REFRESHING KYURI

Setiap ada acara di rumah, ulang tahun, kumpul-kumpul, atau buka bersama, minuman satu ini pasti selalu ada, dan selalu ludes! Selain praktis, rasanya juga segar, cocok buat menu buka puasa. Kyuri atau timun Jepang ini rasanya sedikit lebih manis daripada timun lokal. Tampilannya setelah diolah juga lebih cantik karena ada warna hijau muda dan hijau tua dari kulitnya. (psst, hati-hati tertukar dengan zukini karena sekilas terlihat mirip)

Es Kyuri

Bahan:
2-3 buah kyuri
sirup melon
1 pak nata de coco
es batu secukupnya

Cara bikinnya cukup mudah. Cuci bersih kyuri dengan air matang lalu parut. Tambahkan sirup melon sesuai selera, tambahkan sedikit air dan es batu. Terakhir masukkan nata de coco. Aduk rata, jadi deh!

Es Kyuri ini bisa dikombinasiin dengan apa saja. Mau ditambahkan selasih boleh, potongan jeli bisa, kolang-kaling cocok, potongan lidah buaya juga nikmat. Bisa disajiin dalam mangkuk punch besar, atau langsung di gelas saji. Dua buah kyuri ukuran besar bisa menghasilkan setengah mangkuk punch Es Kyuri, atau 10-15 gelas pendek.kyuri-2

Coba bikin es kyuri 1-2 jam sebelum disajikan. Simpan di kulkas tanpa ditambahkan es batu. Begitu sudah siap waktu buka puasa, keluarkan dari kulkas, tambah es batu, aduk. Dingin, krenyes-krenyes, dan suegerrr!


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Indri

    18 July

    yummyyyyy!

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER