Selama ini kami membahas tentang tempat tinggal teman-teman kami, tapi belum pernah benar-benar menceritakan rumah sendiri. Jadi sekarang saya akan memberi tur singkat rumah saya. Tapi untuk sementara saya baru bisa menunjukkan ruang tamu dan keluarga saja, karena area lain masih perlu dibenahi.

Rumah ini sebenarnya pinjam dari orangtua sementara sambil kami mencari rumah idaman. Saya dan suami membenahi dan mengisi rumah ini sejak beberapa bulan sebelum menikah. Yup, jadi kami mengurus rumah sekaligus menyiapkan pernikahan. Jadi bisa dibilang masa itu merupakan salah satu fase paling seru sekaligus menantang buat kami.

Kami sering berburu ke Informa dan Ace di sela urusan catering dan undangan. Menghabiskan waktu (dan hmmmm gaji) di midnight sale Informa. Mencari kitchen set di daerah PInangsia, Jakarta Utara, yang jauh dari tempat tinggal kami di selatan Jakarta. Mendesain sendiri meja makan dan kompartemen sepatu/bangku. Untungnya urusan mengisi rumah ini nggak bikin banyak konflik antara saya dan suami, karena kebetulan selera kami bisa dipadukan.

home-nike-2

nike-home-1

Sama seperti gaya berpakaian, saya tipe orang yang simpel tapi suka dengan warna. Makanya rumah kami juga banyak warna. Tapi meski suka warna, saya lebih suka ornamen dekor yang polos atau dengan motif geometris yang sifatnya repetisi. Bukan termasuk pecinta motif floral. Jadi bunga-bungaan akan jarang sekali hadir di rumah. Mungkin suami juga akan protes kalau saya pasang sesuatu yang bergaya super feminin.

home-nike-3   home-nike-9

home-nike-8

home-nike-1

home-nike-11

Oya, rumah kami termasuk bangunan lama. Namun karena ini masih jadi hunian “transit”, jadi kami tidak mengubah struktur bangunan sama sekali. Hanya memperbaiki bagian yang rusak dan mengecat saja. Kami juga memutuskan untuk nggak memasang terlalu banyak furnitur, karena selain membuat rumah jadi nggak lega juga faktor kalau rumah ini mungkin bukan hunian terakhir kami. Sayang kan kalau sudah investasi banyak furnitur lalu ternyata nggak pas di rumah baru nanti.

Nah, terima kasih sudah “mampir” ke rumah kami. Buat awal saya memang baru memberi tur singkat di area ruang tamu dan keluarga saja, yah. Nanti kalau ruangan lain sudah beres dibenahi, pasti akan saya ajak keliling. :)

ps: mohon maaf atas langkanya posting kami dalam minggu ini. kami sedang “memasak” sesuatu yang semoga berguna buat teman-teman nanti. ;D

hearts,

nike

 

 

 

 

Suka menulis dan hobi menggambar rumah serta denahnya sejak kecil. Nike membuat Living Loving untuk mengembalikan dan mengembangkan kecintaannya akan menulis dan minatnya akan rumah, dekorasi dan desain. Mulai membuat website dan blog sendiri sejak 2000, mengkoleksi dan berbagi cerita selalu jadi bagian penting dalam hidupnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.