BELAJAR KREATIF DARI KECIL

Dari kecil, saya paling suka sama pelajaran seni rupa atau KTK (Keterampilan Tangan dan Kesenian). Selain karena senang menggambar walaupun ga jago, saya juga senang bikin-bikin sesuatu dari kertas dan lem. Pas gedean, hobi bebikinan ini pun masih berlanjut. Kesukaan saya adalah bikin kartu tiga dimensi untuk teman yang ulang tahun, yang sayangnya itu kartu ga pernah saya foto secara proper :’))

Kebiasaan berkreasi dari kecil ini bikin saya jadi lebih ngulik tentang detail proses di balik pembuatan suatu produk, bukan cuma hasil akhirnya aja. Hal ini kepake banget pas udah gede, termasuk waktu bikin blog ini. Itu pula yang bikin saya dan Nike ingin mengenalkan Sabria dan Kira sama kegiatan kreatif sedari kecil. Mulai dari main susun-susun balok atau melukis pakai cat air. Jadi waktu saya dan Nike mendapat paket kreativitas dari Menthilis Project, kami senang sekali!

loving-menthilis-1

Dalam paket “Bermain Serangga” yang kami dapat isinya adalah: set membuat miniatur kebun, kunang-kunang menyala dalam gelap,  buku kecil berisi panduan pembuatan dan resep sehat, juga bonus project metamorfosis kupu-kupu. Senangnya lagi, set prakarya ini sudah disertai dengan cat, kuas, gunting, dan lem. Jadi tinggal bikin saja.

Paket ini sebenarnya ditujukan untuk anak usia 3-7 tahun. Jadi untuk di bawah 3 tahun mungkin masih perlu dibantu oleh orangtuanya. Nike membuat kunang-kunang untuk Kira. Nike mengecat botol plastik dan menggunting bagian sayap, lalu Kira menempel stiker dan mata kunang-kunang. Kira senang sekali melihat sayap kunang-kunangnya menyala saat dibawa ke kamar dan lampu dimatikan.

loving-menthilis-2

Untuk Sabria, saya membuatkan miniatur kebun serangga. Bya membantu menempelkan mata, dan menancapkan bunga ke “taman”. Kepik jadi “serangga” favoritnya dan diajak main dan ngobrol. Lebah juga jadi favorit karena dia cukup hapal bentuknya, “lebah! bzzzzzz!”, katanya. Waktu di rumah menjajal membuat kunang-kunang, Bya juga senang sekali waktu diajarin mengecat kunang-kunang. Walau agak bleber tapi gapapa, namanya juga anak-anak.

loving-menthilis-3

loving-menthilis-4

Selain senang bisa mengajarkan kegiatan kreatif pada anak, kami juga senang karena bisa tambah deket sama anak. Apalagi kalau para suami mau ikutan bikinin. Waktu kerja mereka full dari Senin-Jumat dan kadang-kadang akhir pekan pun ada kerjaan. Jadi waktu diajak prakaryaan bareng si bocah mereka senang karena jadi bisa punya quality time bareng si kecil. :)

Buat ide dan paket kreativitas lainnya, sila cek Instagram @menthilis


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Tia

    18 September

    ih keren banget bya sama kira, pengen! makasih infonya mamir, segera meluncur ke menthilis ah hihi

    • Miranti

      21 September

      Iyaaa Tia, coba aja buat Biyyu :D

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER