A LUXURY CALLED HOME AT CAYENNE

Perkenalan pertama saya dengan Cayenne itu sekitar tiga tahun lalu saat saya dan suami baru saja memasuki rumah kami. Waktu itu, saya susah sekali cari storages yang bisa menyimpan segala macam barang. Kalaupun ada, biasanya pilihan model dan ukurannya terbatas banget, jadi nggak menemukan yang benar-benar pas. Nah, saat saya mampir ke booth Cayenne di INACRAFT dan melihat wadah berbagai ukuran, bentuk dan warna, saya langsung borong deh.

Ternyata lokasi showroom Cayenne nggak jauh dari tempat saya sering beredar. Terletak di area Kemang,  Jakarta Selatan, Cayenne menempati gedung dua lantai yang pasti bikin kita menoleh saat melewatinya. Lantai pertama berisi furnitur dan aksesoris rumah seperti sarung bantal dan vas. Sementara lantai dua didominasi oleh aneka wadah serta furnitur kamar anak. Namun ada juga beberapa produk yang bukan produksi Cayenne, seperti kilim atau karpet.

living-cayenne-home-8

living-cayenne-home-8

living-cayenne-home-collage-2Senin lalu, saya mampir ke Cayenne untuk ketemu dengan Dewi Haliman, desainer interior dan pemilik Cayenne. Obrolan yang singkat namun padat dan menyenangkan ini membuat saya jadi tahu beberapa fakta menarik tentang Cayenne. Ternyata saat pertama berdiri di tahun 1997, Cayenne adalah supplier furnitur impor dari Amerika. Itu kenapa nama toko ini diambil dari salah satu suku di Amerika tersebut. Namun akhirnya Dewi memutuskan untuk mendesain dan memproduksi sendiri semua produknya. Bahan-bahan yang dipakai berasal dari Indonesia dengan workshops yang sebagian besar tersebar di daerah Jawa.

living-cayenne-home-collage-1

living-cayenne-home-3living-cayenne-home-2Menggunakan material dari berbagai daerah di Indonesia, terutama Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Cayenne bisa menampilkan desain yang cantik tanpa terlihat terlalu berat dan susah untuk dipadupadan dengan gaya modern. Itu juga kenapa saya dan Miranti suka sekali dengan gaya produk-produk Cayenne yang terasa ringan dan hangat.

Desain Cayenne simpel, modern dan cenderung timeless. Dewi nggak berpatokan dengan tren saat mendesain produk-produknya. Konsistensi gaya ini juga yang bikin kami salut, dan itu yang menurut kami membuat Cayenne menjadi mudah dikenal.

living-cayenne-home-4 living-cayenne-home-6 living-cayenne-home-7

Selain wadah anyam, produk furnitur yang dipadu dengan tegel kunci juga jadi cirikhas Cayenne. Pasti kita sudah sering deh lihat meja atau stool yang permukaannya tegel kunci yang cantik. Buat penggemar tegel kunci yang ingin banget ada tegel kunci di rumahnya tapi masih belum dapat space yang tepat, stool kecil yang bisa juga dialihfungsi menjadi meja untuk menaruh lampu ini rasanya cocok deh untuk dipajang di rumah. Oya, Cayenne ini juga supplier resmi tegel kunci di Jakarta. Jadi buat teman-teman di Jakarta yang tertarik memasang tegel kunci di rumah, bisa mampir ke Cayenne buat tanya-tanya. :)

 

Hingga saat ini Cayenne belum ada online store, tapi kalau ingin pesan bisa telepon ke (021) 718 0877 atau e-mail ke [email protected] Sebagian produknya juga bisa dilihat di Instagram yang baru saja aktif tahun ini.

Terimakasih banyak mba Dewi sudah berbagi cerita dengan Living Loving. Semoga suatu saat kita bisa berkolaborasi bersama.

PS: Cayenne sedang sale lho hingga akhir bulan ini. Go grab those pretty things! ;)

Cayenne
Jl. Kemang Selatan 8 No. C2, Kemang, Jakarta Selatan
p. +62 21 718 0877.

1st and 4th photos courtesy of Cayenne


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. novifauzie

    28 May

    wah… mksh mba infonya… lg nyari tegel kunci… ^^

  2. Candrika

    29 May

    Thank u infonya nike mirantiii!

  3. Denia

    31 May

    Ahh karena baca ulasan disini aku langsung ke tokonya kemarin, lucu bangettt yahhh. Mba Nike tau tempat untuk beli karpet lucu lainnya ga?

    • Nike Prima

      1 June

      Hai Denia,
      Karpet seperti apa yang dicari? Kalau maksudnya karpet kilim, coba ke Cave and Cove, Bali. Ada juga online store-nya di Instagram (@caveandcoveonline). :D

  4. Kaho

    14 December

    I love their new colors on baskets with gray and dark gray brown!! I want to go shopping!! The chevron sofa wasn’t there when I visited a couple of years ago. So beautiful!!

  5. lenny

    2 September

    Ahhh napa sekarang baru nemu blog ini… Suka banget ama contentnya, loph this blog so much!!!! <3<3<3

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER