PIKNIK ULANG TAHUN DI BANDUNG

Jalan-jalan. Buat urusan yang satu ini kami, apalagi saya, sering impulsif. Minggu lalu, beberapa hari sebelum ulang tahun saya. Saya iseng mengajak Miranti dan Kitty buat nemenin saya jalan-jalan dalam rangka ulang tahun. Mereka langsung OK (Hore!) dan kami pun langsung susun rencana. Ya, sebenarnya nyusun rencanapun seadanya saja karena kami berangkat hari Selasa, 2 September 2014, tapi kami harus nyiapin ‘Living Loving’s Class: Play with Flowers’ yang diadakan hari Sabtu, 30 Agustus 2014.

Akhirnya kami cuma memilih 4 tujuan utama. Co&Co Space, Kandura Keramik, Miss Bee Providore dan piknik di Taman Hutan Raya Djuanda. Kami berangkat Selasa pagi dari Jakarta dan sampai di Bandung sekitar pukul 10. Berhubung Co&Co Space letaknya nggak jauh dari pintu keluar tol Pasteur, jadi kami langsung deh mampir ke sana. Co working space baru di Bandung ini punya kapasitas yang lumayan besar dan dilengkapi ruang meeting serta tempat kerja untuk disewa. Di sana kami juga sempat ketemu teman-teman dari DFORM, termasuk Nyanya, blogger favorit kami dari The Babybirds. Ada juga teman-teman dari Omoi yang kebetulan juga berkantor di sana.

places-living-loving-kitty-bandung-20

places-living-loving-kitty-bandung-12

Setelah itu, kami langsung ke workshop Kandura Keramik. Kandura adalah salah satu brand lokal favorit kami selama ini. Makanya dari dulu kami penasaran ingin mampir ke workshop mereka. Sayangnya waktunya selalu nggak memungkinkan. Lokasi Kandura nggak di pusat kota, tapi berbekal Google Maps kami sukses sampai di sana tanpa nyasar. Ghya dan Nuri pun menyambut kami, dan sudah bisa ditebak..mata kami jelalatan melihat segala pernak-pernik keramik yang bertebaran di penjuru ruang kantor Kandura. Setelah beberapa teguk teh, kopi dan obrolan santai, kami pun diajak ke workshop mereka. Lagi-lagi rasanya pengen nyulik setiap keramik yang ada di depan mata. Desain mereka yang khas membuat produk mereka mudah dikenali (dan tentunya dikoleksi). Kemarin saya nggak membawa pulang apa-apa, tapi jujur masih kepikiran beberapa keramik yang ada di sana. Tapi saya memang sengaja mau “bertapa” dulu sebelum mutusin beli yang mana. Hihihi.

places-living-loving-kitty-bandung-2

places-living-loving-kitty-bandung-4places-living-loving-kitty-bandung-5 places-living-loving-kitty-bandung-6 places-living-loving-kitty-bandung-7

Mengingat perut mulai menjerit, kami pun sepakat mencari makan siang. Namun karena waktu kami di Bandung lumayan sempit, jadi kami nggak mau rugi deh. Tetap cari tempat makan yang selama ini memang ingin didatengin, meskipun lokasinya agak jauh. Sampai lah kami di Miss Bee Providore yang berada di daerah Ciumbuleuit. Restoran ini bikin jatuh cinta. Udaranya sejuk dengan suasana yang menyenangkan. Restoran ini terbagi dalam tiga area. Pertama adalah rumah dengan desain jaman dulu, lalu kedua di sebelahnya ada bangunan kaca dengan rangka besi yang bergaya modern. Ketiga adalah pekarangan dengan jungkat-jungkit dan ayunan serta kandang kelinci di bagian depan. Makanannya pun enak dan porsinya mengenyangkan banget! Kami pasti akan mampir ke sini lagi, sih. :D

places-living-loving-kitty-bandung-9 places-living-loving-kitty-bandung-10

Sorenya kami pun check in di hotel. Kali ini hotel yang saya pilih adalah Stevie G. Biasanya kalau ke Bandung, saya lebih memilih hotel yang berada di tengah kota supaya nggak repot kalau mau keliling-keliling. Tapi saya lagi pengen menginap di tempat yang suasananya berbeda. Akhirnya saya pilih deh hotel yang letaknya di Jalan Sersan Bajuri ini. Dan bener…suasananya nyaman dan menyenangkan. Apalagi pagi harinya, hamparan hijau di sekeliling hotel ditambah udara yang segar bikin kami ingin leyeh-leyeh seharian kalau nggak ingat ada rencana piknik.

places-living-loving-kitty-bandung-11-stevie-g

Yup, piknik! Kalau biasanya ke Bandung itu buat berburu makanan, nyobain resto baru atau belanja. Kami justru piknik ke Taman Hutan Raya Djuanda. Well, namanya hutan ya..jadi memang sebenarnya hutan yang super luas dengan pohon-pohon tinggi dan lebat. Oya, saking luasnya bahkan pintu masuknya saja tersebar di beberapa lokasi. Kamu bisa masuk dari daerah Dago atau Maribaya.

places-living-loving-kitty-bandung-16

places-living-loving-kitty-bandung-14

Setelah berjalan sekitar 15-20 menit, termasuk menyebrangi air terjun, akhirnya kami bertiga piknik juga. Sementara Miranti mengeluarkan cat air, kuas dan kertas…saya langsung pesen mi instan dan kopi. Iya, Indonesia banget kan piknik sambil menyantap makanan berat yang tak sehat. Tapi nggak apa-apa ya yang penting senang. Selanjutnya, Miranti dan Kitty mulai corat-coret dengan cat air. Saya santai-santai sambil ngopi dan ngajak mereka ngobrol. Oya, ini hasil coretan Miranti.

places-living-loving-kitty-bandung-17

Terimakasih Miranti dan Kitty yang sudah menemani saya jalan-jalan. Senang sekali bisa dapat teman jalan yang menyenangkan dan bisa ngobrolin segala hal dari mulai yang serius sampai yang absurd. Yuk, jalan-jalan dan piknik lagi di kota lain. Xx


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Prita Dharmawan

    9 September

    nice info mbak nike…
    kebetulan 2-3 minggu lagi mau rencanain getaway bareng suami dalam rangka ultahnya..
    kayaknya patut dicoba nih ke kandura atau piknik cantik mcm itu :)

  2. arninta

    12 September

    ah tempatnya bagus2 banget dan belum pernah semua! jd masuk listbuat ke bandung bulan depan..yeay :))

    • Miranti

      12 September

      ayo ayo dicoba piknik ke Bandung, nanti di Taman Hutan Raya Djuanda kakak Raya bisa liat air terjun sama monyet-monyet lagi main. hihi..

  3. Tia

    15 September

    ahh salah satu ulang tahun yang paling menyenangkan adalah ulang tahun dikelilingi sama sahabat2, sekali lagi selamat ulang tahun ya nikkss.. all the best, semoga makin oye! hihi :)

  4. Pia

    29 September

    Waaa.. Cucok sekali inii.. Aku & suami juga sama-2 suka ke tempat-2 yang nggak umum kalau sedang getaway.. Ide bagus tuh yang ke Taman Hutan Raya Juanda dan Kandura ..
    Makasi info nya ^__^

  5. Nike Prima

    1 October

    Sama-sama Pia..oya Taman Hutan Raya luas sekali, jadi banyak banget yang bisa dilihat :)

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER