READING

DEKORASI SIMPEL DAN MODERN UMBRA

DEKORASI SIMPEL DAN MODERN UMBRA

Kalau ditanya apa toko favorit dan gampang dicari untuk perlengkapan rumah, jawaban saya selalu Ace Hardware. Home improvement retail ini tersebar di 18 provinsi Indonesia, dan menurut saya sangat lengkap buat mereka yang sedang berurusan dengan rumah. Baik yang sekadar memperbaiki kerusakan minor di rumah hingga urusan estetik seperti cat atau dekor indoor dan outdoor. Bahkan saya juga suka berburu aksesoris kecil untuk mengisi rumah di sini, terutama di bagian Umbra.

Umbra adalah merek aksesoris rumah dari Amerika. Desainnya rata-rata bergaya modern dan unik. Variannya lumayan luas. Ada wall decor seperti frames dan wall art, perlengkapan dapur sampai stationery seperti tempat kartu nama. Namanya memang nggak sering disebut orang kalau dibandingkan IKEA, tapi mengingat brand yang satu itu belum buka di Jakarta. Jadi Umbra bisa jadi salah satu pilihan yang gampang dicari.

Dulu saat mulai mengisi rumah, saya beli beberapa photo displays-nya. Ada yang dipakai untuk menampilkan foto-foto Instagram yang saya cetak, ada juga yang buat kartupos-kartupos kiriman teman-teman.

Sekarang, saya lagi naksir sama beberapa produk Umbra lagi, nih. Kebetulan pas mampir ke Ace Hardware minggu lalu, saya lihat ada banyak produk baru yang masuk.  Saya juga suka dengan bookshelf-nya  Iya, saya seminggu sekali ke Ace Hardware dengan alasan yang berbeda-beda. Sama deh seperti jaman waktu sekolah yang selalu punya alasan buat mampir ke Gramedia.

living-umbra-kitchen-livingloving-collage

Entah kenapa produk yang sedang saya incar semuanya dari bagian dapur atau meja makan. Mungkin karena kewajiban sehari-hari juga, ya. Padahal dapur dan meja makan saya ukurannya super mini. Nah, produk pertama yang saya suka adalah tempat bumbu berbentuk silinder. Bentuknya unik dan nggak makan tempat. Lalu yang kedua adalah talenan yang dilengkapi empat wadah untuk menaruh hasil potongan. Ketiga, serving plates yang tampaknya cocok sekali untuk snack dengan saus seperti nachos. Terakhir dan yang paling saya taksir, wadah roti yang tutupnya bisa dijadikan serving board. Semuanya berdesain simpel namun nggak terkesan dingin karena masih ada sentuhan kayu berwarna muda.

Selain itu saya juga selalu suka dengan ambalan buku yang mereka buat. Cocok untuk buku-buku yang cover-nya bagus dan bisa berfungsi sebagai pemanis dinding juga. Dulu sempat susah sekali mencarinya. Sekarang, saya lihat sudah ada di beberapa Ace Hardware. Mungkin baru restock produk, ya. :)

living-umbra-bookshelf-2-livingloving living-umbra-bookshelf-1-livingloving

Sayangnya, penempatan produk-produk Umbra di Ace Hardware terlihat nggak menarik. Produknya ditata seadanya saja, bahkan cenderung nggak disusun. Mungkin karena lahannya terbatas, sementara variasi produknya cukup banyak. Saya pun cukup sering harus mengangkat produk di bagian depan untuk cari tau aja jangan-jangan ada produk menarik lain yang sembunyi di belakang.

Selain Ace Hardware, supermarket atau hypermarket seperti Carrefour juga kadang bisa jadi tempat yang nggak terduga buat menemukan aksesoris dekor yang unik. Saya pernah dapat satu mug dengan motif polkadot besar hitam putih di Hero dengan harga cukup ramah. Gimana dengan kamu? Pernah dapat aksesoris dekor di tempat-tempat yang nggak terduga? Bagi yuk di sini! :)

photos courtesy of Umbra.

 

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER