SWEET & ICY ORANGE

Beberapa minggu terakhir cuaca di Jakarta dan sekitar sedang labil. Kalau sedang panas bisa mencapai 35 derajat. Apalagi minggu ini sudah mulai masuk bulan puasa. Kalo sudah begitu, rasanya selalu ingin berbuka dengan yang segar dan dingin seperti jus jeruk. Nah, supaya lebih “dingin” lagi, tambah dengan daun mint. Ini cocok buat menemani hidangan berbuka, deh.

orange-lemon-mint-2

orange-lemon-mint-3

Bahan:
– 3-4 sdm gula pasir
– 1,5 gelas air
– 3 buah jeruk baby
– 2 buah lemon (1 buah untuk diperas, satunya lagi dipotong-potong)
– 1 jumput daun mint
– Es batu yang sudah dihancurkan secukupnya

Pertama, rebus air di dalam panci bersama gula pasir hingga gula pasir mencair. Kemudian masukkan perasan 3 buah jeruk baby dan 1 buah lemon. Cuci, potong dan tumbuk daun mint hingga aromanya tercium. Lalu masukkan daun mint yang sudah ditumbuk tadi ke dalam panci. Aduk sekitar 1-2 menit. Setelah itu, masukkan ke dalam wadah dengan disaring terlebih dahulu.

Tuang es batu yang sudah dihancurkan dan irisan buah lemon ke dalam dua gelas. Lalu tuang jus tadi ke masing-masing gelas. Oya, kebetulan kemarin persediaan es batu saya nggak banyak jadi hanya bisa 1/3 gelas,  padahal lebih enak lagi kalau es batunya lebih dari setengah gelas. Tambah dengan lemon soda juga bisa bikin minuman ini jadi bener-bener seger :D

Have a sweet and icy ta’jil!

Selamat menunaikan ibadah puasa buat teman-teman yang menjalankan. Semoga amal dan ibadah kita di bulan Ramadhan ini lancar. Xx

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Dini

    8 July

    wuaaah ngeliatnya udah ngeces. btw saya pernah buat juga pake daun mint, tapi koq jadinya bukan rasa mint yg keluar ya? justru rasa daun T_T salahnya dimana ya?

  2. Nike Prima

    9 July

    Oya? Daunnya sudah diulek kan sebelum dimasukkan di jus yang direbus? atau hanya dicemplungin aja? :D

  3. mbak nike, salam kenal :)
    mau tanya, beli gelas seperti itu dimana ya? aku udah nyari di showroom Kedaung Grup di pabriknya di Surabaya gak ada..tanya mas pegawainya mereka gak tau model gelas seperti itu..
    makasih mbak.. :)

    • Nike Prima

      16 July

      Hai Rizki, saya beli gelas-gelasnya di Ace Hardware. :)

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER