FOR THE LOVE OF LOCAL

Bicara tentang mendukung kreativitas negeri sendiri tentu tidak akan imbang tanpa aksi nyata, apresiasi. Ini yang kami lihat ketika mampir secara virtual di rumah Devi Erwina. Kediaman Devi dan keluarganya ini rasanya sudah seperti parade karya lokal. ;)

decor-home-devi-erwina-11

decor-home-devi-erwina-14

decor-home-devi-erwina-13

Kalau melihat sekilas, kita sudah bisa menyimpulkan kalau rumah yang ditinggali Devi, suami dan dua anak mereka  sejak pertengahan 2013 ini cukup sarat dengan nuansa vintage. Namun uniknya, rata-rata pernak-pernik lokal yang dipilih Devi justru bergaya modern…and we love how she put all of these lovely things together.

Selain desain yang unik, kualitas menjadi pertimbangan utama Devi dalam memilih produk. Saat ini, menurut Devi, sudah banyak sekali produk Indonesia yang nggak hanya punya desain bagus, tapi juga kualitas yang baik dengan harga cukup bersaing.

decor-home-devi-erwina-the-babybirds-place-mat

decor-home-devi-erwina-mola-canvas-art

decor-home-devi-erwina-the-babybirds-beanbag-chic-and-darling-cushion

Kami juga bertanya tentang apa saja lima handmade brand lokal favoritnya, Devi menyebut nama Mola, The Babybirds, Maken, Dreamesh Living dan Chic and Darling. Apa saja produk favorit dari kelima brand lokal ini. Berikut ini jawaban Devi. :)

  • Siluet anggota keluarga dari  Mola. Awalnya kita hanya ingin buat siluet masing-masing anggota keluarga sebagai pengganti foto keluarga di rumah dalam bentuk canvas. Nah, ternyata Mola punya canvas wall art keren banget dan bisa custom. Akhirnya saya nggak berhenti sampai di siluet keluarga aja, tapi juga minta tolong untuk dibuatkan nomor rumah, wall art untuk melengkapi coffee corner suami, dan untuk ruang main anak-anak.
  • Beanbag dan place mat dari The Babybirds.  Jatuh cinta sekali dengan beanbag ini dari pertama kali lihat, selain dari motif chevron-nya, ini juga jadi tempat duduk asik untuk bermalas-malasan. Sedangkan place mat-nya juga punya pola khas  Babybirds yang cantik.
  • Cushion motif pattern unik dari Maken. Awalnya tahu Maken karena tidak sengaja browsing  mencari coaster dengan motif unik, tapi ternyata malah sudah kehabisan. Tapi sejak itu saya selalu mengikuti updates produk mereka. Jadi ketika mereka produksi cushion (sarung bantal), I knew I just had to have them.
  • Frame-frame cantik dari Dreamesh Living. I love all of her products. Ingin sekali bisa punya semua. Saya senang dengan sentuhan batik yang ada di produk Dreamesh. Warna-warnanya juga menarik mata.
  • Koleksi cushion dari Chic and Darling. Cushion-nya cantik-cantik dengan material lokal dan sangat bagus kualitasnya. Terlebih koleksi mereka yang memakai bahan tenun ikat. Keren sekali!

decor-home-devi-erwina-maken-cushions

decor-home-devi-erwina-dreamesh-frames

Nah, ketika ditanya siapa saja handmade crafters yang jadi jagoannya. Ia menyebut nama Ojanto dari Maken, Ing dan Nyanya dari The Babybirds, Martha Puri dari Idekuhandmade dan Amesh Budiristio dari Dreamesh Living. We can not agree more. They’re our favorite crafters too! :D

Thank you so much for sharing your love of Indonesia’s creative talents with us, Devi. We can’t wait to visit your beautiful nest. Xx

Photos courtesy of Devi Erwina


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. yudhi puspa tia

    18 February

    aku cinta produk2 indonesia *gaya maspi*n* hihihihi
    ayo nike aku selalu nunggu artikel2 produk lokalnya loh

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER