BUILD A LITTLE FOREST AT YOUR SPACE

Bicara soal rumah, memikirkan jenis dan penataan tanaman di rumah sering nggak masuk daftar prioritas saya dan suami. Kami berdua sama-sama nggak paham tumbuhan, apalagi berkebun. Beda banget dengan mertua atau Ibu saya yang memang hobi memelihara tanaman di rumah. Tanaman yang ada di rumah kami sebagian besar “warisan” dari orangtua. Bahkan, kami pun punya cita-cita kalau suatu saat punya rumah yang dibangun sendiri, akan menyisihkan sebagian lahan untuk rumput hijau. Bukan untuk banyak pot tanaman. Karena selama ini kami merasa, selain perawatannya perlu diperhatikan terus, tanaman juga menghabiskan banyak lahan.

Tapi dua minggu lalu, teman-teman dariΒ Owloook mengirimkan dua theΒ sky planter by Boskke yang bikin saya langsung berubah pikiran dan mulai melihat kira-kira bagian rumah mana yang bisa dipasang tanaman. Sekarang, sky planter-nya kami pasang di kantor suami dulu, deh. :)

loving-boskke-sky-planters-owloook-1

Ada tiga hal yang bikin kami suka sekali dengan sky planter ini. Pertama, tentu desainnya yang sangat cantik. Ada 4 pilihan warna yang bisa dipadupadan. Putih, biru, pink dan hijau. Bentuknya juga simpel, jadi cukup versatile untuk dipasang di ruangan bergaya apapun. Beda dengan pot gantung bergaya macrame yang cukup tren sekarang, yang mungkin lebih pas dengan ruangan eclectic atau bernuansa bohemian. Kedua, Kit-nya lengkap dengan instruksi dan kawat serta hook untuk menggantung. Kalau masih kurang jelas, bisa cek ke situs Boskke Indonesia. Di sana ada keterangan detilnya, termasuk tentang perawatan dan jenis tanaman apa saja yang cocok. Ketiga, sangat hemat lahan dan air. Selama ini area langit-langit kan jarang sekali tersentuh. Jadi, sky planter bisa jadi solusi buat mereka yang punya apartemen atau kontrakan mungil dan ingin menambah aksen hijau.

Oya, jenis tanaman yang bisa dipasang di sky planter ini cukup beragam. Dari mulai Anthurium, Pakis Boston hingga Anggrek. Saya sendiri memilih dua tanaman ini, dan harganya total nggak lebih dari Rp25.000. :)

loving-boskke-sky-planters-owloook-3

loving-boskke-sky-planters-owloook-5

loving-boskke-sky-planter-owoook-collage

Boskke sky planter bisa didapat di Owloook, online boutique store untuk perlengkapan rumah. Oya, Owloook juga sedang ada sale up to 30%Β untuk produk-produk seperti tin recipe box, notebooks dan MT masking tapes. Produk-produk yang dikurasi tim Owloook sangat cocok buat yang suka desain unik, modern dan chic. Ssssh, Kami pun rasanya ingin kalap saat melihat-lihat Owloook. :D

Now, I’m thinking of building a little (chic) forest at home. ;)

Boskke Sky planter ukuran kecil: Rp275.000

Boskke Sky planter ukuran sedang: Rp400.000

Photos courtesy of Living Loving, except last photo courtesy of Boskke.


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER