LOVELY PLACE: 1/15 COFFEE

Awalnya tahu tempat ngopi ini karena lokasinya yang tidak jauh dari tempat saya bekerja tahun lalu. Saat pertama kali ke sini saya sempat agak kaget melihat luasnya. Sangat lega dengan gaya interior yang simple modern. Berbeda dengan banyak kedai kopi yang pernah saya kunjungi. Rata-rata tata ruangnya cukup padat dengan banyak set meja kecil dan 2-4 bangku. 1/15 Coffee justru menaruh tiga buah set meja panjang dan bangku serta satu set sofa dan kursi di salah satu spotnya. Cocok untuk diskusi lebih dari lima orang. TapiΒ  menurut saya formasi meja panjang ini juga cocok buat yang datang sendiri untuk bekerja. Karena biasanya kedai kopi lain menyediakan meja yang mungil sehingga kalau kebetulan kita bawa banyak barang, kita jadi agak bingung di mana menaruhnya. Ada juga area khusus pengunjung yang merokok. Β Kebetulan saya belum pernah mencoba ruangan itu, tapi cukup luas dan terlihat nyaman.

LL 115 foto3

LL 115 foto8

Kedatangan saya yang kedua adalah pada saat diundang berprakarya oleh Amesh (@dreamesh) di kegiatan bulanannya, Workshop in a Box (It was a fun one, you should try!). Wah, ternyata lantai duanya juga cukup luas dan bisa dijadikan tempat untuk kegiatan. Nah, Sabtu (2/3) lalu saya dan Miranti ke sana lagi untuk Workshop in a Box #9.

LL 115 foto2

Sudut favorit saya di 1/15 Coffee adalah sofa yang terletak di bagian depan. Dua buah sofa two seater (mungkin tepatnya bangku dengan sandaran) yang dilapisi jok kain warna hitam dan diberi aksen hitam putih lewat bantal-bantalnya. Di tengahnya ada sebuah meja bundar kayu model kancing dan dua bangku (yang bisa difungsikan jadi meja). Di dindingnya dipasang ilustrasi dengan warna cerah karya Diela Maharanie yang membuat sudut ini jadi lebih hangat (sekarang ilustrasi itu sudah dipindah ke area khusus merokok). Rasanya sudut ini cocok deh untuk jadi inspirasi ruang keluarga di rumah, terutama buat mereka yang suka dengan tampilan modern namun tetap hangat.

LL 115 instagram

Lokasinya sendiri memang tampaknya masih belum banyak yang familiar. Padahal jalan ini lumayan besar dan dekat dengan tempat-tempat yang cukup ramai seperti Snapy, XGraphics dan DeMajors Studio. Kalau jalanan sedang sepi, 1/15 Coffee hanya sekitar lima menit dari Mal Gandaria City.

LL 115 foto7c

LL 115 foto6

LL 115 foto 5b

1/15 Coffee

Gandaria I No. 63, Jakarta Selatan

www.1-15coffee.com

ps: Kalau ingin lihat lebih banyak foto suasana dan kegiatan di 1/15 Coffee, sila buka blog mereka (http://1-15coffee.tumblr.com/ ) :)

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Indri

    18 March

    kata temanku yang pencinta kopi dan sering survey kedai kopi di Melbourne, tempat ini sangat recommended, kopinya enak!

    • Nike Prima

      19 March

      Wah, daku malah belum nyobain kopinya. Baru nyobain minuman yang non kafein. :D

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER