas tepung roti hingga semua permukaannya tertutup tepung roti. Ulangi sampai semua bahan habis.

LL fried mars 1

Lalu masukkan gulungan-gulungan tadi di dalam kulkas selama sekitar 1/2 jam. Setelah itu digoreng dengan minyak yang agak banyak. Oya, menggorengnya nggak usah terlalu garing, ya. Karena setelah saya coba, ternyata lebih enak kalau lapisan rotinya agak lembut.

Punya ide resep rolls lain? Share, yuk! :)


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. e buset isinya hahahahahaha~

  2. ririsuchan

    13 May

    pengen nyoba, smoga nanti malem bisa eksekusi, heheh

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER