READING

PHOTOSHOP FOR BLOGGERS WORKSHOP WITH SMITHIES

PHOTOSHOP FOR BLOGGERS WORKSHOP WITH SMITHIES

Sabtu lalu kami diundang oleh Smithies buat datang ke workshop ‘Photoshop for Bloggers’ mereka yang diadakan di LIMA, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Yup, akhirnya ada juga workshop yang mengajarkan dasar program photo editing ini, dan kali ini pengajarnya adalah Evan Fardoni dari Endless Creative Lab. Jujur, saya sudah agak lupa mengoperasikannya, karena terakhir ikut les Adobe Photoshop sepuluh tahun yang lalu dan laptop saya sekarang kurang memadai untuk dipasang Photoshop. Jadi, bisa mempelajari Photoshop lagi itu menyenangkan juga, lho. Materi yang diajarkan di sini, selain pengenalan tools, juga cara mengedit foto menjadi lebih dreamy dan memasukkan teks serta membuat animasi gif.

Oya, Smithies ini adalah creative craft workshop yang didirikan oleh Ailice, Stephanie dan Steffiane yang bersahabat sejak kuliah dan sangat suka dengan craft. Biasanya mereka suka meluangkan waktu khusus untuk membuat prakarya, tapi kemudian kegiatan “bikin-bikin” bareng ini justru membuahkan ide untuk membuat workshop sendiri.

Saat pertama kali masuk ke ruangan workshop, saya langsung ingat dengan Blogshop yang dibuat Angela Kohler dan Bri Emery dari Design Love Fest yang ternyata juga blogger favorit Ailice, Stephanie dan Steffiane. Suasana workshop yang cerah dengan sentuhan warna-warna yang bikin happy jadi bikin saya lupa kalau sebenarnya saya sedang mau belajar program komputer. Kalau dulu yang namanya workshop, apalagi workshop komputer, biasanya kesannya kaku dan serius. Sekarang, workshop justru terasa santai dan cair. Suasana yang akrab pun bikin kita jadi lebih mudah untuk membuka percakapan dengan peserta lain. :)

workshop-smithies-photoshop-bloggers-august-2014-livingloving-8 workshop-smithies-photoshop-bloggers-august-2014-livingloving-7Para peserta nggak hanya dapat ilmu baru, tapi juga bingkisan untuk dibawa pulang. Kali ini ada 1 pot kecil succulent dari Grow Your Little Garden dan stationery dari Smithies dan KYUB. Dan berhubung workshop diadakan siang hari, jadi ada break makan siang dengan menu yang enak dan mengenyangkan. Iya, beneran kenyang saya sampai nggak bisa menghabiskannya.

workshop-smithies-photoshop-bloggers-august-2014-livingloving-2workshop-smithies-photoshop-bloggers-august-2014-livingloving-6

workshop-smithies-photoshop-bloggers-august-2014-livingloving-4 workshop-smithies-photoshop-bloggers-august-2014-livingloving-5workshop-smithies-photoshop-bloggers-august-2014-livingloving-3

Meski akhirnya workshop selesai melebihi jadwal yang direncanakan (karena memang materinya padat dan berguna!), sebagian besar peserta tetap semangat dan mengikuti sampai akhir. Bahkan setelah itu masih menyempatkan diri ngobrol-ngobrol dan foto dulu. Saya pun sempat bertukar cerita dengan tiga perempuan Smithies ini. Selera dan keinginan yang nyambung bikin obrolan kami jadi panjang. :)

Terimakasih Steffi, Stephanie dan Ailice  yang sudah mengundang kami. Wish you girls tons of lucks for your next events!

Buat kamu yang ingin tahu lebih lengkap tentang Smithies, bisa cek website dan Instagram.

Photos (except feature image) courtesy of Smithies.

 

 

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. sepertinya kapan2 aku pengen ikutan workshop kayak gini deh niks, seruuu!

  2. Fili Yelny

    20 August

    selama ini edit foto dimana kak selain di Photoshop? :)

    http://www.filiandyelny.blogspot.com

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER