A TIME WELL SPENT

Setiap mengarah ke akhir pekan, saya atau suami pasti sering melempar pertanyaan, “Ngapain ya weekend ini?”. Akhirnya, kami seakan punya kewajiban untuk mengisi akhir pekan dengan kegiatan. Bahkan nggak jarang kami justru melakukan hal yang produktif alias bekerja di sela aktivitas jalan-jalan atau berkunjung ke tempat keluarga.

Iya, mungkin karena memang karakter kami yang nggak betah diam. Sejak menikah, menghabiskan waktu sepanjang hari di rumah juga bukan kebiasaan kami. Padahal sebenarnya bersantai di sofa ruang keluarga sambil membaca atau (kalau dia) menonton History channel juga menyenangkan, ya.

Kemarin saat tanggal merah. Kami memutuskan untuk nggak keluar rumah. Sebenarnya juga karena kami sebelumnya nggak sadar kalau ternyata ada hari libur di tengah minggu, sih. Saya pun jadi sempat meneruskan novel favorit sepanjang sore, kemudian mencoba resep masakan baru untuk makan malam. Sementara dia bisa tenggelam dengan serial Gundam-nya sambil sesekali “diganggu” si kecil.

away-from-laptop-livingloving

Seharian di rumah tanpa rencana dan ambisi untuk mengerjakan sesuatu itu ternyata jadi perasaan yang aneh sekaligus menyenangkan buat saya. Saya berusaha nggak menyentuh laptop seharian. Berusaha nggak sibuk membereskan rumah. Ponsel pun hanya saya lihat saat ingin unggah foto di Instagram dan melihat resep. Kami banyak menghabiskan waktu di teras belakang yang kebetulan sedang sejuk karena cuaca yang bersahabat.

The sky was a brilliant splash of colors. The kind of air that felt like if you breathed it in, your lungs would be dyed the same shade of blue.

Yup, menikmati teh hangat sambil membaca tulisan seperti itu rasanya nggak tergantikan. Meski saya nggak berada di Yunani seperti yang ditulis Haruki Murakami tersebut, rasanya saya sudah bisa menghirup udaranya. Itu sensasi yang akhir-akhir ini jarang saya dapatkan karena lebih sering melahap bacaan non fiksi untuk kepentingan pekerjaan atau blog.

Hasilnya, pikiran jadi lebih segar dan mood juga lebih baik. Saat malam tiba pun kami nggak merasa kelelahan seperti yang biasa terjadi di hari-hari lainnya.

I think sometimes our days would be better doing nothing. To sit down and be silent. To wander aimlessly and enjoy the little things. Should I make it a routine?

Have you ever tried this ‘doing nothing’ thing? Do you feel better? :)Β 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER