READING

AFTERNOON WALK AT ANN SIANG HILL

AFTERNOON WALK AT ANN SIANG HILL

Dibandingkan kota tempat saya beraktivitas sehari-hari , Jakarta, Singapura adalah kota yang sangat sangat modern dan teratur. Setiap saya ke kota ini, saya selalu dibuat kagum dengan betapa majunya teknologi dan infrastruktur mereka. Tapi akhir pekan lalu, saya, suami dan anak kami mengunjungi Singapura..dan kami ingin merasakan sisi lain dari kota ini. :)

Menggunakan MRT dan berhenti di stasiun Chinatown, lalu kami berjalan menyusuri Chinatown. Kios penuh warna dan pernak-pernik memadati kawasan ini. Sayangnya, nggak lama setelah itu turun hujan sehingga kami harus berteduh sekitar 30 menit sebelum meneruskan perjalanan ke Ann Siang Hill.

Processed with VSCOcam with t1 preset

Nike-Singapore-Trip

living-loving-at-ann-siang-hill-6

living-loving-at-ann-siang-hill-7 living-loving-at-ann-siang-hill-2 living-loving-at-ann-siang-hill

Tujuan utama kami adalah Little Drom Store. Sebuah toko pernak-pernik yang sudah lama ingin saya kunjungi. Toko ini berbagi ruang dengan Kki, sebuah kafe yang menjual aneka cakes. Lovely knick knacks and beautiful desserts, how can you ask for more? :)

Nike-Singapore-Trip

ann-siang-hill-12

ann-siang-hill

Mirip dengan beberapa toko kurasi yang pernah saya kunjungi, Little Drom Store berisi banyak barang berdesain unik. Ada piring-piring melamin dan nesting dolls karya Ingela P Arrhenius yang terkenal di kalangan penggemar gaya retro dan scandinavian itu. Lalu beragam pernak-pernik handmade, hingga bacaan menarik.

Sebenarnya saya ingin sekali mampir ke Books Actually. Sebuah toko buku kecil. Sayangnya toko ini nggak berada di Ann Siang Hill lagi. Jadi setelah puas melihat-lihat di Little Drom Store, kami pun memutuskan untuk mengitari sekitar.

Nggak jauh dari sana, ada PS Cafe yang menawarkan suasana tenang, nyaman dan hijau. Bukan tipikal suasana Singapura yang saya kenal, tapi justru itu yang membuat saya tertarik mengunjunginya. Sayangnya, saat itu cafe ini sedang tutup dan kebetulan PS Cafe di Ann Siang Hill hanya memperbolehkan pengunjung remaja dan dewasa saja.

ann-siang-hill-11

ann-siang-hill-8

ann-siang-hill-10

 

living-loving-at-ann-siang-hill-5

Meski tak terlalu luas, area Ann Siang Hill dan sekitarnya memang dikenal dengan bangunan cantik berwarna pastel dan terang. Toko berkonsep unik dan deretan resto/kafe cantik pun dengan mudah ditemui di sini.  Buat mereka yang liburan dengan pasangan atau teman-teman, dan ingin “ngopi cantik”, Ann Siang Hill bisa jadi pilihan. Jangan lupa untuk menyusuri jalan-jalan di sekitarnya, seperti Club Street dan Erskine Road. Pemandangannya terlalu cantik untuk dilewatkan. :)

It was a super lovely afternoon short walk. We had a good time. We wish we had more time to enjoy a few cups of tea and cakes.

We definitely will come back. Xx

ps: I will post more about my Singapore trip. Meanwhile, you can go to our Facebook Page to find more photos. ;)

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER