HOMEMADE BUTTER MAKES MY DAY BETTER

Kalau diminta memilih waktu favorit dalam satu hari, saya akan bilang pagi hari. Saya memang bukan tipe orang yang bangun sebelum matahari terbit. Tapi mengisi pagi hari dengan duduk, sarapan dan minuman hangat favorit (setelah minum dua gelas air putih tentunya) selalu jadi aktivitas rutin yang bisa membuat mood saya bagus sepanjang hari. Kalau saya bangun terlalu siang dan nggak sempat melakukan kegiatan sederhana ini, saya jadi suka agak bingung harus mulai dari mana dan bukan nggak mungkin mood jadi naik-turun.

Pagi ini menyenangkan sekali, deh. Karena saya dapat kiriman dua buah homemade organic butter teman baik saya, Chika. Chika itu salah satu supermoms yang saya kenal. Meski dia sibuk dengan pekerjaan freelance-nya sebagai fashion stylist, dia juga senang sekali masak. Di sela kesibukannya, dia masih sempat masak untuk suami dan anaknya. Nggak jarang pas saya buka Path jam 11 malam dan status update Chika adalah sedang sibuk masak di dapur. Itu kenapa kami pernah “menodong” Chika untuk berbagi resep ‘Crispy Chicken with Honey & Garlic‘.

Dalam urusan dapur ini, Chika peduli banget tentang bahan baku makanan yang dikonsumsi keluarganya. Itu juga kenapa akhirnya Chika mutusin untuk membuat homemade butter, dan akhirnya justru jadi bisnis rumahan bernama Chikaliciakitchen bersama dua temannya, Hary dan Reni.

loving-food-chikalicia-butter-2

Balik ke urusan butter. Homemade organic butter Chikalicia terdiri dari empat varian utama yaitu Almond Butter, Hazelnut Butter, Peanut Butter dan Cashew Butter yang bisa dipilih jenis yang manis, tidak manis dan dengan tambahan cokelat. Semuanya menggunakan bahan baku organik bersertifikat. Nah, dari dua varian yang saya coba pagi ini adalah Almond Butter (sweetened) dan Hazelnut Butter (unsweetened), saya paling suka yang Almond Butter. Selain dasarnya memang suka sekali almond..saya juga belum bisa move on dari yang manis-manis. Teksturnya juga cukup lembut jadi mudah dioleskan di roti. Namun sebelum dikonsumsi, sebaiknya butter yang ada di dalam kemasan diaduk dulu dengan sendok ya supaya semua bahan tercampur rata.

Hingga saat ini saya baru nyobain homemade organic butter ini dengan roti tawar saja, tapi kabarnya enak juga lho dioleskan ke roti gandum atau pisang. Kalau saya sendiri biasanya paling suka menggabungkan peanut butter dengan selai buah dan cornflakes untuk isi roti. Nah, pengen juga nyobain butter dari Chikaliciakitchen ini dengan selai stroberi dan cornflakes.

Thank you Chika, Akid dan Reni untuk kirimannya yang bikin rutinitas “pagi santai” saya jadi lebih manis. :*

Kalau ingin tahu lebih banyak tentang Chikaliciakitchen, cek Instagram, Facebook atau website-nya.

 

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Andra

    21 August

    Hi Nike, baca tulisan kamu jadi ngerasa baca tulisan sendiri. Aku persis banget sama kamu, walaupun bukan tipe orang yang bisa bangun pagiiiii banget atau siang, tapi aku enjoy banget waktu breakfast. Anyway penasaran banget sama Homemade Butternya Chika. Nanti mau nodong juga ahhhh :D

    • Nike Prima

      27 August

      iyaaa.harus “pemanasan” dulu sebelum memulai hari. Makanya aku mendingan bangun agak pagi tapi bisa santai bernafas dulu. :) Iya, kamu coba deh todong si buchika. :D

  2. Erny Kurniawati

    31 October

    Haa… ternyata nggak cuma aku yang punya “ritual” pagi hari. Sarapan & minum minuman hangat saat pagi emang ngaruh banget ya mbak. Baca tulisan ini jadi berasa punya temen hehe. BTW penasaran sama selainya. di Jakarta lg ngehits healthy food ya? :)

    • Nike Prima

      2 November

      iya, “ritual” pagi bikin mood jadi enak untuk mengerjakan apapun. Oya, kalau kami lihat sekarang makanan sehat memang sedang tren di Jakarta, mungkin masih “sepaket” dengan gaya hidup sehat seperti olah raga. :)

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER