READING

LOVELY PLACE: ROOM AT BALI

LOVELY PLACE: ROOM AT BALI

 

Biasanya saya memilih daerah Seminyak saat berlibur ke Bali. Tapi akhir pekan lalu saya dan keluarga memutuskan untuk menginap di Ubud. Selain memang mencari suasana yang beda dari liburan sebelumnya, Ubud juga nggak jauh dari Bali Safari and Marine Park yang memang jadi destinasi utama kami. Namanya juga keluarga, jadi tujuan wisatanya nggak jauh dari kebun binatang atau taman bermain anak.

Selama di Ubud, kami menginap di Room at Bali. Ini adalah hotel dengan kamar paling sedikit yang pernah saya tinggali. Bahkan jumlah kamarnya sama dengan rumah orang tua saya, empat kamar! Tapi setiap kamar didesain dengan gaya berbeda, dan kami menempati kamar no. 3 dengan desain industrial chic. And it is a beautiful and chic room!

LL roombali 1

LL roombali 9

LL roombali 11

LL roombali 14

LL roombali 10

LL roombali 15

 

Kamar hotel ini besaaar sekali lengkap dengan ruang makan, dapur, teras super luas dengan pemandangan indah dan ruang santai untuk nonton TV. Desain interiornya pun nggak seperti hotel-hotel yang saya pernah datangi sebelumnya. Sangat detail dan menyenangkan. Langsung deh jadi inspirasi buat mendekor rumah.

LL roombali 16

LL collage roombali

Kamar mandi dan tempat tidurnya pun nyaman dengan detail unik. Cermin kamar mandi dibuat dari drum bahan bakar. Bedding set tempat tidur ditata cukup berwarna, beda dengan hotel lain yang biasanya dominan putih.

LL roombali 22

LL roombali 13

LL roombali 4

LL roombali 17

Kalau sedang mencari tempat nginap di Ubud yang terasa homeyΒ dengan pemandangan hijau yang indah, hotel ini bisa jadi pilihan. Meskipun lokasinya memang agak jauh dari pusat Ubud, tapi lembah hijau dan gemiricik air sungai yang menyambut saat pertama kali masuk ke kamar langsung bikin adem (lalu ingin lama-lama di sana). Sssh, ada satu kamar yang dilengkapi kolam renang lho!

Liburan kami menyenangkan sekali. Terima kasih Miranti yang sudah merekomendasikan hotel (yang dia taksir) ini. Mudah-mudahan suatu saat kita bisa nginep bareng di sini, ya. :)

ps: mohon maklum kalau di beberapa foto ada penampakan anak kami. Hehe. Kegiatan foto-foto hotel ini memang dilakukan sambil babysit.


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Silva Gracia

    17 March

    Bisa kasih kredit titel mungkin ke arsitek/desainernya?

    • Nike Prima

      18 March

      wah, bener juga..tapi harus dicari tahu dulu soalnya di web-nya ga ada :D

  2. share ratenya juga dung Nike, it’s usefull u traveler ^^

    • Nike Prima

      19 March

      hehehe, kalo buat rate-nya suka beda-beda sih jadi sengaja nggak dishare. Tapi sekitar 100-150 USD (untuk 3 tipe kamar). Kalau booking pakai Agoda biasanya lebih murah. :)

  3. kalau di seminyak biasanya nginep dimana mba, ada rekomendasi?

    • Nike Prima

      22 October

      Hai Arsheila..sejauh ini aku belum ketemu tempat nginap di Seminyak yang secara interior unik sekali. Tapi kalo di Seminyak aku suka nginep di The Studio. Uma Sapna juga bagus. :)

    • Miranti

      22 October

      Arsheila, mau nambahin masukan. Dulu aku pernah menginap di daerah Seminyak di Clio. Tempatnya masuk jalan kecil tapi dalemnya bagus banget. Kekurangannya: ga ada kolam renang dan setauku ga boleh bawa anak-anak. Info lengkapnya coba googling aja Clio Bali :)

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER