KELILING DUNIA DARI RUMAH

Travelling is one way to refresh our mind.

Salah satu hal yang menyenangkan dari berlibur adalah pikiran kita bisa istirahat dari rutinitas sehari-hari. Jalan-jalan, baik di dalam maupun luar negeri, bisa memberi kesempatan untuk melepaskan diri dari kepenatan sembari menikmati suasana di destinasi liburan. Setiap tempat yang kita datangi, kota atau negara manapun memiliki keunikannya sendiri. Selain bikin rileks, juga dapat memancing inspirasi.

Yang kurang menyenangkan dari liburan? Mungkin saat pulang ke rumah dan bersiap-siap kembali ke rutinitas. Kadang nggak rela dan berharap dapat kembali menjelajahi tempat-tempat seru lainnya. Rasanya ingin sekali punya “pintu ke mana saja” agar bisa dengan mudah merasakan suasana liburan.

Bulan September lalu kami sempat diundang ke acara launching kampanye baru dari Dulux Pentalite Colours of The World di The Foundry 8, SCBD Jakarta, yaitu inspirasi warna yang diambil dari 9 tempat wisata favorit di berbagai penjuru dunia. Pilihan warna dari Dulux Pentalite ini berangkat dari riset yang dilakukan Dulux di Indonesia. Hasil riset menunjukkan 98% responden menyatakan bahwa berwisata bersama keluarga dapat mempererat ikatan satu sama lain. Sayangnya, kadang acara jalan-jalan ini tidak terlaksana karena keterbatasan waktu atau jadwal anggota keluarga yang susah dicari titik temunya.

Hal itulah yang menginspirasi kampanye Dulux Pentalite Colours of the World. Konsumen bisa membawa pulang suasana khas tempat wisata favorit ke dalam rumah. Selain memudahkan kita memilih paduan warna untuk dinding interior, kampanye “Dulux Pentalite Colours of The World” ini juga ingin menciptakan kembali suasana rumah yang lebih hangat dan menyenangkan.

Waktu acara launching, ada pasangan Adrian Maulana dan Dessy Ilsanty yang sharing soal interior rumah mereka. Mereka mengecat ruang keluarga di rumah dengan nuansa warna netral kesan zen ala Jepang. Menurut mereka, rasanya setiap hari seperti berlibur dan keluarga mereka jadi lebih dekat karena lebih sering di rumah.

Zen-Japan-2

Bicara soal liburan, saya dan Nike sangat suka pantai dan cenderung memilih berlibur ke pantai daripada gunung. Secara terpisah bersama keluarga masing-masing, kami sempat mengunjungi beberapa pantai di Indonesia seperti pantai-pantai di Bali, Banten, Kalimantan atau Sulawesi, tapi salah satu impian kami adalah bisa mengunjungi pantai indah di Maldives.

Kebetulan salah satu palet warna di Dulux Pentalite Colors of The World ini adalah Dulux Pentalite Relaxing Maldives. Kombinasi cat bernuansa biru yang terinspirasi dari keindahan laut Maldives. Pas banget bagi yang suka suasana tenang dan damai. Hitung-hitung merasakan atmosfer Maldives sebelum bisa ke sana beneran (amin!). Kalau suka mengumpulkan kulit kerang, mungkin bisa memanfaatkannya sebagai hiasan dengan menempatkan kerang dalam stoples kaca agar lebih menguatkan kesan pantai.

Relaxing-Maldives-31

maldives_diningroom

Mau “pindah” destinasi? Coba bermain dengan aneka warna dinding untuk menciptakan nuansa berbeda. Misalnya palet warna ungu untuk kesan romantis ala Perancis. Nuansa warna hijau segar ala New Zealand. Atau suasana dinamis modern ala Hongkong dengan dinding nuansa warna abu-abu. Warna dinding berperan penting dalam menciptakan atmosfer di ruangan, jadi pasti seru kalau suasana rumah bisa bikin kita serasa ada di Perancis atau destinasi favorit lainnya.

france_bedroom

Sleek-Hong-Kong-2

Wild-Africa-3

Masih ada inspirasi warna Wild Africa, Amazing Australia, Passionate Spain, atau Energizing Thailand yang bisa jadi ide renovasi ruangan di rumah. Coba unduh buklet lengkapnya di microsite www.ColoursoftheWorld.co.id/. Selain bisa lihat ide aplikasi warna cat, ada juga simulasi untuk menghitung berapa jumlah kaleng cat yang diperlukan kalau kamu berniat merenovasi rumah. Dulux Pentalite, Pro Cover Technology ini bikin hasil akhir pengecatan jadi lebih halus, daya sebar lebih luas, dan warnanya  tahan lama. Jadi lebih hemat cat dan nggak perlu sering mengecat ulang tembok di rumah. Kalau rumahnya jadi cantik, pasti lebih betah lama-lama di rumah. Serasa menikmati liburan di tempat impian tapi tetap di tengah kenyamanan rumah sendiri.

Untuk tahu lebih jelas tentang Dulux, sila klik link berikut ini.
FB: https://www.facebook.com/LetsColourIndonesia
Tw: http://twitter.com/letscolourid
Instagram: http://instagram.com/letscolourID
Youtube: http://www.youtube.com/user/LetsColourID

Photo: dok. Dulux


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. tamiechan

    5 November

    wah pas banget nih artikelnya. kebetulan mau renovasi rumah…makasih yaaa :)

  2. Kaho

    15 December

    So so lovely! Love your blog with beautiful photos!

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER