READING

WE LOVE: HANDMADE MARKETPLACE

WE LOVE: HANDMADE MARKETPLACE

 

Jujur, aktivitas membaca saya dalam dua tahun terakhir ini sungguh berkurang drastis. Terutama membaca buku. Namun, entah kenapa untuk buku yang satu ini agak susah untuk melewatkannya. Mungkin karena selain bukan novel yang butuh komitmen waktu membaca agak panjang (meski kangen banget baca novel, hiks). Isinya kebetulan lumayan relevan dengan apa yang saya dan Miranti jalani empat bulan terakhir ini.

Kalau dilihat dari judulnya, buku ini memang sudah jelas ditujukan untuk para crafters yang ingin mengembangkan usahanya. Saya sendiri memang bukan crafters, tapi entah kenapa saya tetap pengen beli buku ini. Mungkin selain karena memang penasaran dengan topiknya, ukuran buku ini juga nggak gitu gede, teks-nya juga enak dibaca dan ilustrasinya (ini faktor penting) menyenangkan. Beda banget dengan buku marketing yang pernah saya lihat selama ini.

LL book handmade 2

Buku yang ditulis Kari Chapin ini di satu sisi memang spesifik membahas bisnis craft, tapi di sisi lain juga memuat tips yang cukup komprehensif tentang gimana langkah membuat sebuah brand dan membangun awareness akan brand/produk lewat internet. Jadi, bagi mereka yang mau mengembangkan brand-nya melalui media online, buku ini bisa jadi salah satu insights.

Dibagi dalam tiga bagian: identifikasi brand dan bisnis, pemasaran dan penjualan. Pada dasarnya buku ini adalah buku bisnis yang dilengkapi tips praktis dari orang-orang yang berpengalaman. Namun yang bikin buku ini menyenangkan dibaca adalah cara penuturannya yang sederhana dan praktis banget plus visualnya yang menarikterasa seperti text book. sehingga sama sekali nggak . Jadi meski bahasannya sebenarnya serius, saya tetap betah ngikutinnya.

LL book handmade 3

Oya, buku ini saya beli di ak.’sa.ra dengan harga Rp180.000. Kalau di Amazon, harganya $11.32 di luar shipping. Buat yang sedang atau berencana ngembangin usaha handmade craft, buku ini cocok banget karena benar-benar memuat penjelasan yang cukup detil, terutama untuk mereka yang butuh panduan dalam hal media dan pemasaran. :)


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. isyana

    22 April

    oh dear… ini kayanya wishlist pertama setelah gajian deh. :)

    • Nike Prima

      22 April

      Gajian sebentar lagi, nih. Semoga langsung dapat ya bukunya. Enak banget dibaca :)

  2. Ainur Rafikah

    2 May

    Wajib punya nih :)

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER