QUICK FRUIT SALAD

Hampir di setiap acara ngumpul yang saya adakan di rumah, selalu ada hidangan pencuci mulut yang satu ini. Dari namanya sudah cukup menjelaskan ya kalau salad ini praktis sekali. Takarannya pun sebenarnya nggak baku, sesuai selera saja.

Bahan:

  • 1 kaleng fruit cocktail kalengan (Delmonte)
  • 1 kaleng longan
  • anggur (jenis black autumn)
  • 50 ml plain yogurt (Biokul)
  • keju parut (Kraft)
  • susu kental manis (Bendera)

Keluarkan fruit cocktail dan longan dari kalengnya lalu tiriskan. Petik dan belah dua anggur. Lalu campurkan semuanya ke dalam satu mangkuk besar. Tuang yoghurt, susu kental manis dan keju parut secukupnya. Kalau suka yang tidak terlalu manis, hilangkan saja susu kental manis. Β Kalau mau nambah kismis, peach kalengan atau apel potong juga sedap. Oya, nggak ada saran merek tertentu untuk bahan-bahan ini, tapi saya sengaja mencantumkan merek supaya lebih jelas saja. Hanya untuk anggur sebaiknya cari yang tanpa biji supaya tidak repot saat menyantap.

Biasanya saya buat dua macam, versi dengan susu kental manis dan versi hanya dengan yogurt saja. Soalnya saya nggak terlalu suka manis. Supaya lebih jelas, sila tonton video ini. Selamat menikmati. :)


Quick Fruit Salad from Living Loving on Vimeo.

Oya, bisa menebak kain jenis apa yang kami pakai sebagai taplak di sini? :)

PS: Thank you to our fellow Aidea for this collaboration project.

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER