READING

MANIS DAN SEDERHANANYA KOU

MANIS DAN SEDERHANANYA KOU

Ubud itu selalu bikin rindu. Awal bulan lalu saya menginap di kota kecil yang hawanya damai ini. Jujur, rasanya ingin sedikit lebih lama menghabiskan liburan di Ubud. Suasananya yang adem dan nggak hingar-bingar cocok buat yang ingin melepas penat.

Akhir pekan terakhir, saya dapat kesempatan buat ngunjungin Ubud lagi. Meski bulan lalu saya sempat nginap di Ubud, tapi saat itu jadwalnya padat jadi recana jalan-jalan muterin Ubud pun nggak terlaksana. Makanya pas tau kalau bulan ini ke Bali lagi, saya minta waktu singkat buat nyusurin Ubud.

Saya pun dapat waktu sekitar setengah jam buat melihat-lihat Ubud, dan langsung fokus ke Jalan Monkey Forest. Tepatnya ke sebuah toko bernama Kou. Toko mungil ini menjual selai (Rp35.000), garam (Rp25.000) dan sabun buatan tangan.

Lalu apa istimewanya? Rasa selai Kou ini memang enak dengan tekstur dan tingkat kemanisan yang pas buat saya. Β Pilihan rasanya beragam dan unik. Packagingnya pun sederhana tapi cantik. Β Begitu pula dengan interior tokonya, dominan dengan warna putih yang simpel namun tetap elegan.

Sampai saat ini saya sudah nyobain empat rasa selai. Milk caramel, apple cinnamon, passion fruit & tangerine, dan grape & buni. Semuanya pas dipaduin dengan roti panggang yang diolesi mentega. Ditambah es krim vanila pasti makin sedap. :)

LL Ubud Kou 2

LL Ubud Kou 9

LL Ubud Kou 3

Selain selai dan garam, Kou menjual sabun bermacam wangi yang dibentuk kecil-kecil dan dibungkus seperti permen. Ada juga perangkat makan dari Jenggala, table ware & home decor brand yang juga berasal dari Bali.

Karena cuaca mulai gerimis, kunjungan saya di Kou nggak lebih dari 15 menit. Tapi kalau mau disimpulkan, buat saya Kou itu paduan dari manis dan sederhana yang menyenangkan.

LL Ubud Kou 6

LL Ubud Kou 7

LL Ubud Kou 5

LL Ubud Kou 8

LL ubud kou collage 1

Kou Cuisine

Jalan Monkey Forest, Ubud, Bali

(0361) 977 319


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. isyana

    18 April

    waaa… manis banget, suka. pernah liat di foto liburan temen, baru liat flavournya, menggoda banget ya. ga ada delivery ke jakarta ya dia? btw ini bule yang punya atau orang lokal?

  2. Nike Prima

    18 April

    Hai Isyana, setauku di Jakarta bisa dibeli di Temple Trees yang ada di Jl. Senopati. Yang punya suami-istri. Suaminya Indonesia, Istrinya Jepang. :)

    • Wah iya, waktu ke Ubud kemarin aku juga naksir berat sama tempat ini. Yang keren, penjaga tokonya bisa bahasa Inggris dan Jepang juga (karena pas di sana lagi ada turis Jepang). Thanks for sharing, I love your curations.

      • iyah, tempat ini mungil tapi bikin jatuh cinta ya :D

  3. aisyazzahra

    23 April

    Kak Nike banyak tau tempat tempat keren, awesome.
    Keep posting!

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER